Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Kamar Hotel Untuk Membangun Pelanggan

Kamar hotel adalah hal inti dalam properti perhotelan. Karena untuk memikat mereka yang ingin singgah sementara, membutuhkan kamar yang nyaman dan enak dipandang. Maka dari itu, sebagai pengelola hotel harus memperhatikan jenis kamar hotel untuk membangun pelanggan terkhusus pelanggan para wisatawan.

Sumber: mercurekensington.com

 

Mereka yang membutuhkan kamar hotel memiliki kepentingan sendiri yang bisa berbeda ketika berlibur, misalnya di Bali. Di sini pengembang harus memenuhi kebutuhan kamar sesuai keinginan mereka. Bila hanya menghadirkan satu jenis kamar hotel, bisa jadi pelanggan hotel yang didapatkan hanya pada satu jenis pelanggan saja.

Untuk daerah wisata seperti Bali, memang serius dalam menggarap jenis kamar hotel bila untuk membangun pelanggan dari kalangan para wisatawan yang multi etnis, dari berbagai negara. Di Bali sendiri, bisnis perhotelan memang menjadi investasi properti sewa yang paling menguntungkan di tengah pelarangan membangun apartemen di Bali.

Jenis Kamar Hotel Berdasarkan Jumlah Penghuni

1. Single Room

Wisatawan yang bepergian dengan sendirian atau biasa disebut backpaper biasanya akan memilih single room. Hotel yang menyediakan jenis kamar hotel ini tentunya untuk memenuhi keinginan market seperti wisatawan backbaper. Di Bali, banyak sekali hotel yang menawarkan single room. Karena single room, kasur yang disediakan cuma satu untuk satu orang.

2. Double Room

Jenis double room biasanya untuk sepasang kekasih yang sedang menikmati berbulan madu. Bali menjadi tujuan wisata berbulan madu. Sebagai pengelola hotel harus menyediakan hunian kamar yang khusus diperuntukkan untuk mereka berdua, tidak kurang dan tidak lebih.

Jenis double room tentu untuk mereka yang ingin tidur berdua dalam satu kasur, tidak hanya untuk mereka yang sedang berbulan madu.

3. Twin Room

Dari segi namanya, jenis twin room menghadirkan kamar hotel yang berisikan dua kasur. Hal ini seperti saudara kembar. Bisa jadi, ini cocok untuk para wisatawan Bali yang memiliki saudara kembar. Saudara kembar biasanya selalu memiliki kedekatan emosional sehingga pemilihan kamar twin room memang yang dianggap cocok.

Tidak harus mereka yang memiliki saudara kembar yang memilih twin. Tentunya, jenis kamar hotel ini memang cocok untuk mereka berdua yang bukan sepasang kekasih.

4. Triple Room

Triple room adalah jenis kamar hotel yang memiliki 3 kasur untuk ditempati 3 orang. Jenis kamar hotel ini cocok untuk mereka yang sudah menjadi keluarga kecil, yakni memiliki satu orang anak.

Penghuni hotel bisa memilih jenis triple room dengan 3 kasur terpisah atau dua kasur. Kalau dua kasur, satu kasur untuk ditempati 2 orang. Yang jelas, jenis triple room bisa ditempati untuk 3 orang, untuk keluarga kecil.

5. Quad Room

Pengelola hotel selalu memperhatikan hunian sesuai jumlah pengunjung hotel. Hal ini untuk membangun market pelanggan hotel lebih banyak. Tidak semua orang yang membutuhkan kamar hotel di Bali hanya sendirian, dua orang atau tiga orang. Mereka juga bisa menghuni dengan empat orang.

Memilih jenis kamar quad room akan lebih menghemat biaya, daripada per kamar satu orang. Sehingga, 4 para wisatawan bisa menempati satu kamar yang berisi 4 kasur.

Pembahasan di atas adalah jenis kamar hotel berdasarkan jumlah pengunjungnya. Namun, jenis kamar hotel tidak sekedar berdasarkan jumlah pengunjung. Lebih komplek seperti yang tidak pernah terlintas.

Jenis Kamar Hotel Berdasarkan Layout dan Fasilitas

Beberapa jenis kamar hotel berdasarkan layout:

  • Standart Room
  • Deluxe Room
  • Double-Double Room
  • Interconnecting Room
  • Suite
  • Apartment Style
  • Accessible Room


Beberapa jenis kamar hotel berdasarkan fasilitas:

  • Penthouse
  • Cabana
  • Villa
Semakin variasi jenis kamar yang ada di hotel, tentunya semakin banyak market pelanggan hotel yang bisa dijangkau untuk memenuhi kebutuhan hunian mereka.

Posting Komentar untuk " Jenis Kamar Hotel Untuk Membangun Pelanggan"