Selasa, 30 Januari 2018

Gerhana Bulan super moon blood

Ingat ya guys, besok malam akan terjadi gerhana Bulan total , dan gerhana ini katanya hanya terjadi setiap 150 tahun sekali, jangan sampai kelewatan dengan kejadian langka ini ya ...


apa itu Gerhana bulan

Gerhana bulan terjadi saat sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan bumi. Itu terjadi bila bumi berada di antara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar Matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi. Sumber : Wikipedia

Proses Gerhana Bulan


Nah, bagaimana kira kira proses terjadinya Gerhana bulan, kami tidak akan Menulis panjang lebar, tapi anda bisa langsung saksikan Video dibawah ini tentang bagaimana proses terjadinya gerhana bulan.




Jenis-jenis gerhana Bulan


Gerhana Bulan dapat dibagi menjadi tiga yaitu:


  • Gerhana bulan total dibagi menjadi 2 yaitu:

- gerhana bulan total negatif: Pada gerhana ini, bulan akan tepat berada pada daerah NTT dan warna bulan menjadi merah tetapi tidak rata.
- gerhana bulan total positif: Pada gerhana ini, bulan melalui titik pusat daerah umbra dan warna bulan menjadi merah merata.


  • Gerhana bulan sebagian

Pada gerhana ini, bumi tidak seluruhnya menghalangi bulan dari sinar matahari. Sedangkan sebagian permukaan bulan yang lain berada di daerah penumbra. Sehingga masih ada sebagian sinar Matahari yang sampai ke permukaan bulan.


  • Gerhana bulan penumbra

Pada gerhana ini, seluruh bagian bulan berada di bagian penumbra. Sehingga bulan masih dapat terlihat dengan warna yang suram.


Gerhana Bulan super moon blood

Well, itu diatas teorinya, .. informasi tentang kejadian super blue blood moon di Bali adalah sebagai berikut, anda dapat melihatnya pada gambar dibawah ini : 


Gerhana Bulan super moon blood

So, guys, ... jangan sampai kelewatan ya ... kelewatan nyesel nanti lho ..


Kenapa Gerhana bulan besok tanggal 31 januari 2018 langka ?

well , berikut penjelasannya guys : 


  •  Menurut Badan Antariksa AS (NASA), fenomena yang dinamai sebagai ‘Super Blue Blood Moon’ itu disebut langka lantaran gerhana bulan total terjadi bertepatan dengan fenomena ‘supermoon’ dan ‘blue moon’.
  • Super Blue Blood Moon’ merupakan sebuah fenomena yang belum pernah terjadi sejak 150 tahun lalu. artinya terjadi 150 tahun sekali, adakah umur anda lebih dari itu , he he he he
  • Peristiwa tersebut akan berlangsung kurang lebih 77 menit, di mana masyarakat di seluruh wilayah Indonesia akan melihat bulan berubah warna menjadi merah.
Kalau sampai kelewatan, tunggu 150 tahun kedepan ya guys, .... wkwkwkwk kalau masih idup, ... he hehe

Ada komentarnya ? silahkan tulis dibawah ya... mari kita share dan berbagi... terima kasih

Related Posts

Gerhana Bulan super moon blood
4/ 5
Oleh

2 comments

31 Januari 2018 17.05 delete

Wahhhh untung diingetin nanti malam ada supermoon. Tapi kalo di Jawa timur kira2 jam brp ya. Ga begitu jelas gambarnya

Reply
avatar