Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merenovasi Rumah Dengan Biaya Murah

Merenovasi rumah bisa untuk menemukan suasana yang baru di dalam rumah. Biasanya, berfokus pada interior rumah. Merenovasi rumah pun bermanfaat untuk kepentingan dijual kembali atau dijadikan rumah kontrakan. Tentunya, merenovasi membutuhkan biaya. Bisa jadi membutuhkan biaya besar. Tetapi, pemilik rumah menginginkan cara merenovasi rumah dengan biaya murah.

Cara Merenovasi Rumah Dengan Biaya Murah
Sumber: Sindonews.com
 

Bagaimana cara merenovasi rumah dengan biaya murah? Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan demi mendapatkan biaya murah dalam merenovasi rumah.

1. Memilih Tukang Bangunan Yang Bisa Dipercaya

Cara merenovasi rumah dengan biaya murah memang bisa diatasi dengan beberapa langkah, salah satunya mengenai memilih tukang bangunan. Sebagian tukang bangunan bila dipercaya membeli bahan bangunan, akan menaikan harga barang untuk keuntungannya.

Memilih tukang bangunan yang bisa dipercaya membeli kebutuhan bangunan memang sulit. Setidaknya, anda melakukan dengan:

  • Menentukan toko bangunan sendiri yang lebih murah
  • Ikut serta dalam membeli bahan bangunan
  • Lebih baik membeli bahan renovasi sendiri bila menguasai apa yang mau dibeli
  • Meminta struk pembayaran agar jelas darimana sumbernya dan bagaimana data transaksinya.


Cara di atas sebagai upaya merenovasi rumah dengan biaya murah.

2. Menentukan Cara Pembayaran Yang Tepat

Ada dua jenis pembayaran yaitu sistem borongan atau harian. Sistem harian ada sebagian yang menerapkan:harian dengan kebutuhan makanan atau tidak ada kebutuhan makan.

Biasanya, sistem borongan pengerjaannya jauh lebih menghemat waktu yakni cepet selesai. Karena total pembayarannya sudah ditentukan. Bila harian, para tukang akan memperlambat pekerjaan karena untuk menambah penghasilan harian. Sehingga, si pemilik harus selalu membantau kerja hariannya. Anda bisa pilih mana yang terbaik sebagai cara merenovasi dengan biaya murah.

Bila ingin merenovasi rumah yang terkesan mewah, alangkah baiknya menggunakan jasa renovasi rumah profesional karena jauh lebih profesional dalam manajemen waktu pengerjaan.

3. Pilih Waktu Yang Tepat Merenovasi Rumah

Memang, alangkah baiknya, memilih waktu musim panas dan di siang hari bila ada hal-hal yang perlu dikeringkan. Ketika datang hujan, proses renovasi bisa saja terganggu. Rata-rata, renovasi rumah berkaitan dengan mengecat. Kecuali, anda merenovasi di bagian dalam rumah saja, bisa musim apa saja. Hanya saja, perlu memilih waktu siang.

4. Tentukan Bahan Bangunan Dengan Baik Harga Murah

Bila ingin mengganti lantai, tentunya, anda jangan memilih lantai berbahan batu alam. Lebih baik memilih keramik biasa dengan corak batu alam. Ini salah satu cara merenovasi rumah dengan biaya murah namun menyamai selera kualitas tinggi.

Jadi, memilih bahan bangunan yang menggunakan biaya murah bukan selalu indentik dengan bahan yang berkualitas buruk. Tetap memperhatikan keunggulan kualitas bahan bangunan. Perbedaan harga hanya faktor bahan pembuatnya saja seperti dari batu alam dan juga semen.

5. Beli Kebutuhan Bahan Bangunan Yang Dibutuhkan

Tukang bangunan yang paham kebutuhan bahan bangunan, tentu akan menyarankan apa saja bahan bangunan yang dibutuhkan.

Anda jangan berinisiatif sendiri membeli kebutuhan renovasi rumah seperti semen, keramik dan sebagainya bila ingin merenovasi lantai. Tanyakan terlebih dahulu ke tukang bangunan profesional. Tujuannya agar tidak banyak sisa setelah merenovasi rumah selesai. Bila banyak sisa bahan bangunan, anda merenovasi rumah dengan biaya yang tidak murah.

6. Melakukan Sendiri Dalam Merenovasi Rumah

Ada beberapa kegiatan renovasi rumah yang bisa dikerjakan sendiri dengan biaya murah.

Kegiatan mengecat bisa dilakukan sendiri. Sekarang ini, ada alat yang bisa untuk mengecet dengan mudah untuk menjangkau ketinggian. Bila bisa dilakukan sendiri, mengapa harus menggunakan tukang bangunan? Apalagi, anda mengandalkan orang lain yang tidak tahu teknik mengecak. Bila rusak hasil mengecatnya, bisa mengulang kembali. Padahal anda menginginkan biaya murah.

Posting Komentar untuk " Cara Merenovasi Rumah Dengan Biaya Murah"