Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Rumah Batu Alam Untuk Pasar Terbaik

Membangun bisnis properti rumah batu alam untuk pasar terbaik memang tidak bisa sembarangan. Hal ini harus menuntut kualitas interior dan eksterior rumah. Karena mereka yang berminat memiliki rumah batu alam bukan kalangan yang memiliki kualitas yang rendah dalam tampilan rumah. Harga yang agak mahal pada rumah batu alam harus didukung dengan kualitas desainnya.

natural stone house
Sumber:pinterest.com

Kerjasama Dengan Produsen Batu Alam

Para investor atau pembeli properti tentu tidak sembarangan memilih rumah batu alam. Bisa saja, batu alam yang dipasang hanya batu imitasi alias batu alam buatan. Memang, di pasaran sudah ada batu alam buatan sebagai solusi mengganti batu alam asli.

Di sinilah, anda membutuhkan kerjasama dengan produsen batu alam bila ingin membangun bisnis. Di samping harga jual batunya murah, karena membeli borongan, juga anda bisa mendapat kepercayaan bahwa batu alam di beli langsung dari perusahaan batu alam, bukan pengecer.

Kerjasama Dengan Arsitektur Rumah

Tugas utama arsitektur adalah merancang gedung, baik interior dan ekstrior. Anda bisa mengajukan rancangan bangunan rumah yang layak dipasang batu alam. Namun pada intinya, arsitektur membuat rancangan bangunan berkelas sesuai selera market yaitu rumah batu alam.

Tidak semua arsitektur memang menguasai berbagai jenis bangunan walaupun memang ilmunya memang menguasai rancangan berbagai jenis bangunan. Jadi, anda harus benar-benar memilih arsitektur yang berpengalaman, bukan yang baru lulus kuliah.

Kerjasama Dengan Ahli Desain Interior-Eksterior

Mengapa bukan sekedar ahli desain interior saja tetapi juga desain eksterior?

Ada pembahasan yang membandingkan antara tugas “ahli desain interior” dan “arsitektur”. Perbandingan seperti ini seolah ahli desain eksterior urusan arsitektur. Padahal, ahli desain eksterior bertugas menyusun keindahan pada bangunan, apalagi berurusan dengan pemasangan batu alam.

Pada intinya, anda harus bekerjasama dengan ahli desain interior dan eksterior dalam bisnis rumah batu alam. Masalahnya, kekuatan batu alam bisa hadir ketika ditampilkan di luar rumah atau eksterior. Biasanya di bagian teras dan pagar. Kalau masalah interior, sepertinya tidak perlu diperhatikan pemasangan batu alamnya karen faktor biaya.

Banyak ahli desain eksterior yang mengubah tampilan rumah menjadi cantik dan berkelas dengan batu alam.

Menguji Tingkat Permodalan Dengan Membangun Rumah Inden

Bisnis rumah batu alam tentu pasarnya lebih spesifik. Artinya, banyak orang yang membutuhkan rumah dengan harga murah. Namun kalau rumah mengandung batu alam, bisa saja ada kenaikan harga sedikit karena faktor batu alam dan desain eksteriornya. Otomatis, market menyusut yakni yang berminat dengan rumah batu alam.

Perlu langkah-langkah bisnis rumah batu alam, diantaranya:

  • Membuat rumah batu alam secara inden/rumah belum jadi
  • Membuat rumah minimalis eksterior batu alam
  • Membuat taman untuk menguatkan desain batu alam pada teras, tempat berjalan kaki dan pagar
  • Membuat miniatur rumah batu alam sebagai penguat

 

Bisnis batu alam seperti yang sudah dijelaskan di atas, lebih mengedepankan penjualan minim resiko. Hanya saja, anda perlu mengautkan kepercayaan di mata para investor atau peminat rumah.

Mengikuti Pameran Properti Rumah

Pameran properti rumah salah satu cara yang efektif dalam menawarkan penjualan rumah skala menengah ke atas. Artinya, menawarkan rumah berjumlah banyak. Karena di tempat ini, banyak peminat rumah yang berniat mencari rumah.

Masalah yang terjadi, acara pameran rumah tidak bisa diketahui kapan. Sebaga pengembang, sudah sepatutnya pandai dalam hal informasi penting properti terutama pameran properti.

Masalahnya, apakah layak bisnis penjualan rumah batu alam menjadi bagian rumah yang di tawarkan dalam pameran properti, mengingat harga jualnya bisa dipastikan lebih tinggi dari rumah biasa? Layak atau tidak, terpenting bisnis properti anda ada kesempatan masuk di acara pameran rumah.

Posting Komentar untuk "Bisnis Rumah Batu Alam Untuk Pasar Terbaik"