Bunut Bolong Jembrana Destinasi Wisata Bali

Bunut bolong ini adalah tempat wisata unik di Bali yang berupa pohon bunut, sejenis beringin suci raksasa. Pohon ini terletak di Bali Barat tepatnya di Desa Manggisari, Kabupaten Jembrana.

Bunut Bolong Jembrana Destinasi Wisata Bali

Bunut Bolong Jembrana Destinasi Wisata Bali

Bali yang dikenal masih kental dengan adat dan budayanya, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain alamnya, aura mistis dari alam di Pulau Dewata masih tetap diyakini hingga turun temurun.

Salah satunya wisata alam Bunut Bolong yang berada di lokasi Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Lokasi Pohon Bunut Bolong

Desa Manggisari, Manggissari, Kec. Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali 82262.
Pohon Bunut Bolong ini merupakan sebuah pohon yang berlokasi di tengah jalan. Setiap harinya, masyarakat Bali berlalu lalang melintasi lubang yang ada pada pohon ini.

Lokasi di google maps nya klik disini 
Lokasinya berada di Desa Manggisari di Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Anda bisa menjangkau tempat ini dari Kota Denpasar dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam perjalanan.

Keunikan bunut bolong ini adalah lubang besar yang terdapat di bagian bawah pohon yang bisa dilewati, bahkan oleh dua mobil yang berdampingan. Di samping Bunut Bolong ini juga terdapat Pura yaitu Pura Pujangga Sakti. Walaupun lokasinya cukup jauh, tempat ini sangat layak dikunjungi karena masih alami, dengan hutan dan perkebunan cengkeh.

Pohon berlubang raksasa ini terbentuk secara alami lo. Lubang berukuran relatif besar yang ada pada pohon ini terbentuk karena akar-akar yang tubuh seiring dengan usia pohon tersebut. Hingga akhirnya, pemerintah setempat membangun jalan raya yang melintasi tepat bagian tengah akar.



Belum ada Komentar untuk "Bunut Bolong Jembrana Destinasi Wisata Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel