Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kondisi bisnis properti sudah naik kah

Seperti apa yang kami kutip dari halaman website Rumah.Com – Pandemi Covid-19 yang telah dilalui selama setahun terakhir membuat pengembang mulai  bisa menerapkan berbagai strategi di tengah berbagai kendala yang ada. Kondisi bisnis properti sudah naik kah ? apakah akan terus seperti ini .

Adaptasi yang wajib dilakukan oleh pengembang / developer di Indonesia menjadi titik balik dan keyakinan kalau pasar properti tetap akan tumbuh saat situasi pandemi ini.

Kondisi bisnis properti


Berbagai adaptasi dengan penerapan banyak kegiatan new normal saat pandemi Covid-19 mulai memperlihatkan hasil khususnya untuk bisnis properti. 

Kondisi bisnis properti sudah naik kah

Seluruh pelaku industri properti dituntut untuk menyesuaikan dan mencari  cara-cara inovatif menghadapi dinamika maupun perubahan pasar khususnya saat situasi pandemi ini.

Meskipun prospek  pasar properti masih penuh dengan tantangan, namun optimisme terus  mencuat terlebih setelah pandemi ini kita lalui selama setahun terakhir.

Situasi ini juga tetap memberikan peluang yang cukup baik karena besarnya kebutuhan pasar dan itu didukung dengan berbagai regulasi maupun stimulus pemerintah.

Menurut Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk Archied Noto Pradono, saat ini masih memberikan peluang yang sangat baik untuk konsumen melakukan pembelian maupun berinvestasi di sektor properti saat situasi sedang turun dan banyak insentif kemudahan pembelian dari pemerintah, pengembang, maupun perbankan.

Sekarang merupakan momentum terbaik bagi konsumen dan investor untuk melakukan pembelian properti

"Pasar properti dalam tren positif namun seiring peningkatan permintaan masyarakat yang didorong oleh berbagai insentif pemerintah menjadikan situasi saat ini sangat baik untuk segera melakukan pembelian untuk produk properti,” ujarnya.

Berbagai insentif yang diberikan pemerintah telah diikuti oleh banyak pihak untuk ikut memberikan aneka stimulus yang semakin mendorong gairah sektor ini. 

Misalnya kalangan perbankan yang terus menurunkan suku bunga bahkan diberlakukan juga bunga promo ekstra ringan namun dengan jangka waktu yang lebih panjang.

Bisnis Properti

Berbagai kebijakan maupun aktivitas bisnis yang terjadi saat ini untuk sektor properti memberikan juga efek psikologis yang sangat baik kepada masyarakat khususnya untuk menumbuhkan kembali keyakinan terkait pembelian produk properti

Hal ini juga terus diupayakan oleh kalangan pengembang dengan mengeluarkan berbagai promo terbaiknya.

Intiland misalnya, stok unit dari semua proyeknya ditawarkan dengan adanya insentif pembebasan PPN 10 persen dari pemerintah. Termasuk mengeluarkan promo Click & Stay yang menawarkan berbagai kemudahan, pembebasan biaya-biaya, diskon khusus, hingga hadiah langsung di semua proyeknya baik yang di Jabodetabek maupun Surabaya.

“Jadi kami melihat kondisi titik balik untuk sektor properti saat pandemi ini mulai terlihat dan kami percaya permintaan dan daya beli masyarakat masih sangat besar. Tantangannya adalah bagaimana kita jeli menangkap kebutuhan pasar dan mampu memberikan produk-produk yang inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat itu,” bebernya.

Tidak hanya berpangku tangan terhadap Pandemic, seluruh sektor bisnis dan kedudukan di dunia ini diharapkan untuk mampu berteman dengan Virus ini, untuk mampu berjalan bersama - sama, karena menurut kami virus corona ini tidak akan hilang dan bahkan akan terus bermutasi seperti teori evolusi Darwin. 

Untuk saran dan masukannya, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ya, klik POSTING KOMENTAR ya 

Sumber : Rumah.com

Posting Komentar untuk "Kondisi bisnis properti sudah naik kah"