Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Rumah dengan benar

Tips membeli rumah yang saya dapatkan dari chanel youtube Satoss ID dan juga dari pengalaman pribadi saya selama 13 tahun bergelut di dunia properti ini. Tidak bermaksud menggurui atau membuang garam ke laut , saya hanya ingin berbagi agar bisa bermanfaat bagi anda yang sudah membaca blog saya ini.

Tips Membeli Rumah dengan benar

Tips Membeli Rumah dengan benar

  1. Pastikan Tujuan anda membeli rumah

  1. Tujuan anda membeli rumah adalah untuk Tempat tinggal atau untuk Investasi, pastikan dulu tujuan anda membeli properti . Jika tujuan anda untuk tempat tinggal, maka anda pastikan dulu berapa kamar yang anda butuhkan, sedekat apa dengan tempat anda bekerja. Jika tujuan anda membeli rumah adalah untuk INVESTASI PROPERTI, maka pastikan lokasi properti yang akan anda beli akan terus berkembang, sehingga nilai investasi yang anda lakukan 5 tahun bisa meningkat.

  2. Pastikan Budget keuangan anda
    Budget yang anda miliki sangat berperan dalam penentuan Rumah yang akan anda beli, jangan sampai over budget. Jika anda melihat rumah yang bagus, sangat menarik, tapi budget yang anda miliki kurang, lebih baik tinggalkan.

  3. LOKASI
    Pastikan Lokasi sudah anda tentukan didepan, sehingga anda tidak perlu keliling terlalu jauh dalam pencarian / pembelian rumah / properti . Lokasi dalam dunia properti sangat berperan penting, misalkan lokasi yang anda inginkan adalah dekat dengan tempat kerja, dekat dengan fasilitas terminal, dan lain lainnya.
    Baca juga, lokasi properti terbaik di Bali

  4. Pastikan reputasi developer
    PAstikan anda membeli properti di tempat yang benar, itu inti nya. Jangan pernah membeli rumah pada developer / kontraktor bodong. Uang anda akan hilang, dan yang rugi anda sendiri. 
    Nah, bagaimana caranya mengecek reputasi developer ? ... yang anda bisa lakukan adalah dengan googling di mesin pencarian google / yahoo, ketik nama developernya, anda bisa check dan klik satu persatu list di google tersebut. cobalah membaca dengan sabar, siapa tahu sudah ada yang kena tipu dan mempostingnya online.
    Baca juga, TIps membeli rumah agar tidak tertipu developer
Nah, saya kira itu tips membeli rumah yang bisa saya sampaikan kepada anda semua pembaca setia blog ini, untuk kritik dan saran anda bisa tuangkan tulisan pada kolom komentar dibawah ya

2 komentar untuk "Tips Membeli Rumah dengan benar"