Sabtu, 13 Januari 2018

Dimana cocok invest kos kosan

Berikut ini saya Share sedikit opini tentang areal mana yang cocok untuk investasi kos kosan ? . Mari kita analisa satu persatu. Saya tidak akan menentukan nama daerah yang cocok dibuatkan kos kosan ya, tapi mari kita coba menganalisa site nya ( neighborhood nya )
Dimana cocok invest kos kosan

Karena saya berada di Bali, saya coba menganalisa perkembangan Bali selama ini, berdasarkan opini pribadi.

Semenjak pergantian presiden RI pada tahun 2014, perekonomian terutama dari sektor property mulai mengalami penurunan sampai hari ini... Mungkin, karena pemerintah sedang gencar gencarnya menangkap koruptor sehingga Money loundry yang datang ke Bali semakin berkurang, he he he he ...

Bali memang ladang yang sangat subur jika digunakan untuk mencuci uang hasil korupsi, Banyak uang gelap menjadi terang setalah di garap di sektor property di Bali.

Selain property , akhir akhir ini pariwisata Bali juga mengalami penurunan yang lumayan WOW ...

Ada beberapa pegawai hotel yang dirumahkan kareana sepinya Tamu, terutama tamu luar negeri. Travel warning yang dikeluarkan oleh negara tetangga, karena ancaman level AWAS Gunung Agung.

Nah, setelah kedua sektor tersebut diatas turun, hanya sektor pendidikan yang tetap aman aman saja, tidak menghasilkan return, akan tetapi banyak dicari orang.

Dari Cerita saya diatas, saya beranggapan bahwa, areal pendidikan adalah areal yang sangat cocok untuk dibangun kos kosan. Daerah Universitas, sekolah menengah ke atas, sekolah kejuruan dan Universitas terbuka lainnya.

Kenapa areal pendidikan cocok invest kos kosan :


  1. Setiap tahunnya terdapat angkatan Baru mahasiswa dan mahasiswi, anggap saja satu universitas setiap tahunnya menerimba 5000 angkatan baru, anda bisa tahu 40% nya lah yang akan mencari kos kosan disekitar kampus.
  2. Sebagian besar mahasiswa / mahasiswi ingin hidup mandiri, ingin memiliki kehidupan yang serba mandiri, sehingga meminta orang tua untuk me nge kos kan anaknya, walaupun hanya dalam kota dekat.
  3. Sektor pendidikan tidak akan pernah mati , seperti ulasan saya yang panjang lebar diatas, terutama di Bali, sektor property dan pariwisata sudah mengalami penurunan.
    Sama halnya dengan krisis ekonomi tahun 1998, hanya sektor pendidikan yang bisa bertahan.
  4. Universitas negeri mendapatkan subsidi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pengadaan Papan.
  5. Biasanya mahasiswa / mahasiswi patungan satu kamar hanya dua orang, tidak lebih. Jadi biaya lebih ringan, dan harga bulanan kos kosan menjadi terjangkau.
Carilah tempat tempat yang dekat dengan universitas untuk pembangunan kos kosan, investasi yang menarik ini akan sangat menguntungkan anda.

Inilah yang disebutkan oleh Robert T. Kiyosaki, bagaimana pasif income bisa membuat anda tenang dalam menjalankan hidup, dan selalu berfikir untuk invest dan invest, agar uang yang bekerja untuk anda.

Kesimpulan : 

Dimana cocok invest kos kosan ? ... Jawabannya adalah Areal dimanapun seluruh Indonesia, yang dekat dengan Universitas / Sekolah.

Bagaimana dengan komentar saudara ?... tulis dibawah ya pada kolom komentar, saya sangat memerlukan diskusi terbuka agar pemikiran entrepreneur kita lebih matang...

Related Posts

Dimana cocok invest kos kosan
4/ 5
Oleh