Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memiliki Rumah Pribadi di Usia Muda

Kebanyakan usia muda memang belum dikatakan mampu untuk memiliki rumah pribadi. Namun mengetahui cara memiliki rumah pribadi di usia muda bukan sesuatu yang perlu dihindari. Karena dengan mengetahui cara memiliki rumah, mewujudukan rumah di usia bukan sesuatu yang mustahil lagi.

Sumber:moneyunder30.com


Bila anda ingin punya rumah sendiri tetapi tidak punya uang atau memiliki uang namun belum mencukupi, di sini akan diusahakan menampilkan pembahasan cara memiliki rumah pribadi di usia muda.

1. Jangan Menunggu Lama Mencari dan Memiliki Rumah

Apakah anda menginginkan memiliki rumah pribadi di usia muda? Maka cara yang dilakukan adalah jangan menunggu lama. Kalau menunggu lama, apakah anda bisa dipastikan memiliki rumah di usia muda? Yang ada hanya memiliki rumah di usia agak menua.

Karena jangan menunggu lama dalam usaha memiliki rumah, perlu cara cepat untuk memiliki rumah pribadi. Cara cepat memiliki rumah berlawanan dengan cara lambat.

Cara cepat yang dimaksud adalah mencari rumah yang bisa menawarkan dengan harga DP yakni pembayaran angsuran, terlepas sistem angsuannya seperti apa.

Anda bisa jadi menerima resiko memiliki rumah pribadi yang kurang diminati anda sendiri. Karena yang terpenting adalah percepatan di saat ada kesempatan memiliki rumah.

2. Segera Mencari Rumah dengan Sistem Cicilan

Cara memiliki rumah dengan sistem cicilan memang dilakukan banyak anak muda usia di bawah 30-an ketika sudah berkeluarga. Pasalnya, usia muda seperti ini biasanya belum memiliki uang tunai untuk membeli langsung.

Cara mencari rumah sistem cicilan bisa melalui beberapa langkah:

a Hubungi agen properti terdekat

Banyak agen properti yang beredar di internet. Anda bisa mencari agen properti yang dekat dengan tempat tinggal anda. Sebenarnya tidak harus mengandalkan agen terdekat. Bisa saja memilih agen yang jauh dari tempat tinggal anda, sesuai lokasi rumah yang diinginkan. Pencarianya harus mengandalkan nama lokasinya.

Biasanya, agen properti memiliki list properti klien yang sedang dibantu penjualan propertinya.

b. Menghubungi asosiasi developer

Anda bisa juga mengandalkan asosiasi dalam mencari rumah yang dikembangkan para developer. Karena asosiasi adalah perkumpulan para developer. Ada beberapa asosiasi yang bisa dihubungi, bisa mencarinya di situs sireng.pu.go.id

c. Mencari di situs jual-beli properti

Bisa jadi, di situs jual-beli properti ada yang menawarkan rumah dengan sistem cicilan. Namun biasanya, mereka yang menawarkan properti tidak menggunakan sistem cicilan mengingat resikonya bisa merugikan si pemilik properti, pemilik rumah. Untuk itu, anda bisa mencari-cari penjualan rumah yang menggunakan sistem cicilan.

Rumah yang dijual di situs jual-beli properti biasanya rumah bekas. Bila anda tertarik memiliki rumah pribadi dengan cara membeli rumah bekas, bisa mengandalkan situs jual-beli properti.

3.    Meminjam Uang ke Banyak Tempat

Tidak semua orang ingin memiliki rumah pribadi di usia muda dengan cara melakukan pembelian rumah jadi. Mereka memiliki ketertarikan membangun rumah sendiri. Apalagi, membangun rumah sendiri pengeluarannya bisa jauh lebih rendah dari membeli rumah jadi. Dengan membangun rumah pribadi, bisa menghemat sebagian harga.

Masalahnya, uang untuk mengawali membangun dari mana? Ini yang menjadi kesulitan. Padahal, memiliki rumah pribadi di usia muda disulitkan dengan uangnya.

Untuk itu, cara yang terbaik harus mengandalkan uang orang lain yakni meminjam uang. Walaupun sulit, namun ini cara yang tidak bisa ditawar agar bisa memiliki rumah pribadi di usia muda.

Namun cara yang penting dalam meminjam uang adalah membagi tempat peminaman. Jadi, tidak terfokus pada pada satu tempat saja.

Namun ada beberapa manfaat meminjam uang dalam usaha memiliki rumah:

  • Menggantikan uang pribadi untuk sementara waktu dalam membangun rumah.
  • Modal pertama pembelian rumah yaitu untuk DP.
  • Meringankan angsuran di bank ketika sedang macet cicilan rumah di bank


Memangkas Pengeluaran untuk Mempecepat Memiliki Rumah

Mungkin anda memiliki sebagian besar uang. Gaji anda belasan bahkan lebih dari itu setiap bulannya. Pada intinya, anda bisa membeli atau membangun rumah dalam waktu cepat, sekitar 1 tahunan, di usia muda.

Namun, bisa jadi pengeluaran anda pun sebanding besarnya dengan gaji. Hal ini yang bisa menghambat dalam memiliki rumah pribadi. Biasanya, semakin kaya, pengeluaran pun semakin dibesar-besarkan.

Demi memiliki rumah, ada baiknya anda mulai mendisiplinkan menghemat pengeluaran agar bisa memiliki rumah pribadi di usia muda. Jadi, pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu atau tidak dianggap penting, perlu anda pangkas untuk kebutuhan membeli atau membangun rumah.

Posting Komentar untuk " Cara Memiliki Rumah Pribadi di Usia Muda"