Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Desain Rumah Sederhana Dengan Biaya Murah

Apakah ada manfaat desain rumah sederhana dengan biaya murah? Kalau dikatakan ada, tentu ada. Alasan ada manfaatnya karena ada sebagian orang yang membutuhkannya, baik desainnya dan juga dengan biaya murahnya. Namun dengan memiliki desain rumah sederhana, tidak lantas memberikan kesan rumah yang tidak berpenampilan menarik atau mewah.

Manfaat Desain Rumah Sederhana Dengan Biaya Murah
Sumber:pinterest.com

 

Ada bagian desain rumah yang perlu disederhanakan dengan biaya murah yang mungkin bisa berpotensi menghasilkan desain yang tidak menarik atau mewah. Namun langkah desain mencakup keseluruhan desain interior rumah. Bisa jadi, ada sisi desain rumah yang perlu dihadirkan kemewahan atau bahasa familiarnya yaitu “desain yang cantik”.

Berikut beberapa manfaat desain rumah sederhana dengan biaya murah.

1. Cocok untuk Keluarga Berencana

Sekarang ini, banyak keluarga yang menerapkan keluarga berencana yang disebut dengan KB. Karena itu, mereka lebih memilih desain rumah sederana dengan mengandalkan biaya murah. Mereka merasa tidak perlu membangun rumah mewah dengan beberapa lantai. Toh, mereka sendiri tidak selalu fokus di rumah karena sibuk bekerja dan sekolah.

Jadi istilahnya, desain rumah sederhana memang mendukung keluarga berencana daripada desain mewah. Ada keserasian. Apalagi berurusan dengan biaya pembangunan.

2. Bermanfaat untuk Keluarga Nomaden

Keluarga nomaden adalah keluaga yang selalu berpindah tempat dalam urusan tugas pekerjaannya. Keluarga seperti ini memang ada. Karena itu, mereka hanya ingin memiliki rumah yang didesain sederhana dengan harganya murahnya. Bisa saja, cara kepemilikannya lebih mengandalkan mengontrak rumah atau membeli rumah.

3. Tidak Menyia-nyiakan Ruangan Akibat Berlebihan Bangunan

Rumah yang luas yang terkesan tidak sederhana biasanya ada ruangan yang sebenarnya tidak diperlukan. Masih untuk dipangkas ukurannya. Tentu, luas ukurannya dengan melihat kebutuhan akan ruangan. Karena hal itu, membuat desain sederhana memang sebuah alternatif.

Dari awal pembangunan memang harus direncanakan, apakah mau mengambil desain rumah yang mewah atau sederhana namun kesannya mewah.

Namun yang pasti, manfaat memilih desain rumah yang sederhana serta dengan biaya murah adalah untuk memangkas ruangan yang tidak diperlukan.

4. Diminati Banyak Peminat Rumah

Manfaat terpenting dari beberapa manfaat yang ada pada desain rumah sederhana adalah masalah rumah yang diminati banyak orang. Salah satu developer rumah di Bali mengatakan bahwa kesuksesan perumahan yang dibangun justru pada rumah yang memiliki desain sederhana khas Bali, rumah yang diperuntukkan untuk market kelas menengah ke bawah yang ada di Bali.

Di saat banyak orang yang membutuhkan rumah namun terkendala dengan biaya untuk memiliki rumah, desain rumah sederhana bisa menjadi solusi terbaik dalam kepemilikan rumah. Alasan utamanya tentu masalah biaya yang murah.

5. Desain Rumah Sederhana Lebih Bersahabat 

Desain rumah sederhana biasa biasanya hanya terdiri dari 3 ruangan utama yaitu ruangan tamu, ruangan keluarga dan dapur. Ukurannya pun tidak luas. Untuk ukuran ruangan keluarga, biasanya sudah dipotong ruangan kamar-kamar. Kondisi seperti ini membuat para penghuni tidak berjauhan. Sekalipun berkomunikasi jarak jauh, masih bisa diperdengarkan.

Tentunya, nuansa kedekatan jarak seperti itu memberikan kesan lebih bersahabat. Komunikasinya lancar, tidak perlu mendekati terlebih dahulu untuk berbicara.

Berbeda bila rumah gedong, rumah besar, kesan bersahabatnya tidak begitu terasa. Karena memang kondisinya berjauhan. Komunikasinya agak kesulitan bila berjauhan.

6. Mudah dalam Perawatan dengan Biaya Murah

Desain rumah sederhana berfokus pada mengurangi ukuran rumah. Ukuran rumah yang dipakai sekedar mencukupi untuk berkumpul dan tempat tidur. Karena itu, biaya pembangunan rumahnya pun murah. Karena rumahnya tidak luas, biaya perawatannya pun mudah dengan biaya murah.

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Desain Rumah Sederhana Dengan Biaya Murah"