Cara merancang kantor di Rumah

Bagi pebisnis freelance, bukan pegawai kantor, tentu sangat membutuhkan rancangan desain kantor untuk ditempatkan di Rumah. Rumah ku istanaku, seperti itu lah kira kira kesan yang ingin saya sampaikan. 
Cara merancang kantor di Rumah

Pekerjaan yang numpuk dikantor dan harus diselesaikan dengan deadline waktu yang mepet akan membuat anda sedikit pusing. 

Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang sempurna , maka anda tentu memerlukan beberapa cara merancang kantor di rumah.



Cara merancang kantor di Rumah



  1. Pilihlah secara hati-hati
    Ketika menjadikan salah satu ruangan di rumah sebagai kantor pribadi, maka pertimbangkan untuk mencari sudut yag minim kebisingan. Misalnya, hindari ruangan yang dekat dengan jalan, karena Anda akan mendengar suara kendaraan, orang berjalan atau berjualan, hingga anak-anak bermain. Bila Anda memiliki anak kecil, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mencari ruangan yang memudahkan untuk mengawasi mereka ketika bermain. 
  2. Gunakan pendekatan minimalis
    Pilihlah cat tembok yang warnanya menyesuaikan kepribadian Anda. Dengan demikian, Anda dapat menjaga kebersihannya serta membuat pikiran Anda tetap jernih. Selain itu, gunakan barang-barang minimalis untuk meja, kursi, dan lemari. Karena fokus Anda adalah laptop, printer atau pemindai nirkabel yang memudahkan kinerja Anda. 
  3. Minimalisasi penggunaan kabel
    Anda dapat menggunakan perangkat nirkabel untuk menjaga pandangan terhadap kabel yang berantakkan. Namun, bila Anda harus terpaksa menggunakan kabel, maka Anda dapat mengakalinya dengan mengatur letaknya dengan menggunakan pipa PVC dan ditempel pada tembok. Hal ini cukup efektif untuk menjaga lingkungan kerja Anda tetap rapi. 
  4. Minimalisasi penggunaan kertas Di jaman serba digital, menyusun rencana kerja pun sebenarnya dapat dilakukan tanpa menggunakan kertas. Menggunakan dokumen digital juga memungkinkan Anda untuk memindai, memusnahakn, serta mencegah penggunaan lebih lanjut dari kertas. Dengan demikian, Anda dapat menyelamatkan bumi ini pada saat bersamaan. 
  5. Go green
    Menggunakan elemen hijau pada ruangan kerja dapat membantu mengatasi rasa lelah pada mata. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti menaruh tanaman hijau pada meja hingga mengecat salah satu bagian dengan warna hijau. Dengan demikian, mata Anda yang lelah akan terasa sedikit rileks

Sumber : Kompas tips property


Belum ada Komentar untuk "Cara merancang kantor di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel