Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Batu Alam Yang Sering Dipakai untuk Interior Rumah

Ada beberapa jenis batu alam yang sering dipakai untuk interior rumah anda. Beberapa jenis batu alam perlu anda hadirkan untuk memberikan kesan mewah dan indah pada rumah. Bahkan, desain interior batu alam membuat harga jual properti rumah menjadi mahal. Bukan faktor batu alamnya saja yang memberikan harga mahal, tetapi ide desainnya juga memberikan harga mahal.

Jenis Batu Alam Yang Sering Dipakai untuk Interior Rumah
Sumber: tulapstone.vn

 

Tentunya, yang paling penting dari pemasangan jenis batu alam sendiri adalah bagaimana keahlian si pemasang batu alam pada interior. Bisa mengandalkan jasa interior rumah spesialis batu alam agar menghasilkan rumah yang bisa tampil cantik.

Apa saja jenis batu alam untuk keindahan interior rumah anda? Disini, akan menjelaskan beberapa jenis batu alam yang sering digunakan untuk keindahan interior rumah.

1. Jenis Batu Alam Granit


Granit sendiri terbentuk dari 10%-50% kursa dan juga 65-90% feldspar. Mineral lainya yaitu mikas, amfibol serta campuran mineral lainnya yang bisa mempengaruhi variasi warna, tekstur dan lainya.

Jenis batu granit memang memiliki karakter batu yang kuat. Hal ini yang membuatnya bisa diterapkan di bagian interior dan eksterior.

Biasanya, pemasangan jenis batu alam granit untuk kebutuhan lantai, tembok dan bisa digunakan sebagai countertops di dapun agar kokoh atas hantaman.

  • Batu granit digunakan jangka panjang karena tahan dari kerusahan yakni bisa lebih dari 10 tahun
  • Tahan air dan kelembapan sehingga tidak menimbulkan lumut atau jamur
  • Batu granit tidak mudah lapuk
  • Batu granit memiliki variasi warna jelas sehingga bisa membedakan: granit hitam, biru, emas, putih, cokelat, dan juga granit hijau
  • Batu granit mudah dibersihkan karena efek licinya.
  • Kualitas batu granit sesuai harga


2. Jenis Batu Alam Marmer


Sebagian orang akan menggunakan jenis batu alam marmer sebagai lantai. Tetapi, sekarang ini batu alam bisa digunakan untuk kebutuhan berbagai furnitur dan bangunan. Kondisi batunya yang kuat sehingga batu marmer memang mirip dengan batu granit.

Walaupun mirip batu granit. Batu marmer sendiri adalah batuan kristal yang memang kasar yang asalnya dari batu kapur atau disebut dolomit. Walaupun batu marmer memiliki banyak variasi, tetapi marmer murni sendiri berwarna putih. Apalagi, batu marmer disusun dengan mineral kalsit.

Beberapa jenis batu alam marmer yang bisa anda pilih agar rumah anda menjadi indah dan mewah.

  • Marmer ornamental
  • Marmer onyx
  • Marmer architectural
  • Marmer cipolin
  • Marmer shell    
  • Marmer statuary
  • Marmer breccia
  • Marmer limestone


Bila ingin dipasang di interior dan eksterior, anda bisa memilih batu architectural karena memiliki ketahanan yang kuat di area interior atau eksterior. Tentunya, cocok untuk dipakai di lantai. Tetapi, konon, batu marmer harus terhindari dari terkena sinar matahari langsung.

Jenis batu alam marmer paling sering digunakan untuk lantai adalah batu statutary, di samping berwarna putih, juga karena teksturnya tidak terlalu mencolok namun memberikan efek yang indah untuk lantai rumah.

Pada intinya, ada banyak target penempatan batu alam marmer, bisa di lantai, tembok, sebagai atasan meja dan sebagainya.

3. Jenis Batu Alam Warna Hitam


Mungkin anda menginginkan suasana kamar mandi yang serasa alami seperti sedang mandi di air terjun yang dikelilingi batu hitam. Nah, dengan batu jenis sabak hitam atau disebut juga batu sungai/kali, bisa membangun suasana seperti mandi di air terjun.

Batu sabak bisa juga digunakan untuk kebutuhan interior lantai, pavling blok. Biasanya, batu alam sabak atau batu kali digunakan untuk pembuatan pondasi atau pagar batu. Tetapi, batu sabak hitam kini digunakan untuk penunjang desain interior rumah.

Sekarang ini, batu hitam memang sedang populer, yakni bisa dari batu sabak/batu sungai atau batu lainnya yang memang berwarna hitam namun bisa untuk kebutuhan interior rumah.

Sumber gambar: casaindonesia.com

Posting Komentar untuk "Jenis Batu Alam Yang Sering Dipakai untuk Interior Rumah"