Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menyewakan Apartemen Dengan Mudah

Cara menyewakan apartemen dengan mudah tidak seperti cara menyewakan untuk rumah. Biasanya, tampilan yang menggoda dari rumah adalah bagian depannya. Ketika bagian depan menarik, bisa menjadi daya jual tersendiri. Berbeda dengan menyewekan apartemen, anda tidak bisa lagi mengandalkan bagian depan rumah. Langsung pada isi rumah.

menyewakan apartemen
Sumber: pinterest.com

Menyiapkan Properti Sewa Apartemen Dengan Baik

Pastikan sebelum menyewakan apartemen, anda tahu terlebih dahulu resiko investasi di bidang properti, yakni resiko menyewakan apartemen. Hal ini untuk mengamankan properti sewaan anda sekaligus mampu menghasilkan pasif income.

Apartemen anda sudah direnovasi interiornya oleh ahli desain interior agar bisa menarik perhatian penyewa. Tetapi, bila desain interiornya masih berkualitas baik, tidak perlu melakukan renovasi.

Untuk tahap eksekusi, detail penawaran dan foto-foto sudah disiapkan dengan baik.

Beberapa Cara Menyewakan Apartemen Dengan Iklan

Ada beberapa cara menyewakan apartemen yang bisa anda terapkan satu atau semuanya, terlepas ada yang tertarik menyewa atau tidak.

1.Memakai Jasa Agen Properti

Agen properti biasanya memiliki list pelanggan properti. Hal ini yang membuat anda bisa mengandalkan jasa agen untuk membantu menyewakan apartemen. Tetapi, tidak semua agen berpengalaman dalam menawarkan properti apartemen. Pastikan agen properti berpengalaman menangani penyewaan apartemen.

Cara mencari agen properti spesialis apartemen bisa menggunakan Google. Ketik saja kata kunci “Agen properti apartemen” atau sejenisnya. Biasanya, akan ditampilkan maps atau alamat kantor agen properti.

2. Memakai Cara Beriklan Di Situs Properti

Memakai situs iklan properti memang kurang efektif sebagai media menyewakan apartemen. Bukan karena cara mengiklankan propertinya. Lebih kepada biaya iklan propertinya yang bisa jadi hanya menguras uang anda. Namun, anda bisa mencoba sebagai alternatif iklan penyewaan apartemen.

Cara menyewakan apartemen menggunakan situs iklan properti bisa dipilih berdasarkan keunggulan situsnya bila dicari dengan kata kunci. Caranya:

  • Mengambil kata kunci “Sewa apartemen murah”
  • Pilih situs properti yang muncul di Google
  • Lihat biaya iklannya sesuai budget
  • Membuat judul panjang agar lebih spesifik


Bila ada aplikasi properti, bisa menggunakakn aplikasi yang sudah memiliki banyak pen-download.

3. Memakai Cara Iklan Google Ads

Daripada beriklan di situs situs properti, lebih efektif menggunakan Google Ads dalam beriklan menyewakan apartemen. Karena, permodalan bisa diatur sesuai kebutuhan iklan. Bila memang anda menguasai memasang iklan di Google Ads, anda bisa mencobanya.

Hanya saja, cara mengiklan apartemen dengan Google Ads membutuhkan keahlian tersendiri. Jangan sampai anda mengeluarkan banyak modal. Dengan memiliki keahlian, anda bisa menghemat modal iklan. Untuk hal teknis memasang iklan penyewaan apartemen pun, perlu juga memahami hal teknis setting iklan di Google Ads. Cara ini tidak disarankan untuk semua orang.

4. Memakai Akun Sosial Media

Bila memang hanya sebagai pemilik apartemen yang ada di salah satu gedung, tidak perlu repot-repot melakukan perencanaan periklanan untuk menyewakan apartemen. Anda bisa menggunakan akun media sosial. Cara ini jauh lebih menghemat biaya dan tidak membutuhkan keahlian.

Bila beruntung, anda bisa mendapatkan penyewa dalam waktu cepat. Tetapi, mengiklankan lewat media sosial tidak memiliki target market yang membutuhkan apartemen.

Nah, kalau tidak cukup, anda bisa mengandalkan grup-grup facebook yang berfokus pada properti. Pastikan anda mengikuti grup yang mengizinkan beriklan.

5. Mengiklankan Lewat Bantuan Relasi Anda

Anda bisa menginfokan pada relasi anda bahwa anda sedang menyewakan apartemen. Memang, relasi anda bisa saja tidak butuh dengan penyewaan apartemen anda. Tetapi, anda bisa meminta relasi anda untuk menginfokan pada yang lain yang sedang mencari apartemen.

Relasi anda tentunya orang-orang yang menghuni apartemen. Potensi mendapat penyewanya bisa lumayan.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menyewakan Apartemen Dengan Mudah"