Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Buka Kios Usaha yang Disewakan Tahunan

Kesalahan buka kios yang disewakan tahunan bisa saja menimpa properti kios yang anda miliki. Mungkin anda sedang mencari cara melanggengkan penyewaan mereka. Usaha tidak menguntungan menjadi alasan untuk meninggalkan tempat kios. Anda hanya mendapatkan kerugian dengan PPB yang berlaku untuk properti kios.

sumber:wallpaperflare.com

 

Buka kios usaha seharusnya seperti buka usaha atau tempat penyewaan lainnya. Hitung untung-rugi harus ada. Uang untuk buka kios, satu atau banyak bangunan tetap saja membutuhkan banyak uang. Pelanggan penyewa juga harus dibuat lama berlangganan kios usaha.

1. Buka Kios Usaha Jauh dari Jalan Kendaraan Bermotor

Membuka kios usaha memang perlu memperhatikan jalan untuk kelancaran lalu-lalang orang yang berjalan di depan kios. Namun, ada beberapa kios yang dibangun terlalu jauh dari jalan kendaraan bermotor. Kondisi seperti ini membuat penjual menempatkan usahanya berada jauh di luar kios.

Cara buka kios usaha dengan memperhatikan jalan yaitu dengan memberikan jarak sekitar 2 meter. Satu meter untuk pejalan kaki. Satu meter untuk parkiran. Tujuannya, agar penghuni kios memanfaatkan properti kiosnya untuk berjualan, bukan terbalik.

2. Buka Kios Tetapi Dihalangi Tiang Besar

Biasanya, buka kios yang dihalangi tiang besar karena dibangun di sekitaran gedung besar. Salah satu kasus yaitu di gedung rumah sakit. Efek dari hal seperti ini, kendaraan bermotor agak sulit menghampiri tempat kios usaha. Apalagi, kendaraan mobil, tentu berparkir jauh dari tempat kios usaha.

Termasuk penghalang adalah tanaman atau sengaja dibuat pagar kecil sehingga menghalangi jalan. Mungkin hanya ingin memfokuskan di satu jalur saja. Padahal, banyak buka tempat kios di belakang tanaman atau pagarnya.

Kesan tempat kios usaha yang tidak menyenangkan di pandang akan tampak bila buka kios tetapi dihalangi sesuatu di depannya, termasuk beberapa penjual lain yang berada didepannya.

3. Ruangan Kios agak gelap

Penyewa kios usaha mungkin mau menghemat pembiayaan listrik di siang hari. Bagaimana bila ruangan kiosnya gelap? Padahal saat ada penyewa yang membuka kedai atau rumah makan. Ini bisa sedikit merugikan si penyewa karena kondisi gelapnya. Kondisi agak gelap membuat suasan ruangan jadi tidak nyaman.

Penyebab ruangan gelap:

  • Sinar matahari terhalangi teras yang agak panjang ke depan
  • Ruangan kios usaha berbentuk memanjang namun agak sempit
  • Ruang pintu sempit karena pintu terbuat dari kaca hitam.
  • Tidak memiliki jalur penerangan lain seperti jendela kaca.


4. Buka Kios Usaha Disewakan Tahunan Yang Tidak Layak

Pemilik properti kios harus peka siapa yang menjadi market. Mereka yang menginginkan kios kecil, tentu karena mereka pemilik modal kecil. Karena itu, tidak layak memberlakukan sewa kios tahunan. Harga yang tepat untuk kios kecil biasanya bulanan.

Beberapa langkah buka kios yang cocok untuk disewakan tahunan:

  • Kios luas dan agak memanjang ke belakang (bukan lonjong)
  • Kios dengan potensi bebes kesalahan seperti dijelaskaan di atas.
  • Cocok untuk membuka kedai atau seperti rumah makan padang.
 

5. Area Parkir Tidak Mendukung Laju Kendaraan

Ada beberapa kios yang memang tidak mendukung untuk memarkir kendaraan. Contohnya adalah pembangunan lantai yang agak curam, gundukan semen lantai sekalipun satu tingkat dan sejenisnya. Termasuk di sini adalah air bekas hujan yang menggenang area parkir.

Tujuan bisa parkir di samping kios adalah untuk keamanan dan juga kenyamanan kendarannnya. Keamanan parkiran memang tujuan pembeli mengunjungi kios. Kalau merasa tidak aman, hal ini berpotensi pada kemalasan pengunjung dalam mengunjungi kios.

Sepertinya, sudah cukup membahas kesalahan membuka properti kios usaha yang disewakan tahunan.

Posting Komentar untuk "5 Kesalahan Buka Kios Usaha yang Disewakan Tahunan"