Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membeli Rumah Di Bali Untuk Disewakan

Mengapa membeli rumah di Bali untuk di sewakan lagi? Kehidupan tiap orang berbeda-beda, ada yang menetap di suatu wilayah ada yang berpindah-pindah wilayah. Bisa saja anda ditugaskan ke Bali untuk beberapa tahun. Otomatis, anda tidak membutuhkan rumah untuk jangka panjang. Atau, anda sengaja ingin menikmati Bali dengan rumah huniannya.

membeli rumah di bali
Sumber:bali-home-immo.com


Beberapa cara pun harus anda lakukan dalam membeli rumah yang bisa untuk disewakan. Biasanya, rumah yang sudah dibeli akan sulit untuk menjualnya kembali. Dengan cara menyewakan rumah, bisa saja akan mudah mendapatkan peminat.

Alasan Menyewakan Rumah Hasil Pembelian

Bila anda menjual kembali rumah, anda kehilangan properti di saat belum dibutuhkan. Padahal, anda mengeluarkan uang bisa sampai 200 juta hanya untuk tinggal beberapa tahun saja. Anda mendapatkan agen berpengalaman yang mampu menyewakan dan menjualkan rumah. Apalagi, menjual rumah tidak bisa seinstan menyewa rumah untuk kebutuhan wisatawan.

Kalau anda menyewakan rumah, properti anda tetap aman. Anda mendapatkan pasif income darinya. Bila berniat mau menjual rumah, harga jual bisa saja naik mencapai 300 juta untuk 10 tahun ke depan. Padahal, anda hanya bermodal 200 juta

Perhatikan Lokasi Rumah Yang Akan Dibeli Untuk Disewakan

Lokasi harus menjadi perhatian. Namun, catatan pentingnya adalah lokasi rumah yang mendukung untuk kebutuhan anda tinggal di Bali untuk sementara waktu. Di sini, anda tidak sekedar berinvestasi. Anda juga memakai barang investasi-nya yaitu menjadikan rumah untuk menetap di Bali.

Ada lokasi rumah terbaik di Bali yang mungkin sesuai dengan kebutuhan anda berada di Bali:

  • Area Bali Selatan (Bukit Jimbaran, Nusa Dua dan wilayah sekitarnya)
  • Areal U: Canggu, Kerobokan, Kuta, dan juga Jimbaran
  • Bali Utara: Lovina dan wilayah sekitarnya
  • Areal Menjangan: Gilimanuk, Singaraja, Lovina dan wilayah sekiarnya
  • Area Tengah: Gianyar, Ubur dan sekitarnya.

Setelah itu, anda memikirkan bagaimana membeli rumah di Bali yang layak untuk disewakan.

Setidaknya, dengan cara membeli rumah di Bali yang berada di lokasi terbaik, anda bisa mewujudkan keinginan memiliki rumah sewaan.

Mencari Agen Yang Sudah Terbisa Menjual Rumah Sewaan

Agen atau broker properti berpengalaman sudah tidak diragukan lagi mengurusi hal jual-beli properti. Tentunya, sangat dianjurkan memilih agen yang berada di Bali. Dalam memilih agen, anda seperti memilih agen untuk pembelian rumah hunian. Hanya saja, perlu spesifikasi agen yang terbiasa menjual rumah untuk disewakan.

Membeli Rumah Minimalis Di Bali Untuk Disewakan

Ketika anda membeli rumah di Bali hanya untuk sementara, rumah minimalis bisa menjadi pilihan terbaik. Karena ada rumah minimalis yang berharga tidak lebih dari 200 juta

Bila mengambil keuntungan, atau setidaknya kembali modal, anda bisa mendapatkannya dalam waktu 10 tahun saja. Bisa saja dalam waktu 5 tahun, uang 200 juta kembali.

Jadikan Rumah Menjadi Baru Kembali Setiap Ada Penyewa Baru

Bisa saja anda membeli rumah di baru dengan kondisi rumah yang yang agak buruk walaupun masih kokoh. Anda bisa perbaiki untuk kenyamanan anda menghuni rumah.

Ketika rumah akan disewakan, anda bisa melakukan hal yang sama yaitu melakukan perbaikan. Biaya perbaikan pun tidak mahal karena rumah yang anda beli berupa rumah minimalis.

Dengan melakukan perbaikan, perawatan, penyewa akan merasa seperti mendapat rumah yang baru. Catatan pentingnya, rumah masih dalam kondisi kokoh, baik atap, tembok.

Mengikuti Harga Sewa Rumah Sesuai Pasaran

Dalam hal ini, anda bisa mengandalkan agen properti kepecayaan anda untuk menentukan harga sewa rumah. Kalau misalkan menyewa dengan harga 10 juta, bagaimana mendapatkan keuntungannya?

Dengan mengandalkan agen juga, anda bisa memintanya untuk menawar rumah sewaannya. Hal ini untuk mempecepat menapatkan pasif income.

Posting Komentar untuk "Cara Membeli Rumah Di Bali Untuk Disewakan"