Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menata Kamar agar Tidur Nyenyak

 Di kondisi pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang susah untuk tidur dengan nyenyak, berikut ini sedikit informasi Cara menata Kamar agar Tidur Nyenyak . Belum lagi untuk masyarakat yang telah kehilangan pekerjaannya, dan sangat sulit untuk mencari pekerjaan sendiri . Semua pembelian lesu, pasar juga menunjukkan trend yang menurun . 

Cara menata Kamar agar Tidur Nyenyak


Cara menata Kamar agar Tidur Nyenyak

Manfaatnya agar ketika Anda terbangun dari tidur tubuh pun segar kembali dan siap menyambut hari dengan penuh semangat. Dan agar tidur Anda jadi lebih pulas maka Anda dapat melakukan beberapa cara berikut.

Berikut ini yang akan membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman : 

Pemilihan Warna kamar

Untuk cat dinding pilihlah warna-warna lembut yang menenangkan seperti warna biru. Warna-warna lembut cenderung menimbulkan efek aman, nyaman, dan tenang.

Warna Biru dapat membuat anda tertidur dengan relaks dan tenang, warna warna lembut .

Kebersihan Kamar

Untuk selalu menjaga kebersihan kamar adalah yang utama . Jangan sampai ada barang barang yang tidak berguna diletakkan diatas meja kamar tidur, nanti kelihatan seperti gudang .

Pastikan kamar anda selalu bersih dan tidak berantakan , kamar yang berantakan akan membuat kondisi fisik melalui penglihatan mata akan menjadi lebih risih 

Suhu Kamar

Suhu ruangan juga menjadi penentu bagi penghuni yang berada di dalam kamar. Suasana panas , akan membuat anda tidak betah, dan lebih susah untuk memejamkan mata anda . Agar tidur Anda nyaman upayakan agar suhu ruangan tetap sejuk. Idealnya sekitar 20 hingga 25 derajat celcius, sesuaikan dengan kondisi tubuh anda ya .

Pencahayaan

Cahaya lampu sangat menentukan suasana dalam kamar, Pencahayaan pada ruang kamar memainkan peran penting dalam menciptakan suasana tidur yang tenang. Cahaya tak hanya mengatur ritme ruang, tapi juga dapat memengaruhi suasana hati.

Aktifitas 

Aktifitas sebelum tidur sebaiknya jangan menghidup kan televisi, karena apa yang anda tonton akan berpengaruh pada emosi dalam otak anda. hal yang patut anda lakukan adalah dengan membaca, membaca buku akan membuat mata anda lelah, dan seketika akan membuat anda mengantuk . 


Untuk rekan rekan bali properti yang tahu banyak tentang Cara menata Kamar agar Tidur Nyenyak , mohon saran dan kritikannya pada kolom POSTING KOMENTAR dibawah .

Posting Komentar untuk "Cara menata Kamar agar Tidur Nyenyak"