Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membangun Rumah Inden Untuk Pengembang

Membangun rumah inden untuk pengembang properti memiliki keuntungan sendiri di awal perencanaan. Padahal, anda hanya menawarkan dengan media brosur dan sketsa di acara pameran properti. Banyak peminat rumah inden karena biaya awalnya yang murah di saat belum membutuhkan rumah dalam waktu cepat. Kalaupun tidak banyak peminat, kerugiannya tidak terlalu besar. Bagaimanatips tips membangun rumah inden untuk pengembang?

Sumber: www.openhouseadelaide.com.au


Masalah Permodalan Pembangunan Rumah Inden

Pada dasarnya, pengembang lebih menekankan strategi permodalan dalam membangun rumah inden. Karena dalam menekankan strateginya, masalah kepemilikan tanah sebagai dasar properti rumah pun tidak harus langsung dimiliki. Hal ini untuk memangkas permodalan yang non pembangunan.

Fokus pengembang properti hanya mengatur permodalan yang tepat untuk hasil yang cepat demi membangun kepercayaan konsumen. Kalau pengembang alias developer properti gagal membangun rumah, bisa merusak sebuah kepercayaan.

Dapatkan permodalan dari:

  • Uang DP para peminat rumah iden
  • Bank dengan jaminan tanah
  • Investor yang berminat menanamkan modal
  • Permodalan milik pribadi pengembang


Pastikan Mendapatkan Tanah Sistem Cicilan

Menjadi pengembang tidak harus memiliki tanah. Memanfaatkan tanah orang lain bisa dilakukan. Kalau memang memanfaatkan tanah orang lain, dianjurkan untuk tanah sistem cicilan. Sistem cicilan bisa dalam arti pembelian tanah atau penyewaan tanah.

Masalah yang terjadi bila mencicil untuk penyewaan tanah, rumah tidak bisa dijual-beli beserta tanahnya oleh si pemilik rumah. Pengembang pun akan membayar terus-menerus biaya tanah penyewaan.

Kalau memang mau memiliki tanah, bisa dengan cara pembelian tanah sistem cicilan. Uang pengembang sendiri belum terkumpul banyak akibat faktor membangun rumah dengan sistem pembayaran cicilan untuk rumah inden.

Berfokus Pada Pembangunan Rumah Minimalis Untuk Menjangkau Market Secara Luas

Lebih baik berfokus pada membangun rumah inden minimalis. Banyak orang yang membutuhkan rumah minimalis karena harga terjangkau. Mereka hanya memikirkan bagaimana memiliki hunian sendiri, tidak menginap di rumah orang tua atau mertua. Karena itu, potensi penjualan rumahnya bisa saja laku banyak.

Terpenting dalam membangun rumah inden adalah pembangunan yang cepat dan tepat. Hal ini bisa dicapai dengan membangun rumah minimalis.

Anda bisa membebaskan desain seperti apa, sesuai kemauan market alias peminat properti dengan penentuan biaya tambahannya. Namun, pengembang properti tetap membangun dasar desain untuk membangun rumah inden.

Memiliki Legalitas Pengembang Untuk Membangun Rumah

Konsumen atau peminat properti rumah akan memperhatikan legalitas pengembang sebagai kepercayaan. Masalahnya, pengembang alias developer properti membangun rumah dengan sistem inden. Hal ini menuntut bukti untuk membangun keperayaan untuk calon peminat rumah.

Perlengkapan yang haus dimiliki pengembang/developer diantarnya yaitu:

  • IMB
  • Aspek penatagunaanlahan,
  • Siteplan yang telah disahkan
  • Izin lokasi
  • Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT)
 

Memiliki Perencanaan Yang Matang Untuk Membangun Rumah

Resiko menjadi pengembang yang membangun rumah inden tentunya berpotensi tidak bisa membangun. Tidak bisa membangun rumah bisa disebabkan karena tidak mencukupinya. Sedangkan para pembeli masih menggunakan uang DP bahkan dengan nominal yang rendah.

Seharunya, bila memang belum siap dalam permodalan, jangan terlebih dahulu melakukan perencanaan dalam mendesain rumah inden. Ketika sudah siap permodalan, bisa melakukan perencanaan membangun rumah inden.

Pada intinya, pengembang harus memiliki rencana matang dalam membangun rumah, mulai dari permodalan, desain rumah, marketing sampai dengan akhir pembangunan rumah inden.

Resiko-resiko apa saja yang ada dalam membangun rumah inden harus diminimalisir. Ketika meminimalisir resiko, konsumen pun merasa nyaman memesan rumah inden. Jangan sampai pengembang menggangalkan impian mereka.

Membangun Rumah Sesuai Perencanaan Awal Desain Rumah

Pembahasan ini termasuk dalam hal mengatur rencana matang membangun rumah inden. Kekuatan rumah inden dalam penjualan ada pada desain rumah miniatur atau gambaran rumah. Mereka berminat membeli rumah karena melihat desain rumah inden yang matang di dalam miniatur atau gambaran rumah. Mereka berpikir rumah aslinya akan seperti yang ada di gambar.

Yang menjadi masalah, apakah pengembang bisa mewujudkan desain sesuai gambaran awal? Harusnya pengembang harus mewujudkan membangun rumah. Bila tidak sesuai, bisa meruntuhkan kepercayaan konsumen.

Posting Komentar untuk " Tips Membangun Rumah Inden Untuk Pengembang"