Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Keuntungan Investasi Villa Tanpa Biaya Liabilitas

Keuntungan investasi villa sama saja dengan keuntungan investasi rumah kontrakan. Bila membahas keuntungan investasi di dalam properti, tentunya harus berkaitan dengan cara mengatasi liabilitas atau biaya pengeluaran atas properti. Namun untuk jangka panjang, investasi villa memang menguntungkan karena harga jual properti akan mengalami kenaikan.

keuntungan-investasi-villa
Sumber: Kompas.com

 

Kali ini ingin membahas bagaimana keuntungan investasi villa tanpa biaya liabilitas.

3 Keuntungan Investasi Villa Tanpa Biaya Liabilitas

Setiap investasi properti pasti ada biaya liabilitas yang berjalan, salah satunya pajak. Inilah yang perlu diperhatikan. Semakin mahal harga tanah, bisa jadi pajak semakin mahal.


1. Investasi villa dengan penyewaan

Ketika anda sudah memiliki villa, ini sudah merupakan keuntungan tersendiri. Apalagi, anda memiliki villa ketika pemilik menjual villa-nya dengan harga setengah harga, misal karena faktor pandemi. Tetapi, keuntungan investasi villa ini bersifat untuk jangka panjang. Anda masih mengeluarkan biaya liabilitas.

Untuk mengatasi biaya liabilitas atau biaya beban seperti pajak, perawatan dan juga penjaga villa, anda harus mencari keuntungan dari penyewaan. Bisa jadi, dengan membuka penyewaan villa, justru lebih dari sekedar bisa membayar liabilitas. Anda akan mendapatkan keuntungan bersih untuk jangka pendek.

2. Investasi villa di lokasi wisata terkenal

Investasi villa di Bali memang bisa menjadi solusi investasi terbaik. Bali salah satu kawasan wisata top Indonesia skala internasional yang bisa mempengaruhi harga properti villa. Harga villa di Bali sudah terbukti mahal. Wajar, bila banyak yang mengincar properti villa di Bali.

Mungkin, anda mendapatkan properti villa ketika sedang turun harga di masa pandemi. Karena itu, anda akan mendapatkan keuntungan berlipat di masa depan, apalagi villa di Bali.

Bagaimana potensi keuntungannya tanpa liabilitas? Ketika properti villa tidak untuk disewakan, otomatis akan mendapatkan biaya liabilitas, baik dari pajak, perawatan dan juga penjagavilla. Hanya saja, biaya liabilitasi akan tertutupi seiring berkembang kenaikan harga villa di Bali.

Kecuali, harga properti villa stagnan, tidak ada perkembangan kenaikan harga, justru anda hanya akan mendapatkan biaya liabilitas saja. Walaupun begitu, investasi villa masih bisa mendapat keuntungan.

Hanya saja, propes transaksi butuh kematangan penjualan agar bisa dijual dengan harga mahal. Karena untuk mendapatkan keuntungan, properti villa sudah bisa dilepas ke tangan orang lain.

3. Investasi villa untuk tempat tinggal saat liburan

Investasi villa jenis ketiga ini khusus untuk keluarga yang gemar berlibur di villa setiap ada waktu untuk berlibur. Kalau menyewa villa dalam waktu lama, berapa uang untuk per kepala? Kalau tidak memiliki villa sendiri, keluarga bisa menghabiskan banyak uang tanpa bekas.

Kalau memiliki villa sendiri, biaya yang seharusnya digunakan untuk menyewa villa, bisa dimanfaatkan untuk biaya liabilitas seperti pajak, perawatan dan yang lainnya. Ini bisa dimaksud keuntungan investasi villa tanpa biaya liabilitas.

Memang, membeli villa sendiri berharga jauh lebih mahal dari biaya sewa. Tetapi, tujuan memiliki villa adalah untuk mendapatkan keuntungan di masa depan panjang. Sehingga biaya pembelian villa tidak termasuk sejenis biaya liabilitas.

Rekomendasi Daerah di Indonesia untuk Investasi Villa

Pembahasan keuntungan investasi villa di atas, mengenai lokasi villa harus berada di daerah yang berpotensi mengembangkan harga properti, berikut beberapa rekomendasi daerah atau lokasi villa di Indonesia:


1. Bali

Banyak daerah di Bali memiliki potensi wisata alam pantai yang mampu memikat wisatawan demostik dan juga mancanegara. Karena itu, Bali tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Bahkan mereka seperti kecanduan. Karena itu, properti villa perlu dihadirkan untuk kebutuhan mereka. Semakin banyak wisatawan, semakin dibutuhkan kehadiran villa.

Bali tidak diragukan lagi sebagai rekomendasi utama investasi properti menguntungkan.

2. Bogor

Banyak villa di Bogor. Hal ini berkaitan dengan wisata alam puncak Bogor-nya. Dengan pemandangan yang sejuk, indah dan kehijauan, kehadiran villa di Bogor semakin diperhitungkan.

3. Bandung

Beberapa lokasi di Bandung seperti Dago, Lembang, dan Bandung Barat memang memiliki potensi wisata alam yang membuat kehadiran villa-villa dibutuhkan untuk wisatawan.

4. Yogyakarta

Yogyakarta atau Jogja sama seperti wilayah di Bali dan juga Bandung. Beberapa lokasi di Yogya memberikan wisata alam yang indah, terutama di bagian pegunungan atau perbukitan. Tidak heran, di Yogya pun menyediakan banyak villa.

Posting Komentar untuk "3 Keuntungan Investasi Villa Tanpa Biaya Liabilitas"