Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Desain Ruang Tamu Outdor Minimalis

Sebagian rumah memang lebih mementingkan ruang tamu di bagian outdor. Biasanya rumah minimalis. Tentunya, ini perlu ide desain ruangan tamu outdor minimalis yang bisa sebagai ruangan penghormatan pada tamu. Bisa juga di desain untuk ruang santai. Yang diutamakan dari ruang tamu outdor adalah bisa terhindar dari hujan dan panas. Butuh halaman depan rumah yang agak luas untuk teras dan taman.

Ide Desain Ruang Tamu Outdor Minimalis


Ada keuntungan sendiri bila ruang tamu berada di luar, outdor. Ketika ada tamu yang datang, mereka bisa langsung duduk. Bisa jadi, ada tamu yang memang belum dikenal seperti teman lama pasangan anda. Ketika berada di luar rumah, keamanan di dalam rumah jauh lebih terjamin.

Dominasi Warna Abu-abu Di Dalam Ruang Tamu Outdor


Memperhatikan warna di ruang tamu outdor guna untuk menghindari warna mencolok. Warna yang tepat biasanya memiliki domainasi warna abu-abu. Warna abu-abu cenderung netral, karena perpaduan warga gelap (hitam) dan terang (putih). Ketika siang hari, efek silau akibat warna tidak terlalu nampak. Ketika malam hari, warnanya juga tidak terlalu gelap.

Bila ruangan outdor dibuat untuk ruang tamu, cocok sekali bila memberikan dominasi warna abu-abu. Warna abu-abu memberikan kesan profesional, stylist, dan juga modern.

Cara mengatur warna dominasi abu-abu:

  • Tembok berwarna abu-abu
  • Kursi berwarna abu-abu
  • Lantai perpaduan putih, hitam dan abu-abu bila menggunakan lantai bergaya paving block agar menghilangkan kesan monoton abu-abu


Ruang Tamu Minimalis Dengan Suasana Asri


Ruang tamu outdor dengan nuansa hiasan tanaman hias bisa menjadi alternatif desain. Tentu dong, tanaman jauh lebih bisa berdaptasi di area luar sehingga cocok sebagai bagian dari desain ruang tamu outdor.

Dominasi warna bisa saja masih abu-abu. Hanya saja, sofa bisa berwarna hijau untuk mendukung tanaman yang ada di sekitar sofa.

Tanaman di samping sofa adalah tananan yang pada dasarnya bisa di tanam di dalam ruangan. Tentunya, tanaman hias yang tidak memiliki ranting yang panjang. Tanaman hias dalam dominasi warna hijau agar nampak segar.

Bila memang arah ruang tamu ini bertolak belakang dengan terbitnya matahari, bisa dimanfaatkan untuk ruang tamu yang bersuasana asri dengan keindahan tanaman hias.   

Ruang Tamu Outdoor Khas Tradisional Yang Bikin Adem


Mungkin anda sudah tahu film SI Doel Anak Sekolahan atau film laga Prabu Siliwangi. Nah, rumah yang khas betawi bisa jadi inspirasi ruang tamu outdhor yang memiliki karakter tradisional-kuno. Cara ruang tamu outdor tidak menampak sekali kuno bisa menggunakan lantai corak batu alam. Kesan tradisional-kunonya terletak pada kursi kayu dan tembok corak batu-bata.

Warna yang dominan adalah warna kayu kecoklatan, baik di kursi dan juta tembok sehingga terkesan menyatu.

Untuk kesan tradisional-kuno, bisa menambahkan lampu gantung khas zaman dahulu.

Ruang Tamu Teras Rumah

Mungkin, anda membeli rumah tanpa disertai rencana membuat ruang tamu. Rencananya, ruang tamu akan berada di dalam rumah. Namun karena ada alasan tertentu, ruang tamu berada di teras.

Kebetulan, ruang teras mendukung untuk menjadi ruang tamu outdor. Teras bisa juga bisa ditempati sofa panjang. Dengan disertai pengamanan pagar, anda tidak perlu khawatir mengenai keberadaan ruang tamu di luar. Apalagi, posisi teras aman dari sorotan sinar matahari.

Akhirnya, anda benar-benar memanfaatkan teras yang agak luas tanpa perlu menyediakan ruang tamu di bagian dalam rumah. Ruang tamu bisa dijadikan ruang kumpul santai.

Sumber: www.99.co dan homeshabby.com

Posting Komentar untuk "Ide Desain Ruang Tamu Outdor Minimalis"