Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bisnis Properti Sistem Franchise Menguntungkan

Mungkin anda pernah mengira bahwa McDonald’s adalah bisnis hamberger. Bisa jadi sekarang pikiran anda sekarang berubah setelah menikmati ayam naget  yang sempat viral waktu itu. Jadi, pemilik McDonald’s sendiri tidak menganggap bahwa ia hanya menjual hamberger. Pemilik McDonald’s justru mengubah konsep bisnisnya dengan cara bisnis properti sistem franchise menguntungkan untuk seluruh dunia.

Cara Bisnis Properti Sistem Franchise Menguntungkan
Sumber:www.idntimes.com


Ketika mereka membeli franchise pada anda, mereka tidak hanya mendapatkan konsep bisnis. Mereka pun akan diurus masalah pembangunan properti bisnisnya. Bagaimana penjelasan detail bisnis properti sistem franchise?

Keuntungan Bisnis Properti Sistem Franchise

Bisnis properti sistem franchise bukan model bisnis yang baru. Anda bisa meniru cara memulai bisnis properti dalam sistem franchise yang sudah ada. Tentunya, anda menghadirkan sistem bisnis dan juga pembangunan propertinya. Jadi, keuntungannya memang besar walaupun modalnya juga besar.

Keuntungan bisnis properti sistem franchise:

  • Penjualan hak usaha atau franchise
  • Terjadi pasif income dari penyewaan properti ketika berlaku sistem sewa pada properti
  • Mendapat keuntungan dari penjualan propeti bila berlaku sistem penjualan
  • Terjual dengan baik bahan produk seperti bahan pembuat hambuger melalui para pembeli franchise
  • Bisa mempercepat pertumbuhan cabang perusahaan seiring semakin banyak pembeli franchise
 

Menciptakan Bisnis Properti Sistem Franchise Yang Menguntungkan

Bisnis properti sistem franchise memang harus matang dalam menciptakan sistem bisnisnya. Hal ini yang perlu diperhatikan. Namun, di sisi lain, anda harus juga menyiapkan sistem pembangunan properti yang layak sebagai cara sukses bisnis franchise.

Perusahaan franchise tentu tidak bisa sembarangan membuka franchise di sebuah wilayah, baik dinilai dari kelayakan tempat juga potensi penjualannya. Hal ini berurusan dengan keberlangsungan sebuah bisnis dan nama baik perusahaan franchise.

Untuk masalah sistem franchise, yang jelas seperti pada umumnya membangun perusahaan. Hanya perlu tambahan masalah sistem franchise yang mana terjadi kontrak kerjasama.

  • Membangun tim
  • Menciptakan produk, termasuk propertinya
  • Melindungi bisnis melalui paten untuk sistem franchise
  • Pemasaran
  • Strategi pendanaan/permodalan
  • Exit (Masuk bursa saham, go publik)


Masalah Exit, ini masalah yang tidak harus diupayakan. Hanya untuk perusahaan yang sudah seperti McDonald’s.

Membangun Properti Untuk Bisnis Franchise

Tidak semua perusahaan franchise menyiapkan properti bisnis untuk pembelinya. Tetapi, hal ini berurusan dengan kebijakan perusahaan franchise. Bila perusahaan mengurusi dalam menyiapkan properti bisnis, harus ada biaya tambahan untuk pembangunan properti bisnis. Mungkin, perusahaan franchise menginginkan keseragaman bangunan properti yang tersebar secara luas.

Pembangunan properti tentunya akan terikat pada hukum yang berlaku untuk properti pada umumnya, secara khusus properti untuk bisnis.

Mengatur Pembayaran Properti Yang Tidak Merugikan Perusahaan Franchise

Kecelakaan bisnis bisa saja terjadi yang sudah dijalankan pemilik franchise. Tetapi, setidaknya, kecelakaan bisnis tidak sampai merugikan perusahaan franchise, sebagai induknya.

Tetapi, bagaimana mengenai persoalan pembangunan properti yang sebagai tempat bisnisnya? Kebanyakan perusahaan franchise memang lepas kendali yang berurusan dengan pergedungan, bangunan. Mereka hanya memfasilitasi tempat penjualannya seperti gerobak dan lainnya.

1.    Pembelian Properti Bisnis

Bila anda menjual properti bisnis, perusahaan tidak akan mendapatkan pasif income dari penyewaan properti. Tetapi, bila pemilik franchise merugi, perusahaan franchise tetap aman.

2. Penyewaan Properti Bisnis

Perusahaan franchise akan mendapatkan pasif income bila menggunakan sistem sewa properti. Hal ini pun disukai peminat franchise. Tetapi perusahaan franchise akan mendapat resiko besar bila bisnisnya bangkrut. 

Tetapi, sebenarnya langkah sewa properti bisa disasati bila mengandalkan menyewa properti mal tanpa perlu membangun properti.

Perusahaan harus cari aman. Bila semakin banyak pembeli franchise, harus memutus keterikatan yang berurusan dengan pembangunan properti. Cara yang aman adalah tidak mengurusi penyewaan properti. Jadi, anda benar-benar menjual properti untuk pembeli franchise.

Posting Komentar untuk " Cara Bisnis Properti Sistem Franchise Menguntungkan"