Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Membeli Apartemen di Lantai Atas dan Bawah

Apa alasan membeli apartemen di lantas atas dan bawah? Secara umum, membeli apartemen menjadi solusi tempat tinggal di perkotaan yang padat dan menjadi pusat bisnis. Bila membeli rumah, konon malah lebih mahal. Membeli apartemen karena jauh lebih murah. Masalah yang terjadi, apartemen memiliki lantai yang tinggi bila berada di Jakarta. Mau memilih lantai berapa?

Soure:sindonews.com

 

Ada kelebihan antara membeli apartemen di lantai atas dan juga membeli apartemen di lantai bawah. Tentunya, masing-masing pembeli apartemen memiliki alasan tersendiri, baik mendapatkan kesempatan atau terpaksa.

A. Alasan Membeli Apartemen Lantai Atas

Lantai atas apartemen mungkin cocok untuk kalangan yang masih sendiri, karena masih bisa bebas dalam menentukan tempat.

Tetapi, memilih apartemen lantai atas tentu memiliki resiko dalam penanganan perabotan ke dalam apartemen karena letaknya di atas. Anda bisa mengantisipasi dalam hal memasukkan jenis perabotan.

1. Memilih untuk ketenangan

Membeli apartemen di lantai atas akan mendapatkan tempat yang tenang, setiap waktu. Berada di lantai atas membuat suara bising tidak lagi terdengar di telinga. Penghuni apartemen akan diuntungkan dengan membeli apartemen di lantai atas.

Tetapi, membeli apartemen di lantai atas banyak peminatnya. Otomatis, ini mempengaruhi harga jual properti apartemen. Harga jual lantai atas memang mahal.

Bila memang anda lebih mengutamakan ketenangan, tentunya lebih baik memilih membeli apartemen lantai atas.

2. Melihat pemandangan indah dari atas apartemen

Dengan membeli apartemen di lantai atas, anda bisa melihat pemandangan indah gedung-gedung dan lalu-lalang kendaraan. Mungkin, ini bukan menjadi alasan utama dalam membeli apartemen di lantai atas. Ini sebagai nilai plus saja dalam membeli apartemen.

3. Untuk investasi menguntungkan

Apartemen lantai atas memang menjadi incaran para investor. Nilai jual per unitnya memang tinggi. Hal ini karena faktor banyak peminat apartemen yang menginginkan di lantai atas. Anda bisa memilih mulai dari lantai pertengahan sampai ke lantai atas.

B. Alasan Membeli Apartemen Lantai Bawah

Lantai bawah menjadi pilihan juga bagi sebagian pembeli apartemen, terutama yang sudah berkeluarga. Barangkali anda termasuk orang yang berniat membeli apartemen bawah.

Beberapa alasannya adalah:

1. Menempati dan meninggalkan mudah dikerjakan

Biasanya, ada apartemen yang tidak menyediakan furniture secara lengkap. Ketika anda menginginkan pemenuhan furniture, tentunya akan dengan mudah proses menempatinya. Bila saatnya memang sudah tidak betah di apartemen, meninggalkan apartemen bersama barang berharga bisa dengan mudah dikerjakan.

2. Sudah memiliki anak-anak

Apartemen lantai bawah memang cocok untuk penghuni yang sudah memiliki anak-anak. Karena, mereka tidak akan disulitkan dengan perjalanan dari lantai atas ke bawah. Anak kecil juga tidak mempedulikan kebisingan.
 

3. Harga lebih murah

Bisa diartikan lantai bawah apartemen adalah lantai pertengan sampai ke bawah. Harga jual apartemennya memang murah. Mengapa lantai bawah harga jualnya murah? Bisa jadi karena faktor ketidaknyamanan berasal dari suara bising kendaraan. Walaupun apartemen murah, konon peminatnya tidak jauh lebih banyak apartemen lantai bawah.

Bagi yang berkantong tipis, yang penting adalah penawaran harga yang pas. Memilih lantai bawah tentu sesuai dengan kantongnya.

4. Cocok untuk yang fobia ketinggian

Bagi yang memiliki fobia ketinggian, lebih baik membeli apartemen lantai bawah. Hal ini agar lebih mendapatkan kenyamanan. Mungkin beberapa kali bisa mencoba menaiki lantai atas sebagai upaya menghilangkan fobia. Tetapi, untuk keseharian, lebih baik untuk memilih lantai bawah apartemen.

Posting Komentar untuk "Alasan Membeli Apartemen di Lantai Atas dan Bawah"