Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Apartemen Sewa di Bali Sesuai Kebutuhan

Tidak semua apartemen identik dengan gedung pencakar langit. Mungkin mereka memiliki cara pandang yang keliru karena melihat apartemen gedung pencakar langit yang ada di Jakarta. Padahal, kebanyakan gedung apartemen di Bali tidak sampai lebih dari 4 lantai, atau 15 meter sesuai aturan budaya Bali. Gedung 2 lantai sudah cukup sebagai apartemen walaupun dikatakan semi apartemen. Maka dari itu, memilih apartemen di Bali sesuai kebutuhan tidak terlalu sulit.

Sumber: Kompas.com

1. Carilah Menggunakan Media Online

Dengan media online, anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai apartemen yang mau disewakan. Bisa dengan menggunakan kata kunci pendek, “sewa apartemen” atau “sewa apartemen di bali”.

Zaman sekarang makin dimudahkan dalam mencari informasi apartemen yang akan anda pilih sebagai hunian. Kalau cocok, anda bisa menghubungi pihak terkait. Bila ternyata tidak cocok, anda tidak perlu merasa tidak enak hati.

2. Carilah Fasilitas Apartemen Yang Memenuhi Kebutuhan Anda

Memilih apartemen sewa konon terkenal karena fasilitasnya yang lebih baik daripada rumah sewa alias rumah kontrakan. Jadi, ada banyak fasilitas yang mendukung penghuni apartemen. Hanya saja, masing-masing pengembang properti tidak memenuhi fasilitas tertentu. Masing-masing pengembang memiliki perbedaan masalah fasilitas.
   
Sebagai misal, anda memilih apartemen sewa yang memiliki fasilitas gym. Kebetulan, anda sudah terbiasa olahraga di dalam gym. Bila apartemen tidak menyediakan tempat gym, otomatis anda seperti dipersulit langkahnya karena harus mencari tempat gym terdekat. Padahal, dengan memilih fasilitas gym di apartemen sewa, anda tidak perlu mengunjungi tempat gym yang lain.

3. Memilih Apartemen Sewa Full Furnished (Sudah Siap Dihuni)

Mungkin anda hanya memilih apartemen sewa selama 1 bulan. Bila seperti ini, ada baiknya memilih  apartemen sewa yang full furnished yakni apartemen yang sudah siap dihuni. Atau, karena alasan cuma menyewa apartemen, anda cukup mengandalkan apartemen sewa full furnished. Ketika sudah ditinggal pergi, anda tidak perlu membawa barang berharganya karena memang tidak memilikinya.

Khusus yang masih jomblo atau belum nikah memang seharusnya memilih apartemen yang full furnished.

Untuk masalah kelengkapan, bisa melihat situs. Bila masih kurang, bisa menanyakan orang yang menawarkan apartemen sewanya.

4. Lakukan Perbandingan Harga Apartemen Sewa Di Bali

Melakukan perbandingan harga apartemen sewa karena anda belum memastikan mau berada di tempat seperti apa, di daerah mana yang ada di Bali. Intinya, anda bisa menerima menghuni di daerah mana saja yang ada di Bali. Karena masih bebas, anda perlu melakukan perbandingan harga. Lokasi dimanapun, tidak sampai menganggu pekerjaan anda. Tujuan menghuni hanya untuk mencari apartemen murah sesuai kantong anda.

Melakukan perbandingan harga apartemen sewa jika memang kondisi apartemennya menghadirkan kondisi yang sama. Walaupun sama, harga sewanya bisa saja berbeda karena faktor sebuah nilai lokasi. Daerah padat pariwisata tentu akan jauh lebih mahal daripada daerah rendah pariwisata.

5. Ketahui Peraturan Yang Ada Di Apartemen

Beberapa apartemen mungkin melarang membawa hewan peliharaan seperti anjing atau lainnya. Tentunya, ketika anda menyukai anjing, tidak bisa mengandalkan apartemen sewa yang dituju. Daripada anda menyesal memilih apartemen yang melarang membawa anjing, lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu peraturan yang ada di apartemen.

6. Memiliki Lahan Parkir Yang Luas dan Aman

Setiap apartemen memang memiliki lahan parkir. Tetapi, apakah lahan parkir bisa muat untuk banyak mobil? Terlebih lagi, apakah keamanannya bisa terjamin? Tentunya, hal ini perlu anda perhatikan sebelum menyewa. Anda bisa mencari informasi soal keamanan, CCTV, scurity, biayanya dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Apartemen Sewa di Bali Sesuai Kebutuhan"