Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Kontrakan Murah di Jakarta Harga 150.000

Seperti apa inspirasi rumah kontrakan murah di Jakarta bahkan murah meriah? Mungkin anda tidak percaya kalau ada rumah kontrakan murah di Jakarta dihargai kurang dari 200.000 saja atau sekitar 150.000. Biasanya, rumah kontrakan di Jakarta minimal berharga lebih dari 1 juta. 

rumah elon musk
Sumber:ajeg.co.id

 

Tentunya, harga sewa sesuai dengan kualitas rumah kontrakan. Ini yang terjadi pada rumah kontrakan murah di Jakarta. Dilansir JPNN, 6 kontrakan murah berlokasi di Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Pemberian harganya murah. Namun bangunanya terlihat kumuh.

1. Kontrakan Murah di Jakarta Rendah Kualitas Tetap Diminati

Inspirasi yang didapatkan dari kasus kontrakan murah di Jakarta adalah, sejelek apapun kontrakan murah, kemungkinan besar masih ada peminatnya. Hanya saja, perlu penargetan yang tepat bila ingin mendapatkan penyewa kontrakan.

Orang yang membutuhkan properti yang sangat murah tentu adalah orang yang mengalami kesulitan finansial namun membutuhkan rumah.

2. Kontrakan Murah di Jakarta Dibangun Sejak 1982 Tapi Bisa Dihuni

Rumah di Jakarta yang dibangun sejak 1982 tentu sudah mengalami kerusakan di sebagian bangunannya terutama di bagian atap. Namun begitu, bangunannya masih bisa dihuni dengan bukti masih ada yang mau mengontrak di rumah 80-an.

Inspirasinya adalah, investasi di bidang properti memang menguntungkan untuk jangka panjang tanpa mengenal trend desain properti rumah. Apalagi, bila properti digunakan untuk kontrakan, properti sewa, otomatis dari tahun 1980 sampai dengan tahun 2021 sudah menghasilkan pasif income yang besar sekali.

3. Masih Mendapatkan Keuntungan Investasi Tanah

Harga tanah juga sudah mengalami peningkatan yang tinggi.

Sesuai surat langka Perpusnas Salemba, harga tanah tahun 1980 di Jakarta Timur sekitar di 100.000 meter persegi atau di bawahnya. Sekarang, tahun 2021, harga tanah di Jakarta Timur sudah mencapai 5 juta per meter persegi sesuai data Lamudi, kalau tidak salah pengertian.

Artinya apa? Keuntungan menginvestasikan tanah menjadi keunggulan tersendiri walaupun rumah sudah agak tidak layak. Ketika tanah dijual, bukan lagi berharga 100.000 per meter persegi, tetapi bisa lebih dar 1 juta.

4. Kontrakan Minimalis Sederhana Dibutuhkan Banyak Orang

Kontrakan murah yang ada di Jakarta adalah kontrakan minimalis sederhana dengan ukuran sekiar 21 meter persegi. Ada beberapa ukuran atau tipe kontrakan yang dianggap kontrakan minimalis sederhana atau disebut kontrakan sederhana.

Kontrakan minimalis sederhana itulah yang diminat banyak orang. Jadi, hal yang wajar bila masih ada orang yang memilih kontrakan murah yang hampir terlihat kumuh dengan atapnya yang sudah separo rusak.

Bahkan, kalangan kaya bisa saja memilih kontrakan sederhana walaupun dengan desain yang mewah. Sebagai contoh Elon Musk yang memilih kontrakan minimalis namun dengan desain interior tipe studio apartemen yang mewah.

Bahkan, Elon Musk berani menjual rumah mewahnya. Artinya, Elon musk tidak lagi memiliki aset properti, walapun mungkin berhasil mendapatkan keuntungan besar dari penjualan propertinya.

5. Mempertahankan Kepentingan Investasi Properti

Pemilik propreti kontrakan di Jakarta memiliki enam rumah, kemungkian keenamnya sebagai kontrakan. Dari awal membangun sampai sekarang, konon belum mengalami renovasi rumah. Tentunya, membiarkan para penghuni dengan tampilan rumah apa adanya.

Kalau tiap tahun melakukan renovasi, tentunya tiap tahun juga mengeluarkan biasa renovasi. Kalau dari 2010 sampai 2021 harus mengeluarkan biaya renovasi per tahun, bisa mengeluarkan setidaknya minimal 1 juta.

Bagi investor properti, keuntungan 1 juta masih akan dicatat sebagai keuntungan. Sehingga, renovasi rumah yang berpotensi mengurangi banyak keuntungan, perlu dihindari.

6. Harga Kontrakan Menyesuaikan Kualitas Properti

Walaupun tanah sedang mahal, kalau kualitas properti di bawah standar, harga sewa kontrakan pun menjadi murah. Masalah ini dicotohan kontrakan murah di Jakarta yaitu memberikan harga sewa kontrakan sekitar 150.000/bulan.

Ketika anda mau membuat properti komersial seperti  kontrakan, semakin rendah kualitasnya, harusnya harga kontrakan akan semakin rendah. Ini cara agar tetap diminati.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Kontrakan Murah di Jakarta Harga 150.000"