Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Terendah Tahun ini

Perjalanan Ekonomi  suatu bangsa tidak lepas dari pengaruh Stabilitas Keamanan dan Efisiensi Pemerintah dalam menggerakkan ekonomi Mikro. Di masa pandemi seperti sekarang ini apa lagi terkena dampak dari Resesi ekonomi yang dialami oleh Indonesia, pertumbuhan dan daya beli warga sangat berkurang. 

Bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah akan dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia, apalagi pada sektor perbankkan dilakukan penurunan suku bunga KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ) .

Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Terendah Tahun ini

Lima Pilihan Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah

Setelah merasa sudah siap untuk mengajukan KPR, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas. Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan.

Agar memudahkan Anda dalam memilih bank mana yang tepat, kami telah merangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per November 2020.

1. Bank BNI

Bank BNI memberikan pembiayaan KPR melalui program ‘BNI Griya’. Program ini berlaku bagi pembelian rumah dan apartemen baru/seken, tanah, serta renovasi. Tenor yang diberikan hingga 20 tahun dan plafon diberikan mulai dari Rp15 juta sampai Rp5 Miliar.

Tim Rumah.com mendapatkan informasi dari call center Bank BNI dan dijelaskan bahwa terdapat promo KPR sampai akhir Desember 2020 yaitu, BNI Griya Fix 5 Tahun dengan bunga 8,50% dan tahun ke-6 akan berlaku suku bunga floating.

Diluar itu, juga terdapat dua pilihan suku bunga regular, yaitu Fix 1 tahun dengan suku bunga sebesar 9,50% dan Fix 2 tahun sebesar 10,50%. Jika masa Fix telah berakhir, berlaku suku bunga floating sebesar 13,50%.

2. Bank UOB

Bank swasta yang menyediakan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga rendah adalah Bank UOB. Selain untuk pembiayaan beli rumah/apartemen baru dan seken. Tim Rumah.com menghubungi call center Bank UOB langsung mengenai suku bunga KPR yang berlaku.

Suku bunga regular yang berlaku adalah fixed 3 tahun 6,50% dengan minimal tenor 8 tahun, suku bunga 6,75% untuk ruko dan kavling dengan minimal tenor sama. Selanjutnya ada juga program KPR fixed 3 tahun sebesar 7,00% dan berlaku floating SBN+6,50% setelah masa fixed berakhir.

3. Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri atau BSM adalah perbankan Syariah yang memberikan fasilitas pembiayaan KPR dengan skema Syariah. Tim Rumah.com menghubungi langsung customer service dan dijelaskan mengenai Program KPR ‘BSM Griya’

Skema Syariah tidak menggunakan suku bunga namun margin. Berikut ini detailnya:

1-5 tahun 12,25% flat

6-10 tahun 13,25% flat

11-15 tahun 14,25% flat

Margin yang diberikan flat sampai masa angsuran selesai. Pembiayaan ini bisa digunakan untuk pembelian rumah dan apartemen, renovasi, serta take over. Pembatasan tenor hingga 20 tahun. Pengajuannya cukup dating ke kantor cabang BSM terdekat.

4. Bank BCA

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR dari Bank BCA menawarkan kemudahan pembiayaan untuk pembelian properti baru atau seken dan Multiguna/Renovasi. Kelebihan dari pembiayaan KPR BCA adalah bunga rendah, biaya ringan, tenor panjang hingga 20 tahun, dan keuntungan lainnya.

Dilansir dalam situs resmi Bank BCA, Saat ini bank memiliki promo bunga KPR spesial, yaitu fix 3 tahun sebesar 5,88% dan fix 5 tahun sebesar 6,88%. Promo ini berlaku hanya sampai akhir bulan November 2020. Setelah masa fix berakhir, berlaku suku bunga floating 11,00% eff.p.a. Ini hanya berlaku bagi debitur KPR existing dan tidak berlaku untuk debitur baru.

Jika tertarik menggunakan KPR dari Bank BRI, berikut simulasi yang dihitung lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com.

Deni membeli rumah baru seharga Rp800 Juta dan telah membayarkan DP 30% sebesar Rp240 juta dari harga rumah. Ia ingin mengambil periode fix 5 tahun dengan suku bunga 6,88% selama 15 tahun. Setelah dihitung, Amy harus membayar cicilan rumahnya kira-kira sebesar Rp5.002.182 selama 5 tahun pertama. Tahun ke-6 akan berlaku suku bunga floating.

5. Bank BTN

Bank BTN bisa mewujudkan Anda untuk memiliki hunian melalui pembiayaan KPR. KPR BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah baru dan seken baik dari developer maupun non-developer. Selain itu, Anda juga bisa melakukan take over KPR dari bank lain. Dilansir dari website resmi Bank BTN, berikut suku bunga KPR yang berlaku:


 Fixed 2 tahun  8,88%

Berlaku Untuk Plafond Rp 250 Jt s.d. Rp 1,5 Milyar untuk debitur fixed income

 Fixed 3 tahun 8,88% 

Untuk Nasabah Prioritas Bank BTN atau menggunakan payroll/kolektif ASN/BUMN/TNI-POLRI

 Fixed 2 tahun 9,49%

Berlaku Untuk maksimal kredit di bawah Rp 250 Jt

Sumber: website bank btn

Kelebihan lainnya, Bank BTN memiliki pilihan jangka waktu kredit hingga 25 tahun dengan kebebasan plafon kredit. Proses yang cepat dan mudah sekaligus sudah dilengkapi oleh perlindungan asuransi.


Itu lah Lima Bank yang melayani KPR dengan Suku Bunga Ter rendah Untuk Tahun 2020 ini . Sumber Dari tulisan ini adalah : Rumah.com

Posting Komentar untuk "Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Terendah Tahun ini"