Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Minimalis Sederhana Solusi Kekinian

Rumah minimalis sederhana memang sudah terbiasa menjadi rumah kalangan yang berekonomi rendah. Hal ini bisa memperlambat pengalihfungsian lahan. Kalangan berekonomi menengah-tinggi membangun rumah megah dengan mengandalkan tanah yang luas. Tetapi tidak ada salahnya, kalangan berekonomi tinggi lebih memilih rumah minimalis sederhana. Alasanya, rumah minimalis sederhana solusi kekinian yang bisa dibuat dengan kesan mewah.

Sumber:imural.id

 

Rumah Minimalis Solusi Lain Alih Fungsi Lahan

Setiap tahun selalu ada pembangunan rumah baru. Bahkan ada sebagian wilayah pertanian yang agak berubah menjadi hunian rumah. Bila kondisi ini dibiarkan, bisa mempersempit tanah untuk pertanian.

Membangun rumah minimalis sederhana solusi lain dari membangun rusunawa atau rusunami. Artinya, rumah minimalis masih menjadi bagian dalam cara memperlambat berkurangnya lahan untuk pertanian, perkebunan dan sejenisnya. Tidak semua orang berkeinginan tinggal di rusunawa atau rusnami. Solusi rumah minimalis bisa menjadi pilihan kekinian.

Rumah Minimalis Sederhana Cocok untuk Keluarga Berencana

Rumah minimalis 3 kamar sudah cukup untuk keluarga yang hanya memiliki 2 atau 3 orang anak. Sepasang suami-istri yang sedang melakukan program berencana tentu tidak mengharuskan memiliki rumah yang luas.

Bahkan ada kondisi dimana suami-istri hanya memiliki satu orang anak. Bila seperti ini, bisa memilih rumah minimalis yang hanya memiliki 2 kamar. Ini jauh menghemat ruangan namun tidak harus lebih kecil dari rumah yang memiliki 3 kamar.

Pada intinya, rumah minimalis memang tepat untuk keluarga yang melakukan KB atau biasa disebut Keluarga Berencana.

Kalangan Milenial Tidak Mau Repot Mengurus Rumah

Anak-anak pada sibuk sekolah. Suami sibuk bekerja. Tentunya, istri mengurus anak yang masih kecil. Hal ini yang membuat rumah agak terbengkalai pengurusannya. Daripada banyak hal repot mengurusi rumah, membangun rumah minimalis sederhana bisa menjadi solusi kalangan milenial kekinian.

Dengan mengandalkan rumah minimalis, tidak perlu membutuhkan asistem rumah tangga. Ini bisa menghemat pengeluaran anda.

Ketika pekerjaan rumah diserahkan ke anak, tidak perlu menguras banyak waktu dan tenaga anak. Bahkan, sebagian anak memang mau mengerjakan pembersihan rumah hanya di dalam kamar dirinya saja.

Ya, pada dasarnya rumah yang tidak merepotkan pekerjaan memang idaman di kalangan milenial yang sibuk dunia luar.

Rumah Minimalis Sederhana Banyak Dibangun Para Developer

Bila mau membuka bisnis properti, anda bisa membangun rumah minimalis sederhana. Karena para peminatnya banyak. Banyak orang yang memang membutuhkan rumah dengan harga yang terjangkau atau bisa dicicil. Dengan strategi pemberian fasilitas cicilan atau lainnya yang menarik, mereka akan membeli rumah dengan segera.

Banyak pengembang yang lebih melirik pembangunan rumah minimalis. Di samping tetap mendapat untung yang bisa jadi sama dengan membuat rumah mewah, permodalannya tidak terlalu mahal.

Membangun rumah inden bisa sebagai solusi memangkas permodalan di awal. Dengan penawaran rumah inden diawali DP, mereka akan membeli. Namun hanya developer properti yang bisa dipercaya yang dipilih konsumen.

Banyak Inspirasi Desain Rumah Minimalis yang Bisa Dipilih

Di internet, banyak sekali contoh desain rumah minimalis, baik yang sederhana atau sederhana tapi terlihat mewah. Anda bisa meniru mengenai desain yang akan dibuat.

Bisa meniru desain rumah minimalis pada desain ala Skandinavia. Konon, Skandavia menjadi kiblat dalam konsep rumah minimalis. Bisa juga meniru rumah gaya Jepang. Konon, gaya minimalis lebih kental di Jepang mengingat negara ini memang rawan gempa. Intinya, anda bisa menggunakan contoh gaya rumah minimalis berdasarkan ala negara tertentu.

Tentunya, yang paham desain dan interior minimalis adalah arsitektur dan ahli desain rumah minimalis.

Rumah minimalis mementingkan efisiensi dan fungsional. Efisiensi yakni pembangunannya yang cepat, tidak membutuhkan desain yang rumit dan juga meminimalisir permodalan. Fungsional yakni tidak memiliki ruang kosong yang tidak diperlukan atau dibangun sesuai fungsi yang akan digunakan. Semaksimal mungkin ruangan bisa terisi untuk hal yang dibutuhkan.

Tetapi, desain rumah minimalis sebenarnya membutuhkan kecermatan agar efisien dan juga lebih fungsional. Pastikan saja, desain rumah minimalis untuk kepentingan jumlah penghuni. Karena, desain rumah minimalis tidak selalu berlantai satu. Bisa juga berlantai dua atau tiga. Bahkan, tidak selalu harus memiliki banyak kamar. Satu kamar pun bisa.

Berikut karakteristik desain rumah minimalis:

  • Fungsi dan bentuk dengan sederhana
  • Dinding dan langit-langit dengan sederhana
  • Ruangan harus terang dan bersih (tidak banyak aksesoris)
  • Dekorasi yang pas
  • Meletakkan furniture dengan tepat

Posting Komentar untuk "Rumah Minimalis Sederhana Solusi Kekinian"