Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPKM DARURAT menghambat pergerakan property di Bali

Seperti apa yang telah kita lihat bersama , PPKM DARURAT menghambat pergerakan property di Bali . Menurut penulis blog ini , Pembatasan kegiatan masyarakat apa lagi isi embel embel darurat sangat berdampak terhadap perkembangan ekonomi masyarakat pada umumnya, dan pergerakan property in Bali pada khusus nya . 

Aturan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah untuk memutus penularan pandemi Covid-19 juga berpengaruh terhadap penyaluran KPR subsidi FLPP. Proses analisis debitur untuk menentukan kelayakan penerima KPR FLPP tetap haru dilakukan secara tatap muka dan untuk itu PPDPP terus mengeluarkan inovasi layanan digital.

PPKM DARURAT menghambat pergerakan property di Bali

Seperti apa yang kami kutip dalam artikel rumah.com : Berdasarkan catatan realisasi Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (BLU PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), penyaluran KPR subsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) terjadi tren penurunan selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19.

Menurut Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin, tidak ada masalah sama sekali terkait penyaluran dana KPR subsidi FLPP dari PPDPP kepada bank penyalur hanya saja selama PPKM ini terjadi tren penurunan dari biasanya ribuan pencarian dalam aplikasi PPDPP setiap harinya menjadi hanya sekitar ratusan pengajuan yang dicairkan.

Penyaluran Bantuan bantuan dari pemerintah tidak dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang terdampak, komentar miring dimasyarakat terkait dengan BLT ( Bantuan langsung tunai ) diplesetkan oleh beberapa oknum warga dengan kepanjangan dari Bantuan Lewat Terus .

Pergerakan property di Bali

Melihat dari ditetapkannya PPKM Darurat oleh pemerintah pusat, pergerakan property di Bali macet total, alias drop down dan bahkan minus. Banyak investor yang ragu mencairkan dana nya di Bank, karena mereka lebih memilih Save dari pada invest di property dengan perkembangan wisata yang tidak menentu ini .

Anggaran KPR subsidi FLPP yang diprediksi akan habis pada bulan Oktober 2021 harus segera disiapkan antisipasinya. Asosiasi perusahaan developer REI mendorong pemerintah untuk bisa memberikan alokasi tambahan atau memberikan bunga subsidi floating single digit untuk kebutuhan pasangan muda terkait perumahannya.

PPKM DARURAT menghambat pergerakan property di Bali

Untuk masukan dan saran serta kritikan anda terhadap apa yang kami tulis diatas sangat kami perlukan untuk kemajuan perkembangan property di Bali pada khususnya dan perkembangan ekonomi nasional pada umumnya. 

Silahkan tulis pada kolom "posting komentar" dibawah ya .... 

Posting Komentar untuk "PPKM DARURAT menghambat pergerakan property di Bali"