Cara menjual rumah dengan cepat

Dijaman pandemi covid 19 seperti tahun ini , usaha apapun terlihat susah. Dan perkembangan ekonomi secara nasional menurut BPS juga mengalami penurunan dan bahkan minus 5 % . Banyak orang yang membutuhkan dana secara cepat, dan jika ada kreditan di Finance , Koperasi atau Bank maka hal ini menjadi kebutuhan mendesak untuk pembayaran bulanannya. 

Menjual aset menjadi salah satu cara menjual rumah dengan cepat, menjual properti tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu beberapa seni untuk menjual secara cepat dan tepat.

Karena itu, nggak dipungkiri bahwa kamu memang harus punya strategi jitu buat jual rumah. Mungkin, cara zaman now ini bisa membantu bikin rumahmu laris dalam waktu singkat.

Cara menjual rumah dengan cepat

Cara menjual rumah dengan cepat

  • Renovasi Rumah terlebih dahulu

Ketika kerusakannya cukup terlihat, sebut saja seperti tembok yang lumutan atau plafon bocor, maka hal itu secara nggak langsung akan membuat harga rumahmu jelek. Itulah sebabnya mengapa, penting banget untuk melakukan renovasi.Kondisi rumah yang baik tentunya bisa menarik minat pembeli. Begitu pun sebaliknya ya.

 Setidaknya ketika ditanya pembeli kamu bisa jawab bahwa kondisi rumahnya sehat wal afiat. Kalau gak percaya periksa saja sendiri. Selanjutnya terserah Anda, ya gak?

  • Cek Harga properti disekitar mu

Cara yang mudah untuk mengecek harga disekitar rumah anda adalah dengan membuka OLX dan atau lihat lihat group di Facebook, disana akan tercantum harga rumah yang dijual wilayah anda. 

Maksud dan tujuan untuk pengecekan harga rumah di daerah kamu adalah agar anda tidak menjual rumah terlalu murah dan terlalu mahal. Jika rumah yang kamu jual terlalu mahal maka akan mengakibatkan rumah / property kamu akan lama terjual .

  • Manfaatkan Media online 

Memanfaatkan media online bisa berupa melihat website yang menyediakan penjualan properti secara gratis , misalkan OLX dan anda bisa melihat blog / website mana saja yang sangat ampuh dalam penjualan properti disini ...

Selain memanfaatkan media website anda juga bisa memanfaatkan Media sosial , seperti Group properti di Facebook dan Media sosial lainnya seperti Instagram @balirumah dan Twitter 

Yang terpenting adalah usahakan pemanfaatan media online dan media sosial harus dengan yang GRATIS an dulu ya, kalau sudah expert dalam penjualan rumah baru bisa memanfaatkan Google Adwirds dan Facebook Advertise

  • Manfaatkan Agen properti 

Memanfaatkan Agen properti bisa anda lakukan dan mendapatkan info dari Teman teman yang anda miliki, tanyakan kepada teman anda siapa kira kira Maklar yang sukses dalam penjualan properti di wilayah anda.

Pemilihan properti agen juga bisa anda lakukan dengan mengontak beberapa properti ternama , anda bisa cari di google search. Kontak aja yang bersangkutan, dan pasti properti agent tersebut meminta data rumah dan bahkan mengecek rumah anda dengan Gratis. 

  • Manfaatkan Photographer 

Mengapa photographer menjadi salah satu bagian terpenting dalam penjualan rumah anda, hal ini karena banyak sekali calon buyer / pembeli rumah anda akan melihat iklan melalui Gambar terlebih dahulu. Jika foto rumah anda tidak bagus, maka kemungkinan besar iklan rumah yang anda pasang secara online akan terlewati. 

Jika foto rumah anda sudah bagus, maka kemungkinan di klik / di lihat oleh calon buyer akan menjadi lebih besar. 

Jika anda mengalami kesuliatan terkait dengan biaya sewa photographer , anda bisa menggunakan foto HP dengan resulisi yang tinggi, coba belajar menjadi photographer melalui chanel youtube. 

Karena itulah foto haruslah memiliki kualitas baik dan menonjolkan kelebihan rumah Anda.

 1. Gunakan kamera resolusi tinggi
 2. Pastikan ruangan-ruangan bersih
 3. Cari focal point, atau satu titik paling menonjol pada suatu ruangan dan fokus kan foto Anda pada area tersebut
 4. Gunakan cahaya yang baik.
 5. Edit hasil foto, hanya pada warna dan pencahayaannya saja

Jangan terlalu over dalam pengeditan foto rumah / properti anda, usahakan agar hanya terlihat bagus dan menarik saja, dan jangan merubah bentuk rumah, karena sebagian besar calon buyer akan merasa kecewa jika foto anda terlalu bagus tapi setelah di cek lokasi rumah nya kurang bagus. Nah ini lah pentingnya anda melakukan item nomer satu diatas.

Baiklan, saya kira demikian dulu artikel Cara menjual rumah dengan cepat, jika anda memiliki usulan , kritik / saran, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ya ....

Belum ada Komentar untuk "Cara menjual rumah dengan cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel