Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Prospek Bisnis properti di saat pandemi covid19

Semua bisnis terdampak dengan PANDEMI COVID19, nah Bagaimana Prospek Bisnis properti di saat pandemi covid19 ini, Mari kita ulas pelan pelan bisnis properti ini. Tidak hanya properti, bisnis Retail, bisnis makanan dan minuman dan bisnis apapun itu sangat terdampak, apalagi Bali menghandalkan pariwisata, dan bisnis pariwisata pun sangat terpukul keras. 

Bagaimana Prospek Bisnis properti di saat pandemi covid19


Banyak karyawan karyawan hotel yang kena PHK dan bahkan dirumahkan, bagi investor hotel yang besar hanya mempekerjakan beberapa karyawan dan itupun hanya sistem Shift ( kerja bergiliran ).

Sebelum maret 2020, pada saat pandemi covid19 masuk ke Indonesia, Bisnis properti sudah mengalami penurunan. Dan setelah April 2020, kondisi properti atau real estate di Bali khusus nya sudah MATI SURI / Alias tidak bergerak sama sekali. 

Khusus property rental, tamu luar dan dalam negeri pada takut untuk berlibur, sehingga banyak Villa - Villa yang disewakan menjadi tutup. Terbebani oleh biaya operasional setiap bulannya tanpa ada Tamu yang menginap.

Begitu juga dari sisi Sales, penjualan properti untuk harga yang menengah ke atas, hampir tidak ada. Banyak juga properti hasil lelangan Bank yang dijual dengan harga sangat - sangat murah, akan tetapi tetap saja tidak ada action dari buyer.

Usaha macet , untuk pembayaran kredit di Bank pun ter pengaruh. Sehingga banyak yang melepas aset nya, dengan cara menjual Tanah atau Rumah dengan harga yang Miring. 

Rumah kos kosan pun semakin sepi, Banyak yang pulang kampung karena di PHK oleh perusahaannya. Pandemi ini memang sangat besar dampaknya terhadap bisnis properti.

Menurut Mardigu, analisa nya yang mengatakan bahwa setelah pemilihan presiden amerika, Pandemi ini akan hilang, ada atau tidaknya Vaksin. Ini membuktikan bahwa pandemi ini dari opini saya adalah buah karya dari perang dagang, antara Super power ( Amerika ) dan Great Power ( China ) Dunia.

Prospek Bisnis properti

Mari kita analisa, sesuai dengan perkembangan di masa yang akan datang :

  • Di bulan November akan terjadi pemilihan presiden Amerika, peperangan antara Trump dengan kaum Globalist Dunia. Siapakah yang akan menang ? Joe Biden atau Donald Trump ? ... Menurut saya Joe Biden☺☺☺
  • Di bulan Desember sampai dengan kuartal pertama 2021 akan terjadi Vaksinasi global, kemungkinan 30% penduduk dunia sudah mendapatkan Vaksin. Jikalau di Indonesia, Vaksin akan dilakukan dan di utamakan pada daerah padat penduduk dan penunjang perekonomian yaitu Jawa Bali
  • Prospek binis properti kemungkinan akan bangkit di semester awal di tahun 2021. Sebelum bangkit, mari kita semangat mulai dari sekarang ya Guys, ... Jangan ragu ragu, Gas kan saja untuk Bisnis properti nya. 
Jangan menunda untuk membangun properti di Bali, sekarang lah saatnya para investor untuk menanamkan modalnya di Bali. Saya sangat yakin , di akhir tahun 2021 Prospek bisnis properti di Bali akan meningkat 2 kali lipat. 

Well, untuk para suhu dan master properti yang sudah membuka blog saya ini mohon sumbang sih pemikirannya pada kolom komentar, Dan tidak lupa juga kepada para Reader blog ini agar ikut memberikan sedikit komentar terkait dengan Prospek bisnis properti di masa yang akan datang pada kolom komentar. 

Masukan dan sarannya sangat kami butuhkan dalam pengembangan penulisan blog ini. 

Posting Komentar untuk "Bagaimana Prospek Bisnis properti di saat pandemi covid19"