Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Sepertinya, para ahli desain rumah perlu memperhatikan kemajuan aplikasi desain rumah. Bisa jadi, posisi keahliannya tergantikan oleh aplikasi desain rumah terbaik untuk kebutuhan membuat desain rumah. Pemilik rumah pun bisa mengotak-atik kreasi desain sendiri tanpa mengeluarkan banyak uang. Jangan sampai aplikasi desain rumah terbaik mengancam job ahli desain.

Sumber:thehindu.com



Tetapi, sebagian aplikasi desain rumah memang dipakai oleh orang yang bergerak di bidang desain rumah, seperti desain interior dan eksteror. Aplikasi hanya untuk mempermudah proses mendesain. Aplikasi sebagai pengganti software di PC atau gambar manual membuat desain rumah.

Beberapa aplikasi yang biasa anda coba untuk mendesain rumah sendiri dengan cara mudah.

1. Aplikasi “Houzz Interior Design Ideas”

Aplikasi terbaik pertama untuk desain rumah adalah Houzz Interior Design Ideas atau bisa disebut Houzz. Bila anda mengalami kesulitan mencari inspirasi dan inovasi desain, bisa menggunakan aplikasi Houzz.

Aplikasi desain Houzz menggunakan fitur View My Room. Artinya, untuk melihat apakah hasilnya sesuai atau tidak. Fitur ini memang terhubung dengan kamera sehingga kondisi desain memang menggunakan rill rumah. Jadi, dengan View My Room bisa memastikan hasil desain rumah yang diinginkan.

Ada banyak fitur yang mendukung tentunya. Dengan didukung 15 juta foto sebagai sampel desain. Anda hanya menikmati sampel desain melaui foto yang ada. Fotonya pun berkualitas terbaik sesuai kategori dan style sehingga anda tinggal memilih foto sesuai kebutuhan.

2. Aplikasi “Home Design 3D”

Membuat desain rumah bisa dengan media apa saja, termasuk Home Design 3D. Tentunya, hasil desain yang dibuat berbentuk 3D. Bila memang mau menampilkan denah rumah sederhana dalam bentuk 3D, bisa menggunakan aplikasi desain rumah terbaik yang satu ini. Apalagi, rumah anda mau dibuat 2 lantai, perlu desain 3D.

Merenovasi rumah pun bisa menggunakan aplikasi terbaik Home Design 3D. Hasil desain rumah yang sudah dibuat bisa di-share ke perangkat lain.

Aplikasi Home Design 3D memang pilihan desain rumah terbaik untuk mereka yang bergelut pada dunia desain rumah atau dunia arsitektur karena bisa dijalankan secara ofline. Karena bisa dijalankan ofline, anda bisa menggunakannya dalam waktu lama. Sehingga aplikasi ini bisa membantu mengembangkan keahlian.

3. Aplikasi “Magicplan”

Pilihan lain aplikasi terbaik bisa menggunakan Magicplan. Magicplan bisa dibilang aplikasi yang bisa melakukan scaning dengan kamera. Hasil scan bisa untuk melakukan renovasi rumah. Bahkan, hasil gambar bisa berberbentuk 3D. Ketika mau di simpan, bisa menggunakan format gambar jpg atau format csv.

Didukung 1000 item terbaik dalam desain rumah, anda bisa memaksimalkan renovasi rumah dengan hasil terbaik.

Bila ingin menggeluti dunia desain rumah, anda bisa menggunakan aplikasi Magicplan. Tetapi, anda hanya bisa menjalankan Magicplan dalam kondisi online. Tetapi, aplikasi ini mendukung Exel, AutoCAD dan juga Chief Architect

4. Aplikasi “HomeStyler”

Mungkin anda masih kebingungan dalam dekorasi rumah seperti penempatan kursi, memasang foto keluarga dan lainnya. Nah, ide desain dekorasi bisa menggunakan aplikasi HomeStyle.

Dekorasi masuk dalam desain interior rumah, tetapi tidak masuk pada mendesain rumah secara keseluruhan. Artinya, aplikasi ini cocok untuk anda gunakan sekalipun tidak memahami soal desain rumah.

Beberapa fitur penting yang ada di HomeStyle sebagai pilihan aplikasi terbaik untuk anda:

  • Template: untuk denah bagian lantai dan demo desainnya.
  • Floor Plan: perencanaan dalam desain hal interior rumah
  • Building: sebagai penerapan desain pintu, jendela dan bagian dari rumah lainnya.
  • Style: Membuat style desain rumah pilihan anda.

5. Aplikasi “Home Design 3D”

Home Design 3D memiliki nama yang agak panjang sebenarnya yaitu Home Design 3D Outdoor/Garden. Bagi yang mau menjadikan bagian luar rumah sebagai pelengkap keindahan rumah, bisa menggunakan Home Design 3D. Aplikasi ini mengurusi desain outdor rumah seperti taman, kolam, tempat garasi mobil, dan yang lainnya yang memang di luar rumah.

Aplikasi Home Design 3D juga berguna untuk melihat desain rumah secara utuh yakni desain dari luar rumah. Kalau sekedar mendesain rumah di bagian indor, tentu kurang lengkap. Karena rumah yang sempurna adalah rumah yang desain outhor (eksterior) dan indor (interior) didesain dengan baik.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Desain Rumah Terbaik"