Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi Investasi Rumah Di Tabanan Bali

Mau mencoba investasi rumah di kawasan Tabanan, baik untuk penjualan properti atau penyewaan? Anda perlu mencoba peluang bagus ini. Juga, anda bisa melirik pengembang yang membangun properti rumah di kawasan Tabanan untuk membeli propertinya. Bagaimana potensi investasi rumah di Tabanan Bali?

Sumber: beritasatu.com

Membahas Seputar Kawasan Tabanan Bali untuk Menilai Potensi Investasi Rumah

Informasi diambil dari laman Okezone yang membahas persoalan Tabanan.

Tabanan adalah sebuah kabupaten yang ada di provinsi Bali. Letak Kabupaten Tabanan berada di Bali Selatan atau di bagian selatan Bali. Kabupaten atau Kota Tabanan memiliki luas sekitar 839,33 kilometer persegi. Wilayahnya terbagi menjadi wilayah pegunungan dan dan pantai.

1. Jumlah penduduk Tabanan

Penduduk Bali sesai registasi kependudukan di Tabanan sekitar 400.000+ di tahun 2021 ini. Ketika memasuki usia dewasa, mereka berniat untuk investasi rumah semata atau disertai keperluan tempat tinggal.

Yang mempengaruhi tingkat kebutuhan properti di Tabanan adalah jumlah pendidik. Semakin tinggi permintaan suatu rumah, tentunya investasi rumah makin bagus.

2. Seputar tanah di Tabanan

Ada sekitar 22+ kilometer persegi yang memang bagian tanah persawahan. Lahan ini tidak cocok untuk investasi rumah di Tabanan. Namun sebanyak 60+ kilometer persegi, dianggap bukan tanah sawah. Tanah ini cocok untuk investasi properti, salah satunya properti rumah.

Tanah kering sebanyak 90% dari tanah yang bukan sawah. Tanah kering ini terdiri dari tegal, kebun, hutan negara dan yang lainnya.

3. Potensi pariwisata di Tabanan

Pariwisata di Bali memang tidak diragukan lagi potensi kunjungan para wisatawannya. Termasuk di Tabanan yang memiliki potensi wisatawan yang melebihi penduduk Bali. Wisatawan terbanyak di Tabanan sekitar 3000.000+. Sekitar 34 persen dari total jumlah wisatawan adalah wisatawan manca negara.

Semakin banyak wisatawan, semakin bisa sebagai potensi yang menguntungkan di dalam investasi properti komersial seperti hotel, villa, kondotel, sewa rumah dan yang lainya. Seadainya Bali mengizinkan apartemen, tentu investasi rumah dalam apartemen bisa diminati para wisatawan.

Dalam sisi wisata pantai saja, Tabanan memilki beberapa lokasi pantai:

  • Pantai Soka Tabanan
  • Pantai Balian Tabanan
  • Pantai Yeh Gangga Tabanan
  • Pantai Melasti Tanah Lot
  • Pantai Suraberata Tabanan
  • Pantai Pasut Tabanan
  • Pantai Kelating Tabanan
  • Pantai Kelecung Tabanan
  • Pantai Nyanyi Tabanan
  • Pantai Kedungu Tabanan

Di lokasi wisata itulah bisa memiliki potensi investasi properti komersial yang bagus. Sekalipun masalah investasi rumah, bisa mempengaruhi harga jual.

4. Hotel di Tabanan

Adanya hotel karena memanfaatkan momen pariwisata di Tabanan. Di lokasi wisata, perlu adanya hotel. Apalagi, tempat wisata selalu dikunjungi wisatawan mancanegara.

Sekitar 77 hotel ada di Tabanan-Bali untuk menampung para wisatawan yang membutuhkan hunian untuk beberapa hari.

Potensi Investasi Rumah di Tabanan Bali yang Menguntungkan

Dari kondisi kabupaten atau kota Tabanan di atas, tentu bisa melihat bagaimana potensi investasi rumah di Tabanan. Invstasinya bisa terbilang bagus. Harganya pun belum terbilang kompetitif seperti di kota Bali lainnya yaitu di Kuta, Seminyak, dan Nusa Dua.

Dalam mencari investasi properti, khususnya investasi rumah, yang perlu menjadi perhatian adalah kondisi lokasi harus terus mengalami perkembangan. Hal ini akan mempengaruhi produk investasinya, seperti rumah. Kalau lokasinya mengalami penurunan atau stagnan perkembangan, bisa jadi bukan perkara investasi yang dicari keuntungannya.

Salah satu lokasi yang terus mengalami perkembangan adalah Tabanan. Lokasi yang bagus untuk kebutuhan investasi rumah dan sejenis properti hunian lainnya. Hal ini sudah dimanfaatkan peluangnya oleh Ciputra Grup.

Ciputra Grup telah mengembangkan Ciputra Beach Resort. Investasi yang menawarkan rumah dengan konsep villa Bali. Lokasinya sesuai nama perumahannya yaitu di dekat pantai. Tentunya, ini menjadi daya tarik untuk mereka yang berkeinginan melakukan investasi unit rumah di Tabanan.
 
Infrastruktur di Tabanan memang selalu mengalami perkembangan perbaikan. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun jalan pintas di ruas jalan Mengwitani-Singaraja yang posisinya di bagian Tabanan. Hal ini mendukung kawasan Tabanan yang bisa menjadi strategis, baik pariwisata dan properti.

Posting Komentar untuk " Potensi Investasi Rumah Di Tabanan Bali"