Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Investasi Villa di Bali dekat Pantai yang Menguntungkan

Barangkali, anda diberi kesempatan mendapat peluang untuk investasi properti villa di bali yang dekat pantai. Atau, apapun cara anda dalam memiliki villa di Bali di dekat pantai. Karena itu, anda perlu tips investasi di bali dekat pantai yang menguntungkan. Ini lebih kepada investasi dalam bentuk bisnis villa di Bali.

Sumber:theasiacollective.com



Pastikan Villa Berada di Salah Satu dari 8 di Bali Selatan

Beberapa informasi menjelaskan ada 8 rekomendasi lokasi villa di Bali agar investasi properti villa menguntungkan. Terutama investasi villa berada di dekat pantai. Sekalipun melirik di luar pantai, masih bisa dijadikan peluang investasi villa asalkan lokasi banyak memiliki objek wisata.

Terlepas apakah ada potensi investasi villa yang lain selain di Bali Selatan, tentunya, perlu mencari informasi kembali.

Beberapa lokasi di Bali Selatan yang bisa dijadikan bisnis villa yang menguntungkan di Bali seperti yang dilansir 99.co:

  • Nusa Dua
  • Jimbaran
  • Kuta
  • Legian
  • Seminyak
  • Sanur
  • Ubud


Lokasi yang direkomendasikan untuk investasi villa di Bali tentunya di kawasan pantai. Hanya saja, di area ini harga propertinya mahal, baik membangun atau membeli villa untuk kebutuhan penyewaan.

Anda bisa mencari properti villa yang sedang di jual seperti di lokasi di atas atau alternatif lokasi lain yang di dekat pantai. Rata-rata Villa di jual di atas 1 miliar.

Villa di bali yang utama memang harusnya menawarkan pemandangan laut dan langit biru. Ini tujuan berinvestasi villa di depan pantai Bali.

Menentukan Harga Sewa Villa di Bali dengan Tepat

Menentukan harga sewa villa di Bali harus tepat, apalagi villa berada di pantai. Anda bisa mensurvei harga dengan mengandalkan informasi yang ada di internet atau dimanapun informasinya. Hal ini untuk tidak menentukan harga yang terlalu murah atau terlalu mahal.

1. Melihat harga sewa villa di situs iklan properti

Lebih baik mengandalkan informasi di situs iklan properti dalam melihat harga pesaing. Informasinya detail, valid dan ter-update. Mengapa demikian? Karena yang membuat informasi adalah bagian dari tim pengelola villa di Bali, bukan penulis web.

Setelah mengetahui harga pasaran villa di Bali, baik yang kualitasnya sama atau tidak, anda perlu memutuskan harga sewa.

2. Menentukan harga sewa sesuai kondisi villa

Memutuskan harga sewa villa di Bali hasil membeli villa tentunya sesuai apa adanya bangunan villa. Ikuti saja harga lama atau menyesuaikan harga terbaru.

Berbeda bila anda akan membangun villa, perlu ada upaya pembeda dari villa pesaing. Bila ada penambahan fasilitas melebihi pesaing, harga sewanya tentu lebih mahal.

Memiliki Surat Izin Penginapan untuk Bangunan Villa Baru di Bali

Bangunan villa di Bali, baik yang lama atau yang akan dibangun, harus memiliki surat izin penginapan. Tetapi, bila anda membeli villa di Bali, sudah otomatis harusnya memiliki surat izin penginapan. Bila akan membangun villa di Bali, bisa mengurus perizinan terlebih dahulu.

Perizinan bisa diurus di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Bali. Kurang lebih, berikut dokumen untuk mengurus perizinan:

  • Surat Keterangan Diri  
  • Hasil Pengecekan Hygiene dan Sanitasi
  • Uraian Perusahaan & Struktur Organisasi
  • Akta Pendirian Perusahaan
  • Surat Izin Tempat Usaha
  • Surat Rekomendasi dari Instansi (IMB, Usaha Pariwisata)
  • Denah / Peta Lokasi


Tentukan dengan Tepat Target Waktu Menghasilkan Keuntungan Villa

Saat pandemi, banyak villa di Bali di jual. Pertanyaannya, apakah investasi villa di bali sudah menghasilkan keuntungan saat datang masa pandemi? Ini bisa menjadi pelajaran sebelum mengeluarkan banyak biaya untuk bisnis sewa villa di Bali.

Kemungkinan tidak mendapat penyewa villa bisa saja terjadi di masa depan. Namun terpenting, penyewaan villa sudah menemukan keuntungan. Perlu jangka waktu dalam menghasilkan keuntungan.

Semakin murah biaya sewa villa, semakin lama jangka waktunya. Namun ini yang diminati banyak penyewa. Strateginya, bisa mengunggulkan sewa tahunan. Sebaliknya, semakin mahal, makin cepat mendapat keuntungan. Tetapi, ini tidak banyak penyewa. Bisa memberlakukan biaya sewa bulanan.

Anda butuh perhitungan tepat persoalan target waktu menghasilkan keuntungan. Tentunya, disertai langkah tepat ketika terjadi musibah seperti pandemi atau hal lainnya.


Posting Komentar untuk "Tips Investasi Villa di Bali dekat Pantai yang Menguntungkan"