Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Mall di Bali yang Terkenal untuk Wisata Belanja

Mall adalah gedung yang isinya macam-macam toko atau bisnis lainnya. Mall salah satu jenis properti yang menghasilkan pasif income. Pembangunan mall di atur pemerintah daerah khususnya di Bali. Beberapa mall di Bali yang terkenal untuk wisata belanja bisa jadi masuk aturan ketinggian 15 meter.

Sumber:hotels.com

 

Mall berisi kumpulan sewa kios atau outlet, gerai atau istilah lainnya yang memiliki variasi ukuran. Mall juga berisi bangunan besar milik perusahaan ternama seperti untuk restoran, toko, gedung bioskop dan lainnya. Begitu juga mall di Bali, memiliki kesamaan dalam konsep jenis bangunan mall-nya.

1. Mall Kuta Beachwalk

Salah satu mall yang terkenal di Bali adalah Mall Kuta Beachwalk. Mall ini memang sudah berstandar internasional. Setiap harinya selalu ramai pengunjung, sampai menimbulkan kemacetan di jalan Pantai Kuta.

Kuta Beachwalk berdiri di atas tanah seluas 3,7 hektar. Posisinya berada di jalan Pantai Kuta Bali dan di belakang garis pantai Kuta Bali. Lebih tepatnya, Kuta Beachwalk berada di Kuta, Badung.

Bangunan Kuta Beachwalk sendiri tetap mempertahankan khas bangunan tradisional Bali, baik di lihat dari samping atau dari atas. Di sampingnya banyak pepohonan hijau, kolam dan air mancur. Mall Kuta Beachwalk seperti menyatu dengan alam.

Seperti mall pada umumnya, mall Kuta Beachwalk berisi toko butik, tempat makan, permainan anak, bioskop dan yang lainnya. Konon, sebagian besar barang dagangan menyediakan barang bermerek alias merek mahal.

2. Mall Seminyak Village

Mall yang terkenal di Bali berikutnya adalah Mall Seminyak Village. Mal ini berada di desa Seminyak, tentunya. Seminyak Village berada di belakang Seminyak Square, mall pertama di Seminyak.

Bila dilihat atas, mall Seminyak Village berbentuk lonjong. Nampak tidak menarik. Namun, desain seperti ini menjadi alasan tersendiri agar atap ada yang seakan terbuka agar bisa untuk melihat pemandangan langit atau memberikan efek terang alami.

Desain mall Seminyak Village memang masih bernuansa tradisional Bali walaupun tidak kentara.

Sama seperti mall terkenal di Bali lainnya, Seminyak Village tempat berbelanja butik atau fashion kelas atas, baik lokal atau internasional. Seperti merk MCM, Farah Khan, Lily Jean dan lainnya ada di dalam Seminyak Village.

Di dalam mall biasanya ada toko atau outlet ternama yang cukup besar. Di Seminyak Village, ada outlet M Resort, Sensatia Botanicals, Budha Wear dan lainnya. Intinya, outlet ini bisa menjadi target berbelanja.

3. Mall Bali Galeria

Badung tidak kalah dalam menghadirkan mall tekenal di Bali. Mall Bali Galeria adalah nama kedua yang ada di Badung, yang menjadi salah satu mall terkenal di Bali. Mall Bali Galeria berada di seberang Patung Dewa Ruci.

Mall Bali Galeria dibangun dengan gaya arsitektur rumah tradisional Bali. Dibangun dengan 2 lantai yang tentunya megah.

Yang menjadi menarik pada Mall Bali Galeria adalah terdapat tiang di tengah yang disertai wadah atau kolam air mancur. Tetapi, kemungkinan sekarang air mancur tidak dijalankan kembali.

Mall Bali Galeria memiliki konsep pusat belanja keluarga. Artinya, di samping ada kepentingan berbelanja, juga terdapat acara hiburan seperti live musik, pentas seni dan budaya dan juga pameran. Intinya, Mall Bali Galeria sebagai tempat wisata berbelanja yang memenuhi kebutuhan keluarga.

Untuk masalah yang ada di Mall Bali Galeria, memang seperti mall terkenal pada umumnya yang ada di Bali.

Masih ada beberapa mall yang terkenal di Bali. Tiga mall di atas sepertinya cukup untuk mewakili.

Properti mall memang sangat efektif dalam menarik perhatian pengunjung untuk berbelanja dan berjalan-jalan. Sehingga wajar, harga sewa kios atau outlet dan sejenisnya terbilang mahal.

Posting Komentar untuk " 3 Mall di Bali yang Terkenal untuk Wisata Belanja"