Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Alasan Memilih Apartemen Murah

Ada beberapa alasan memilih apartemen murah sebagai alternatif daripada membeli rumah. Tentunya, ini berlaku untuk anda yang berniat memiih apartemen sebagai solusi tempat tinggal. Bisa jadi anda memilih apartemen murah untuk penghematan biaya hidup di perkotaan. Biasanya, apartemen lebih banyak di daerah perkotaan maju seperti Jakarta, Bali dan sebagainya.

apartemen murah
Sumber: www.expat.com


Memilih Apartemen Karena Lokasinya Dekat Dengan Tempat Pekerjaan

Mereka yang tinggal di apartemen pun biasanya masih memiliki keinginan memiliki rumah hunain seperti kebanyakan orang yang sudah jadi tradisinya. Tetapi, tuntutan pekerjaan mengharuskan memilih apartemen, tentunya yang murah sebagai tempat tinggalnya. Karena setelah mencari-cari rumah, harganya di atas harga apartemen.

Biasanya, apartemen dikhususkan bagi mereka yang ingin berada dekat dengan tempat pekerjaanya. Makanya, di area kota Jakarta banyak apartemen seiring meningkatnya para pendatang dari segala penjuru.

Memilih Apartemen Sebagai Investasi Menguntungkan

Kalau masalah harga, apartemen jauh lebih mahal daripada rumah. Maka dari itu, bisa memilih apartemen murah sebagai bagian dari investasinya.

Rumah dan apartemen memang memiliki potensi investasi yang menguntungkan. Jadi, bila berniat sebagai ladang investasi selama masih masa bekerja, memilih apartemen menjadi solusi terbaik. Ketika masa pensiun tiba, anda bisa bisa menjual kembali dengan kenaikan harga properti apartemen.

Kalaupun nanti keputusan memilih dijual atau disewakan, ini bisa dipikirkan kembali. Yang jelas, kebutuhan apartemen memang memuncak di tengah wilayah strategis seperti di Jakarta dan Bali.

Kehidupan Lebih Berfokus Pada Dunia Karir dan Keluarga

Biasanya, orang-orang penting di Jakarta dan Bali memiliki kesibukan yang membuatnya tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga rumahnya. Daripada menjadi bahan omongan, lebih baik memilki apartemen sebagai tempat tinggal. Lagi pula, orang perkotaan biasanya sudah indivudualis sehingga cocok di dalam apartemen.

Memiliki Banyak Fasilitas Tanpa Mengurus Kembali

Perumahan biasanya memiliki keterbatasan fasilitas. Karena lahan digunakan juga untuk banyak bangunan. Sedangkan apartemen, jenis bangunnya meninggi sehingga satu bangunan apartemen pun bisa memiliki banyak fasilitas. Bahkan, fasilitas pendukung apartemen wajib dihadirkan para pengembang karena bentuk bangunan apartemen bisa sampai ke lantai tertinggi.

Biaya Iuran Perawatan

Intinya, orang yang berada di apartemen biasanya orang yang sibuk. Mereka tidak perlu memikirkan berbagai jenis pembayaran, seperti listrik, koneksi internet, air dan sebagainya. Mereka hanya ingin tahu beres saja. Sekalipun pembayaran perawatan jauh lebih mahal daripada perawatan rumah, tetapi tidak menjadi persoalan yang serius. Orang sibuk tidak mau mengurusi banyak hal di luar kesibukanya.

Memilih Apartemen Karena Hidup Masih Melajang

Bisa jadi, orang yang sudah sukses di usia muda namun masih melajang, akan memilih apartemen daripada rumah. Tetapi, mereka lebih memilih menyewa apartemen agar bisa kembali memutuskan hunian yang akan dipakai setelah menikah.

Tentunya, pemilihan apartemen karena disebabkan faktor-faktor lain seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, faktor masih lajang bukan menjadi alasan utama memilih apartemen.

Memilih apartemen ada keuntungan dalam menjaga kehormatan. Di apartemen, kondisi lajang jauh lebih aman dari cibiran tetangga usil yang selalu mengusik soal pasangan hidup. Walaupun ini jarang terjadi untuk menjadi alasan memilih apartemen.

Alasan Memilih Apartemen Murah

Memilih sewa apartemen murah biasanya untuk bagi mereka yang hidup dengan penghasilan menengah di kota besar. Walaupun murah, apartemen masih menjadi hunian yang layak.

Bila membandingkan antara membeli apartemen atau menyewa, peminat apartemen murah akan memilih sewa apartemen. Pembiayaan menggunakan sistem angsuran yang bisa dijangkau.

Bahkan, penyewaan properti tidak perlu mengurusi masalah HGB (Hak Guna Bangunan) karena tidak berniat ingin menjual atau menyewakan apartemen. Sifatnya sebatas menyewa. Segala beban ada di pihak pengembang atau pemilik tanah.

Posting Komentar untuk "Beberapa Alasan Memilih Apartemen Murah"