Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membeli Properti Rumah Tanpa Modal

Beli properti rumah biasanya berharga ratusan juta. Ini pun rumah minimalis. Harga setiap wilayah bisa saja berbeda. Properti rumah minimalis bisa juga berharga di bawah seratus juta. Harganya bergantung harga tanah di suatu wilayah. Tentunya, Pembeli memutar otak bagaimana cara membeli properti tanpa modal, dalam hal ini properti rumah.

beli properti tanpa modal
Sumber:shutterstock.com

 

Membeli properti dan bisnis properti sebuah kepemilikan properti yang berbeda. Anda bisa dengan mudah bisnis properti tanpa modal. Ada beberapa investor yang bisa men-support dalam permodalan bisnis properti. Bila anda membeli properti dengan tanpa modal, beberapa investor justru berpikir ulang mengenai uangnya karena sifatnya tidak menguntungkan.

Pengertian tanpa modal adalah bukan uang modal sendiri di awal pembelian properti rumah. Yakni, pembeliannya menggunakan uang orang lain. Hal ini perlu dibatasi pengertian tanpa modalnya.

1. Beli Properti Rumah Menggunakan Pinjaman

Asalkan memiliki surat tanah sebagai penjamin, anda bisa mendapatkan modal awal untuk membeli properti rumah. Tentunya, ini masih berstatus tanpa modal.

Tetapi, anda harus mencari rumah yang pembayarannya bisa dicicil. Karena tanpa ini, anda sulit untuk membeli properti rumah tanpa modal. Kecuali, harga tanah melebihi harga properti rumah.

Memang, ada pelayanan pijaman online yang mampu memberi pinjaman besar tanpa jaminan. Tetapi, anda harus menyediakan pengaman berupa aset berharga jika suatu saat tidak mampu mendapatkan penghasilan bulanan. Aset berharga harus sepadan atau melebihi jumlah pinjaman.

2. Beli Properti Rumah Menggunakan Penukaran Aset

Barangkali, anda memiliki kenalan yang bernasib tidak cocok dengan rumahnya. Kebetulan ia mengharapkan sewa tanah untuk kebutuhan agribisnis. Anda memiliki tanah yang layak ditanam namun masih dibiarkan menganggur.

Anda membutuhkan dengan rumah yang mau dijual kenalananda, di saat ia sendiri membutuhkan tanah untuk disewa.

Disinilah anda berkesempatan membeli properti rumah tanpa modal. Caranya, anda bisa membeli properti rumah secara angsuran dengan memakai uang sewa tanah darinya. Cara beli properti rumah seperti ini memang bergantung keberuntungan tiap orang.

3. Beli Rumah Sistem Angsuran Untuk Disewakan

Ada beberapa orang yang tidak mau menyusahkan orang dalam penjualan rumah yaitu dengan cara memberi sistem angsuran. Mereka hanya mengharapkan mendapat uang muka dan bisa dijual cepat. Asalkan angsurannya terlindungi hukum, langkah ini bisa dilakukan dengan aman.

Bila anda menemukan rumah dengan sistem angsuran, bisa dimanfaatkan sebagai cara beli properti rumah tanpa modal. Lalu biaya angsuannya berasal dari penyewa rumah. Asalkan anda sudah memahami bagaimana penawaran rumah sewanya agar tidak macet selama bertahun-tahun alias tidak ada penyewa.

Sebelum membeli properti rumah untuk disewakan, tentunya anda harus memperhatikan terlebih dahulu lokasinya, apakah di kawasan wisata atau bukan. Kalau bukan, apakah ada alternatif lain?

Berapa jumlah kamarnya? Bila lebih dari 4, properti rumah bisa dimanaatkan untuk sewa kost mahasiswa. Tetapi, apakah rumah berada di lingkungan kampus besar atau tidak? Kalau tidak, tentunya sulit untuk menerapkan rencananya.

4. Menjadi Agen Properti Untuk Beli Properti Tanpa Modal

Dalam hal ini, anda bisa menjadi agen atau bloker agar bisa membeli properti tanpa modal. Ketika ada orang yang membutuhkan pembeli properti dengan harga miring, yang penting laku, anda bisa membelinya.

Tentunya, anda harus berminat terlebih pada properti rumah yang mau dibeli. Barangkali ada keuntungan jauh lebih besar daripada hanya membantu menjualkan properti. Anda bisa membayar DP sambil menunggu pembeli properti. Anda bisa memberikan harga yang jauh lebih mahal untuk pembeli anda.

Catatan Beli Properti Rumah Tanpa Modal

Cara beli properti rumah tanpa modal bisa dengan cara pinjaman atau penukaran aset. Bila tanpa ini, cara beli properti rumah hanya bisa pada rumah yang akan dijual kembali, disewakan atau hal lain yang sifatnya bisa dikomersilkan.

Kalau sekedar beli properti dengan uang pribadi, ini sudah bukan tanpa modal lagi. Barangkali tidak untuk dikomersilkan lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Membeli Properti Rumah Tanpa Modal"