Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Kos-kosan Milik Artis Ibu Kota

Investasi properti tidak harus melakui jalur bisnis. Bisa saja, hasil kekayaan sebagai sebagai pekerja lepas, seperti artis. Banyak sekali artis yang membangun inevstasi, salah satunya properti kos-kosan. Potret kos-kosan milik artis ibu kota bisa anda lihat sebagai inspirasi berinvestasi dari kekayaan pekerja lepas.

Sumber:popmama.com


Di kota atau kota besar, tempat kos-kosan menjadi kebutuhan penting untuk para perantau yang masih melajang. Hal ini yang menginspirasi para artis berinvestasi properti kos-kosan.

1. Kos-kosan Tukul Arwana

Istri yang bijaksana adalah istri yang bisa mengatur keuangan suami. Ini berlaku untuk almarhum istri Tukul Arwana yaitu Suci.

Seorang Tukul memang terkenal sebagai pelawak dan juga host di salah satu acara tv swasta. Karena itu, keuangan hasil menjadi artis dimanfaatkan istrinya untuk membangun 200 kamar kos-kosan. Tentu, pembangunan ini atas restu Tukul Arwana.

200 kamar kos-kosan terletak di berbagai wilayah. Bisa jadi ini jumlah totalnya. Pembagian kos-kosan yang ada di beberapa wilayah antara lain Cipete, Saraswati, Bintaro dan juga Ciledug.

Juragan kos-kosan yang disematkan Tukul dan Suci memang masuk akal. Pemasukan per bulan dari penyewaan kos-kosan diperkirakan sebesar 500 juta per bulan. Hal ini jauh di atas rata-rata pemilik kos-kosan.

Tarif yang diberlakukan sekitar 1,5 sampai dengan 2,5 per bulan dengan fasilitas AC-nya. Di ruangan bersama, ada ruang tamu dan tempat berjemur. Wajar saja bisa menghasilkan 500 juta seandainya semua kamar terpenuhi para penyewa.

2. Kos-kosan Bobok Manis Milik Tantri Kotak


Tantri kotak adalah salah satu pekerja lepas di bidang seni. Bisa dibilang artis penyanyi. Lebih tepatnya, tantri adalah vokalis di grup band Kotak.

Sebagai jalan investasi, Tantri memilih investasi sewa kos-kosan di Maguwoharjo, Yoksagarta. Pada bulan Januari 2021, Tantri sudah membuka kos-kosan yakni kos-kosan bisa untuk disewaan para konsumen properti.

Tempat kos Tantri Kotak diberi nama Kost Bobo Cantik. Bangunanya memiliki dua lantai. Kalau menurut aturan daerah harus memiliki 5 kamar, kos-kosan milik Tantri sudah memenuhi syarat karena berisi 8 kamar.

Fasilitas:
-    Smart TV
-    Kabinet  penyimpan barang
-    Kamar mandi di dalam: wastafel, toilet, shower.
-    Lemari baju
-    Mini pantry
-    Kulkas kecil

3. Kos-kosan Mazu Living

Kos-kosan Mazu Living milik Marini Zumarnis. Nama Masu rupanya diambil dari gabungan huruf depan dari nama pemilik kos yaitu Ma dan Zu.

Artis sinetron yang pernah berperan sebagai Ibu Peri, Marini Zumarni menyediakan kos-kosan yang khusus untuk perempuan. Tempatnya berada di jalan Dago Asri 1 No.20, Bandung. Posisinya strategis karena berdekatan
dengan kampus UNPAD, ITB dan juga UNIKOM.

Di kos Mazu Living, penyewa akan diberikan fasilias internet wif secara gratis. Lemari dan meja kecil pun melengkapi ruangan kamar kos-kosan.

4.  Kos-kosan Samuel Zylgwyn

, Samuel Zylgwyn adalah artis sinetron. Walapun seorang artis yang selalu sibuk sinetron, ia memang sudah menjalani bisnis kos-kosan sebagai usaha berinvestasi di dalam properti.

Samuel Zylgwyn membangun puluhan unit kamar kos-kosan di tanah seluas 350 meter persegi. Bangunannya memiliki tiga lantai.

Dengan konsep minimalis, rumah kos-kosan Samuel Zylgwyn di dominasi warna abu-abu. Di sampingnya, dilengkapi taman kecil, area menjemur, kolam iklan dan juga kantin. Intinya fasilitas umumnya bisa digunakan penyewa di rumah kos-kosan ini.

Setiap penghuni, kamarnya sudah dilengkapi kasur spring bed, kamar mandi (dilengkapi shower) di dalam kamar, meja. Kamar penyewa pun sudah dilengkapi ventilasi dan jendela.

Posting Komentar untuk "Potret Kos-kosan Milik Artis Ibu Kota"