Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian Sampaikan Anggaran Perumahan Tahun Depan Lebih Besar

Kementerian sampaikan anggaran Perumahan Tahun depan lebih besar. Untuk pembiayaan KPR bersubsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan(FLPP) tahun ini sebesar Rp19 triliun akan dinaikan menjadi Rp28,2 triliun.


Kementerian Sampaikan Anggaran Perumahan Tahun Depan Lebih Besar

Anggaran FLPP yang mencapai Rp19 triliun itu akan dimaksimalkan untuk bisa menyentuh program perumahan sebanyak 1,16 juta unit rumah. Apabila anggaran tersebut dinaikkan menjadi lebih dari Rp28 triliun maka diharapkan bisa menyentuh 1.169.945 unit rumah sehingga dampak ikutannya juga diharapkan bisa lebih besar lagi.

“Tahun depan Kementerian PUPR menargetkan untuk mengalokasikan dana KPR FLPP sebesar Rp23 triliun untuk membiayai 200 ribu unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).Selanjutnya  perincian untuk program perumahan tahun depan antara lain program susbsidi selisih bunga (SSB) mencapai Rp4,39 triliun untuk 769.903 unit. maka dari itu untuk anggaran program subsiidi bantuan uang muka (SBUM) mencapai Rp812 miliar untuk 200 ribu unit rumah. Selain itu masih ada anggaran Rp5 triliun untuk penyediaan perumahan lewat Ditjen Perumahan.

Masih banyak hal yang akan dilanjutkan khususnya melalui Ditjen Perumahan antara lain membangun 1.963 unit dengan anggaran Rp1,5 triliun untuk hunian kalangan MBR, pekerja, ASN, hingga lembaga pendidikan berasrama. Untuk pembangunan rumah khusus sebanyak 2.481 unit dengan anggaran 420 miliar termasuk untuk dampak bencana alam, konflik sosial, dan lainnya. Selain itu masih ada anggaran untuk program rumah swadaya sebanyak 101 ribu unit dengan anggaran Rp2,3 triliun. Rumah umum dan komersial Rp200 miliar selain untuk membangun sarana prasarana umum sebanyak 20.500 unit bagi MBR. 


Sumber : Rumah.com


Untuk saran dan masukan bisa di isi di Kolom komentar ngih guys :)    

Posting Komentar untuk "Kementerian Sampaikan Anggaran Perumahan Tahun Depan Lebih Besar"