Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Cat Rumah yang Bagus untuk Menarik Perhatian

Pada dasarnya, warna cat rumah yang bagus untuk menarik perhatian adalah sesuai selera masing-masing orang. Cat warna merah bagi sebagian orang mungkin memberikan kesan panas. Bisa jadi, sebagian orang yang menyukai merah justru menyejukkan. Faktor selera bisa mempengaruhi kualitas cat, apakah bagus atau tidak.

Warna Cat Rumah yang Bagus untuk Menarik Perhatian


Namun, secara penerapan mengecat rumah, pewarnaan rumah bisa terlihat bagus, terlepas suka atau tidak jenis warna catnya. Bisa jadi dikarenakan teknik keserasian antar warga cat rumahnya yang bagus. Bisa juga karena warna cat rumah yang menyesuaikan desain rumah. Hal ini karena faktor kemahiran seseorang dalam penerapan warna cat di dalam gaya desain rumah.

Cat warna rumah yang bagus di dalam desain rumah yang berkarakter, erat kaitannya dengan peningkatan ketertarikan mereka pada rumahnya.

1. Warna Cat Abu-Abu dan Hitam

Abu-abu dan hitam adalah salah satu jenis warna monokrom. Putih termasuk dalam warna monokrom. Warna ini yang familiar sebagai warna monokrom.

Sekarang, banyak peminat warna cat monokrom yang bagus untuk rumah. Terutama, rumah minimalis yang memang bagus untuk menggunakan warna monokrom.

Bila memiliki warna hitam, penyeimbangnya bisa menggunakan abu-abu. Jadi warna cat rumah abu-abu dan hitam memang perpaduan yang bagus untuk menarik perhatian.

Monokrom berasal dari kata mono dan chrome yang artinya satu warna. Artinya, monokrom adalah degradasi tone pada warna dasar yang memang tidak memiliki campuran warna dengan warna dasar lainnya. Hal ini yang mungkin membuat warna monokrom bukan hanya terikat pada warna hitam, putih dan abu-abu.

2. Warna Cat Biru dan Putih

Warna cat rumah yang bagus bisa dipilih berdasarkan warna langit. Warna langit adalah perpaduan biru dan putih. Penggunaan warna ini cocok untuk rumah yang tidak menonjolkan taman hijau di sekitarnya. Keserasian warna cat ini akan lebih bagus dengan langit jika dilihat dari jauh.

Seperti yang dilansir di laman Edupaint, terlalu banyak warna putih mencirikan perasaan dingin, kaku dan terisolir. Namun berfokus pada biru secara maksimal bisa lebih cenderung lesu. Jadi, kolaborasi biru dan putih yang bagus untuk mencairkan suasana.

3. Warna Cat Kuning dan Oranye

Mau pilih cat rumah yang lain? Cat rumah warna kuning dan oranye bisa menjadi pilihan yang bagus dalam menampilkan keindahan rumah.

Warna cerah-ceria bisa terdapat pada warna kuning dan oranye. Perpaduan antara warna kuning  bisa melengkapi keceriaan. Cat warna kuning menghasilkan rasa riang, bergembira. Warna oranye juga menghasilkan perasaan gembira dan mengurangi perasaan tertekan.

Berlebihan pada warna orange cenderung ke arah hiperaktif. Sedangkan, berlebihan pada warna kuning bisa menghasilkan kesan seram. Perpaduan ini perlu dihadirkan untuk penyeimbangan warna agar tidak berlebihan.

Rumah yang memadukan oranye dan kuning cocok untuk rumah yang menghadirkan banyak tanaman hias aneka warna.

4. Warna Cat Cokelat Muda dan Putih

Warna pastel (warna muda) seperti warna cokelat muda memang cocok bersanding dengan warna putih. Penggunaan warna cokelat muda bisa jadi sebagai solusi dari menggunakan warna abu-abu. Warna cokelat muda memang agak mirip warna abu-abu.

Inspirasi gabungan warna cat cokelat dan putih bisa jadi lebih kepada pengambilan dari jenis susu cokelat dan putih. Karena warna susu yang paling umum beredar memiliki warna cokelat dan putih. Namun ini hanya sangkaan persoalan ide warna cat rumah yang bagus untuk dipakai secara kolabratif.

Warna cokelat yang cenderung memberi kesan natural, netral akan cocok bergabung dengan warna putih yang memiliki kesan murni dan juga kepolosan. Tentunya, kedua warna ini memberikan rasa kenyamanan.

Posting Komentar untuk "Warna Cat Rumah yang Bagus untuk Menarik Perhatian"