Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Rumah Milenial yang Sesuai dengan Kekinian

Apa sih yang dimaksud rumah milenial? Untuk menjawabnya, perlu juga menjawab mengenai kata milenial itu sendiri. Apa yang disebut milenial sampai menghasilkan nama rumah milenial dan juga ciri rumahnya? Tentunya, kata milenial, rumah milenial dan ciri rumah milenial yang sesuai dengan kekinian.

rumah milenial
Sumber: kompas.com


Berikut pembahasan mengenai persoalan rumah milenial disertai pembahasan milenial kekinian yang sedang berkembang di tengah anak muda.

Arti Milenial dan Rumah Milenial

1. Arti milenial

Kurang lebih, walau agak membingungkan, milenial adalah zaman khusus untuk anak muda. Jadi sebuah generasi kelahiran manusia sekitar tahun 1900an atau 2000an yang kini sudah mencapai awal kemudaan.

Bila sudah memasuki tahun 2021, mereka sudah mencapai usia minimal 20 sampai 30 tahun.

Ada yang mengatakan generasi kelahiran tahun 1980 namun ini sudah diaggap tua.

Tentunya, generasi milenial bukan semata generasi kelahiran saja yang ditentukan dengan tahunnya. Tetapi, generasi milenial juga disertai ciri khasanya yang kental yakni dunia internet dan digital.

Tentunya, masalah duna internet dan digital akan berurusan dengan peralatan elektronik yang mengalami perkembangan sesuai zamannya seperti smartphone, tablet, elektronik, bluetooth, peralatan game dan sebagainya.

2. Arti rumah milenial

Pengertian pertama, arti rumah milenial sebenarnya adalah kawasan perumahan yang diberi nama “Rumah Milenial”. Perumahan ini kelanjutan dari pembangunan kota mandiri PIK2 yang dikembangkan Agung Sedayu Grup. Tanpa perlu penjelasan panjang, seperti itulah arti rumah milenial.

Pengertian kedua, tentunya, pengertian rumah milenial tanpa terikat sebuah pengembang rumah. Pengertian rumah milenial kedua ini lebih terikat pada generasi milenial itu sendiri. Rumah milenial adalah rumah yang sedang dicari generasi milenial yang mendukung kebutuhan kekiniannya, yang sifatnya modern.

Ciri Rumah Milenial yang Dicari Kaum Milenial

Dari pengertian di atas, tentunya, bisa menjelaskan bagaimana ciri-ciri rumah milenial yang dicari kaum milenial. Hal ini berkaitan dengan gaya hidup atau aktifitas kebiasaan hidup generasi milenial sekarang ini. Tentunya, ini diambil kebanyakan kaum milenial dalam memilih rumah.

1. Memilih hunian modern minimalis

Bila banyak kaum milenial memilih rumah minimalis, bisa dikatakan dua hal: pembaca yang baik atau pengembang yang mengikuti perkembangan zaman.

Diperkiraan, para milenial memilih rumah minimalis bukan karena pembaca yang baik, melainkan kebanyakan pengembang memilih dan mengenalkan arsitektur modern minimalis.

Hal itu yang memberikan kesimpulan kalau kalangan milenial lebih memilih hunian modern minimalis. Sebenarnya, rumah minimalis adalah rumah arsitektur modern itu sendiri.

Namun secara konsep, rumah minimalis memang cocok untuk generasi milenial. Mengapa demikian? Karena memang desainnya sederhana, lebih menonjolkan fungsi dan furnitur yang minimal.

2. Jalan yang baik dari depan rumah

Ada perumahan yang tidak memperhatikan jalan yang baik di depan rumahnya sehingga cenderung tidak layak untuk generasi milenial. Rumahnya pun diiklankan dengan tampilan foto tidak enak dipandang. Alhasil, rumah yang seharusnya cocok untuk kalangan milenial, menjadi tidak layak untuk mereka.

Itu artinya, memaksimalkan jalur jalan yang baik perlu diperhatikan untuk kebutuhan rumah milenial. Walaupun, jalan bukan bagian dari rumah itu sendiri.

Arti jalan yang baik lagi adalah jalannya mendukung menuju ke tempat-tempat penting dengan perjalanan efektif-efisien. Artinya tidak jauh dari tempat-tempat penting.

Generasi milenial memiliki mobilitas yang tinggi, baik ke pekerjaan, liburan, pergaulan dan lainnya. Hal ini membuat perjalanan tidak efektif dan efisien bakalan dijauhi.

3. Menggunakan sistem KPR dalam mendapatkan rumah

Yang dimaksud rumah milenial bukan melulu persoalan rumahnya, tetapi sesuatu kepentingan yang berkaitan dengan rumahnya. Salah satunya adalah pembelian rumah dengan sistem KPR yang memang diminati banyak kalangan milenial.

Harga yang diambil pada rumah KPR sekitar 500 juta sampai 1 miliar. Atau sekitar tipe rumah 60 dan diatasnya yang sesuai dengan harga tersebut. Inilah harga rumah yang diminati mayoritas kaum milenial.

Demikianlah pembahasan ciri rumah milienial yang patut anda perhatikan.

Posting Komentar untuk "Ciri Rumah Milenial yang Sesuai dengan Kekinian"