Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Rumah Villa untuk Liburan Keluarga

Rumah dan villa adalah satu jenis. Jadi, istilah rumah villa hanya persoalan penyebutan saja. Tanpa disertai kata rumah pun, villa sudah dianggap rumah. Menggabungkan rumah villa lebih menitikberatkan pada kepemilikan properti milik pribadi. Disebut villa karena rumah kedua yang letaknya di kawasan wisata. Model rumah villa untuk liburan keluarga pun banyak variasinya. Rumah villa sudah sering dijadikan tempat tinggal saat berlibur keluarga.

Sumber: Merdeka.com


Banyak orang membutuhkan rumah villa di tempat wisata, khususnya rumah villa di Bali, karena sifat huniannya seperti rumah sendiri. Memang, keluarga bisa menyewa hotel ketika berlibur. Tetapi, karakter atau sifat hunain hotel kurang seperti rumah sendiri walaupun ada hotel khusus keluarga.

Karena itu, model rumah villa akan menyesuaikan dengan kondisi kawasan wisatanya yang cocok untuk liburan keluarga.

Model Rumah Villa Kayu Sederhana

Ketika anda membangun rumah villa di tempat yang memiliki tempat wisata perkebunan atau puncak, membangun rumah villa naunsa alami memang cocok. Nuansa alami di sini lebih kepada bangunan yang menggunakan bahan-bahan yang alami seperti kayu, batu, bambu dan lainnya. Villa rumah kayu biasanya cocok untuk lingkungan wisata yang menawarkan keindahan alam, kehijauan, perbukitan atau pegunungan karena ada keserasian.

Ukuran rumah villa kayu sederhana biasanya tidak terlalu besar. Cocok untuk hunian keluarga kecil.

Hanya saja, apakah efektif untuk kebutuhan investasi properti di masa depan? Ini yang harus dipahami. Rumah kayu sederhana berpotensi mudah rusak, baik terkena air hujan atau lainnya. Untuk itu, perlu memperhatikan kekuatan kayu dari serangan apapun.

Model Rumah Villa Tropis

Rumah villa tropis banyak tersedia di kawasan wisata pantai. Model atau desainnya memang cocok untuk berada di pantai. Apalagi, rumah villa tropis cocok untuk wilayah Indonesia yang memang beriklim tropis.

Memang, desain rumah tropis sendiri tidak banyak dibahas. Rumah di Indonesia lebih cenderung ke model rumah minimalis.
Bila anda ingin memiliki villa di dekat pantai atau area yang bisa melihat laut, bisa menggunakan desain atau model rumah villa tropis.

Model Rumah Villa Bergaya Minimalis

Model rumah villa bergaya minimalis memang lebih fleksibel di tempat wisata manapun. Umumnya, rumah minimalis hanya untuk tempat tinggal yang lebih mendukung suasana private pool. Kebanyakan model rumah villa minimalis memang menghadirkan private pool.

Di lihat dari investasi propertinya, model rumah villa minimalis berpotensi bisa diminati banyak orang. Alasanya, model desainnya memang seperti untuk kebutuhan rumah utama. Karena itu, ketika pemilik villa mau menjual rumah, bisa menarget banyak peminat rumah.

Rumah minimalis memang cocok untuk tempat tinggal keluarga saat liburan. Hanya saja, ukurannya minimalis sehingga hanya untuk liburan keluarga kecil. Tetapi, ukuran rumah villa seperti ini paling cocok untuk banyak market jika digunakan untuk penyewaan villa.

Model Rumah Villa Tradisional

Model rumah villa tradisional mirip dengan rumah villa kayu sederhana. Rumah tradisional memang lebih dominan berbahan kayu. Hanya saja, pesyaratan pembangunan rumah villa berbahan kayu mengharuskan yang khas rumah tradisional khususnya tradisional rumah setempat. Sebagai contoh, rumah villa di Bali. Otomatis, model rumah villa akan mencirikhaskan rumahnya dengan rumah tradisional Bali.

Rumah villa tradional memang cocok untuk tempat wisata yang menghadirkan nuansa budaya. Hal ini lebih serasi.

Di Bali sendiri banyak terbangun rumah villa tradsioanal khas Bali. Kesan mewah tidak mencolok. Namun, karena rumah khas Bali memiliki keluasan lahan yang dibatasi pagar, bisa untuk menampung banyak keluarga ketika berlibur.

Bagaimana dengan rumah villa selera anda? Lebih cocok model seperti apa? Namun yang jelas, bila ingin disertai investasi jangka panjang, lebih baik memilih model villa yang bisa untuk di sewakan dan juga bisa dijual di pasaran.

Posting Komentar untuk "Model Rumah Villa untuk Liburan Keluarga"