Kapan waktu yang tepat membeli properti

Inilah yang harus Anda lakukan ketika ingin menjadi investor properti yaitu mencari properti di bawah harga pasar. Kapan waktu yang tepat membeli properti .

Sehingga Anda mendapatkan untung ketika menjualnya lagi atau mendapatkan harga sewa yang bagus ketika Anda memutuskan akan menyewakan properti tersebut.

Kapan waktu yang tepat membeli properti


Beli Properti Saat Product Launching dari Developer

nilah cara aman yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan properti di bawah harga pasar yaitu membeli pada saat developer me-launching produknya.

Karena developer biasanya menerapkan harga yang lebih murah ketika melakukan penjualan perdana.

Hanya saja pada saat launching tersebut produknya belum selesai dibangun. Inilah kekurangannya, Anda harus menunggu beberapa waktu untuk menikmati hasil investasi Anda.

Jika Anda jeli dalam memilih properti primary ini, maka Anda bisa menikmati keuntungan 20% sampai dengan 40% pada saat properti selesai dibangun.

Alasannya, Karena memang kebanyakan developer menerapkan strategi harga progresif dalam penjualan produknya.

Prinsipnya adalah semurah mungkin pada saat dimulai penjualan, kemudian harga naik bertahap sesuai progres pembangunan atau perjalanan waktu.

Hanya Beli Properti dari Penjual yang Memang Berniat Menjual Propertinya


Salah satu cara agar Anda mendapatkan properti di bawah harga pasar adalah dengan membeli properti dari orang yang memang berniat menjual propertinya.

Mereka berniat menjual propertinya karena berbagai alasan, mungkin saja karena sedang membutuhkan uang untuk berbagai keperluan.

Jika seseorang sedang membutuhkan uang ketika menjual propertinya maka dia akan terbuka untuk negosiasi harga, sehingga Anda berpeluang untuk mendapatkan harga yang bagus.

Karena untuk menjual properti dengan harga normal biasanya amat sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Hal ini terkait dengan sifat properti yang tidak likuid yaitu tidak bisa diuangkan dalam waktu cepat.

Maka ketika Anda datang membawa penawaran maka si pemilik akan merasa senang sekali. Andalah malaikat penolong bagi mereka.

Ya, memang ada orang yang kurang berkenan dengan kondisi ini. Mereka menganggap bahwa seorang investor properti seperti memanfaatkan kesusahan orang lain untuk mendapatkan untung. Tapi, itu berpulang kepada Anda.

Membeli Properti Lelang Eksekusi


Strategi lainnya agar Anda mendapatkan properti dengan harga yang lebih murah adalah dengan cara membeli properti yang sedang dilelang eksekusi hak tanggungan.

Maksudnya, lelang dilakukan terhadap properti yang menjadi jaminan hutang di bank, yang pemiliknya tidak sanggup lagi membayar hutangnya.

Untuk properti dengan kondisi seperti ini, kepentingan bank hanya satu yaitu piutangnya tertagih dan uangnya kembali.

Oleh karena itu mereka menginginkan properti tersebut terjual secepatnya sehingga bank terhindar dari kredit macet (Non Performing Loan, NPL).

Supaya objek lelang terjual secepatnya maka kreditur menetapkan harga limit semurah mungkin, sesuai appraisal mereka tentunya. Itulah kesempatan Anda untuk membelinya.

Tapi tetap dibutuhkan kejelian Anda untuk menilai harganya. Karena banyak juga harga limit lelang yang tidak lebih murah dibanding harga normal.

Kondisi ini menyebabkan lelang tidak ada pesertanya. Solusinya, lelang akan dilakukan lagi dengan penetapan harga limit yang lebih murah.

Nah, inilah saatnya Anda membeli jika harga limit sudah sesuai dengan keinginan Anda.

Sumber : http://asriman.com/ini-dia-strategi-jitu-mencari-properti-di-bawah-harga-pasar/

Belum ada Komentar untuk "Kapan waktu yang tepat membeli properti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel