Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bangun Villa Penginapan di Bali untuk Traveler Road Trip

Tips bangun villa penginapan di Bali memang menguntungkan karena banyak wisatawan yang membutuhkan villa. Termasuk wisatawan yang membutuhkannya adalah traveler road trip. Mereka biasanya membutuhkan villa khusus keluarga.

 

Sumber: villa-finder.com



Sekarang ini, traveller road trip sudah menjadi trend setelah kemunculan beberapa youtuber ternama yang sering melakukan road trip. Road trip adalah perjalanan liburan menggunakan kendaraan pribadi ke tempat-tempat tertentu yang dirasa indah dan menyenangkan.

Karena itu, bila ingin investasi villa di Bali deket pantai atau dimanapun, bisa memasukkan market traveller road trip ke dalam jenis villa yang penginapannya cocok untuk kalangan mereka. Mereka membutuhkan villa penginapan khusus di Bali yang perlu diperhatikan.

1. Membangun Villa Penginapan Private di Bali

Traveller road trip biasanya memilih villa penginapan privat. Biasanya, mereka melakukan road trip secara rombongan, bisa satu keluarga. Tentunya, mereka ingin di satukan dalam satu ruangan private. Mereka tidak ingin bertemu dengan orang lain.

Harga sewa villa penginapan private juga berbeda, agak mahal. Namun karena memilih paket keluarga, biaya sewa bisa lebih murah daripada paket individu.

Membangun villa penginapan di Bali bisa dengan mengisi minimal 4 kamar. Satu kamarnya untuk suami-istri. Kamar lainnya bisa untuk anak-anak dan saudara. Kalau banyak anggota keluarga yang ikut, tentunya bisa ditampung di beberapa kamar.

Tentunya, ruangan-ruangan lain dibangun untuk melengkapi villa seperti kamar tamu, dapur, kamar mandi dan lainnya.

Dibangun juga beberapa fasilitas yang paling umum yaitu kolam renang atau disebut private pool. Biasanya banyak anggota keluarga yang mencari villa private poll, villa dengan fasilitas kolam renang pribadi.

Pada intinya, membuat villa penginapan private dibuat seperti rumah pribadi.

2. Memilih Lokasi Ubud dalam Membangun Villa Penginapan di Bali

Para traveller road trip menginginkan hunian yang tenang, karena sudah bepergian jauh dari satu tempat ke tempat lain. Jika kebetulan menginginkan penginapan villa yang ada Ubud, tentu mereka ingin suasana lingkungan villa-nya tidak ramai.

Kebetulan Ubud masih dibilang belum terlalu ramai para wisatawan. Hal ini wajar karena berfokus pada wisata perkebunan. Villa-villa yang terbangun di area ini berjauhan dengan beberapa rumah masyarakat.

Bagaimana alternatif lokasi lain dalam membangun villa penginapan di Bali? Alternatifnya bisa memilih kawasan yang harga pasaran sewanya murah. Karean traveller pun akan mempertimbangkan harga murah sekalipun di kawasan ramai. Bisa memilih Legian karena lokasinya villa murah.

3. Menyiapkan Protokol Kesehatan yang Ketat    

Semenjak kehadiran pandemi covid-19, setiap layanan penginapan sepertinya harus menyiapkan protokol kesehatan yang ketat. Bisa jadi berlaku untuk villa penginapan private di Bali yang notabene bukan layanan untuk keramaian.

Karena itu, ada baiknya ketika membangun villa atau memiliki villa untuk menyewaan, harus disertaian pelayanan protokol kesehatan yang ketat.

Banyak traveller keluarga lebih memilih villa penginapan di Bali yang sudah menyediakan atau menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Alasan mereka memilihnya karena untuk keselamatan bersama, baik untuk dirinya atau orang lain.

4. Menyediakan Fasilitas Lengkap

Traveller road trik biasanya berkelompok. Untuk itu, kebutuhan villa yang diperuntukkan untuk paket keluarga harus menyediakan fasilitas lengkap.

Beberapa fasilitas diantaranya adalah:

  • Kitchen set
  • Lahan parkir
  • Kolam renang
  • Taman
  • Taman bermain anak
  • Area makan
  • Ruang kumpul
  • Ruang tamu


Pada intinya, fasilitas yang memungkinkan bisa memuaskan kelompok traveller di dalam villa penginapan paket keluarga.

Villa Menerapkan Arsitektur Rumah Bali Modern

Ada baiknya, villa penginapan di Bali menerapkan arsitektur rumah Bali modern. Arsitektur ini memuat desain rumah tradisional Bali dan juga arsitektur rumah modern. Hasil penggabungan ini tercipta sebuah villa penginapan yang indah, eksotis. Arsitektur ini banyak ditertapkan pada villa penginapan di Bali.

Posting Komentar untuk "Tips Bangun Villa Penginapan di Bali untuk Traveler Road Trip"