Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan Apartemen Mewah yang ada di Jakarta

Apa keuntungan apartemen mewah yang ada di Jakarta? Tentunya, Jakarta adalah ibu kota Negara Indonesia. Dari sini, bisa menjelaskan beberapa keuntungan apartemen mewah jika anda memilikinya. Ada beberapa apartemen yang tergolong paling mewah. Tentunya, jumlahnya hanya 1% dari total apartemen. Selebihnya, apartemen biasa.

apartemen mewah
Sumber:kompas.com

 

Kategori apa yang tergolong sebagai apartemen mewah? Untuk menjawabnya, perlu merujuk pada Kementrian Keuangan yang kaitannya dengan perpajakan. Apartemen mewah adalah apatemen ( kondominium, dan sejenisnya) yang harga penjualannya lebih dari 30 miliar.

Berikut beberapa keuntungan apartemen mewah yang bisa jadi ada yang tidak dimiliki rumah mewah ketika anda memilikinya.

Menawarkan Lokasi yang Strategis

Pengembang apartemen mewah pasti akan mengukur dalam beberapa sisi mengenai yang mendukung keberadaan apartemen mewah. Salah satunya adalah mengukur lokasi, apakah berada di tempat strategis atau tidak. 

Kebanyakan apartemen mewah berada di tempat strategis. Alasanya, tentu agar lebih mudah terjual dan disewakan. Kalau disisi konsumen, apartemen mewah yang berada di lokasi strategis bisa mendukung aktifitas harian mereka, seperti kebutuhan pekerjaan, berbelanja, hiburan, rumah sakit dan lainnya.

Apalagi, lokasi strategis apartemen mewah berada di Jakarta, tentunya, target penyewa apartemennya jauh lebih banyak.

Kasusunya sama seperti perumahan mewah yang juga mempertimbangkan lokasi strategis.

Memiliki Fasilitas Lengkap

Apa artinya apartemen mewah kalau tidak memiliki fasilitas yang lengkap. Tentu, bisa jadi fasilitas lengkap ini tidak dimiliki perumahan mewah dan apartemen biasa.

Beberapa fasilitas yang ada di apartemen mewah.

1. Private lift

Di beberapa unit khusus yang ada di apartemen mewah, disediakakn private lift. Hal ini untuk menghindari antrian dan perkumpulan para pengguna lift.

Perkumpulan ini yang mungkin membuat apartemen agak kurang diminati di area pandemi karena khawatir terjadi penularan di ruang lift.

2. Theater room

Menonton bioskop tanpa harus keluar rumah bisa anda dapatkan di apartemen mewah. Beberapa fasilitas hiburan khususnya bioskop mini memang sengaja dihadirkan di apartemen mewah. Penghuni akan menonton film secara ekslusif di bioskop mini atau disebut teator room yang kualitasnya tidak kalah dengan bioskop berbayar.

3. Fasilitas olahraga lengkap

Fasilitas olahraga pada dasarnya disediakan di apartemen. Hanya saja, di apartemen mewah, fasilitas olahraganya lebih lengkap. Bahkan, peralatan gym-nya selalu ter-update dan lengkap.

4. Sky-pol

Skill poop adalah kolam renang yang letaknya di atas. Artinya, ketika berenang, mereka akan menikmati hamparan langit tanpa dihalangi gedung. Bahkan, bisa menikmati hamparan kota. Bisa dikatakan, seperti sedang di tengah laut. Inilah yang ada di apartemen mewah.

Itulah hanya beberapa fasilitas yang ada di apartemen mewah.

Apartemen Lebih Luas

Jelas, harga tidak mengingkari hasil. Ketika apartemen mewah berharga mahal, di atas 5 miliar sesuai ketentuan Kementrian Keuangan, otomatis ukurannya pun lebih luas. Mereka memiliki apartemen mewah karena menginginkan ukuran apartemen yang lebih luas.

Mudah Disewakan dengan Harga Mahal

Apartemen yang sudah dibeli bisa untuk disewakan kembali. Ketika anda membeli apartemen kelas umum, harganya tidak bisa dihargai mahal. Berbeda dengan apartemen mewah, harga sewanya bisa mahal dari sewa apartemen biasa.

Namun tidak mustahil juga bila harga sewa agak memiliki kesamaan harga dengan apartemen biasa. Bisa disewakan agak lebih murah kemungkinan pada kerabatnya.

Menjadi Target Para Ekspatriat

Tentunya, harga apartemen mewah menjadi incaran para ekspatriat. Mereka tidak memiliki hak membeli tanah untuk membangun rumah. Mereka hanya bisa menyewakan atau membeli apartemen.

Namun sayang, setelah ada penarikan tenaga kerja, apartemen seperti kehilangan market. Ada penurunan peringkat mengenai apartemen termasuk apartemen mewah.

Posting Komentar untuk "5 Keuntungan Apartemen Mewah yang ada di Jakarta"