Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Keuntungan Mempunyai Rumah di Bali Bukan Hanya Investasi

Mungkin anda sudah mengetahui bagaimana keuntungan mempunyai rumah di Bali dalam hal investasi. Tetapi pembahasan perlu diperluas lagi untuk menggali keuntungan-keuntungan lain bila anda mempunyai rumah di Bali. Sudah pasti, banyak keuntungan mempunyai rumah di Bali bukan hanya investasi untuk bisa anda miliki.

 

Keuntungan Mempunyai Rumah di Bali Tidak Sekedar Investasi
Sumber: waterbasecoating.com


Sebagian orang mungkin ada yang memiliki alasan harus punya rumah sendiri di Bali. Bisa karena faktor pekerjaan, bisnis ataupun mengikuti keinginan pasangan. Karena itu, perlu mengetahui beberapa keuntungan mempunyai rumah di Bali, diambil dari beberapa sumber.

1. Investasi Properti di Bali yang Menguntungkan

Mempunyai rumah di Bali, secara tidak langsung sudah memiliki investasi yang menguntungkan. Ya, begitulah efek dari mempunyai rumah, bisa secara otomatis membangun investasinya sendiri.

Apalagi, harga properti di Bali selalu mengalami perkembangan, mengingat berada di daerah wisata Bali.

2. Kejahatan yang Rendah di Bali

Bila ingin mempunyai rumah, faktor lingkungan yang minim kejahatan memang harus menjadi prioritas. Lingkungan yang rawan kejahatan seperti perkelahian, tawuran, pembunuhan, pencurian dan lainnya bisa mempengaruhi harga jual rumah yakni menjadi murah.

Di Bali, konon memiliki tingkat kejahatan yang rendah. Mengapa demikian? Masyarakat Bali yang mayoritas menganut Hindu percaya pada hukum karma.

Karena itu, anda tidak perlu khawatir mempunyai rumah di Bali.

3. Bisa Berlatih Bahasa Asing di Bali

Bisa jadi, niat anda mempunyai rumah di Bali tidak disertai kemampuan bahasa Inggris yang mencukupi. Padahal, anda dikelilingi banyak orang asing di sekitar rumah anda. Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri.

Daripada selalu menghindar berkomunikasi dengan orang asing, lebih baik untuk berlatih menguasai bahasa asing.

Ya, Bali memang pusatnya wisatawan asing. Karena itu, bisa memanfaatkan kehadiran wisatawan asing untuk berlatih berbahasa asing. Ketika sudah memiliki anak, bisa diikutsertakan berlatih bahasa asing dengan wisatawan asing yang ada di Bali.

4. Bali sebagai Pusat Bisnis

Konon, Bali adalah pusat startup dunia, dalam hal ini startup bisnis. Namun istilah ini agak ambigu. Lebih tepatnya, Bali sebagai pusat bisnis yang ada di Indonesia dan berskala internasinal. Tentunya, Bali sebagai pusat pariwisata skala internasional.

Tidak mengherankan bila kepopuleran wisata Bali dimata dunia berkaitan erat dengan bermunculnya berbagai bisnis.

Nusa Dua adalah contoh yang layak disebut sebagai kawasan pusat bisnis internasional seperti yang dilansir Mediaindonesia.com. Nusa Dua sering dinobatkan sebagai tempat wisata pupuler dunia. Bahkan dijadikan tempat konferensi internasional.

Mempunyai rumah di Bali sekaligus membangun bisnis tentu sebuah langkah yang tepat.

5. Masyarakat Bali Memiliki Karakter Terbuka

Banyak wisatawan asing sesuka hati menikmati pantai indah Bali dan juga mempelajari beberapa kesenian Bali, tentu karena masyarakat Bali bersifat terbuka. Apalagi, wisatawan yang masih satu negara Indonesia, tentu lebih disambut sampai dalam hal mengurusi kepentingan rumah.

Mempunyai rumah di Bali bisa diuntungkan dalam hal sifat keterbukan masyarakat Bali pada perbedaan suku dan agama. Kalaupun ada kasus kecil menyangkut konflik perbedaan, tidak sampai mencirikhaskan pada masyarakat Bali.

Karena memiliki karakter terbuka, ini bisa jadi menjadi ancaman untuk masayrakat Bali itu sendiri, dalam hal urusannya dengan kepadatan penduduk dan penyempitan lahan properti.

6. Mempunyai Banyak Tempat Wisata

Membicarakan Bali tentunya tidak lepas dari membicarakan tempat wisata Bali. Ya, Bali memiliki banyak tempat wisata, baik wisata pantai, bukit dan budaya. Tentunya, ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mempunyai rumah di Bali.

Bila anda sebagai pecinta tempat wisata bali, mempunyai rumah di Bali memang menjadi keharusan. Bisa saja dikatakan jauh lebih berhemat biaya. Namun intinya, mempunyai rumah di Bali sebagai tempat tinggal harian membuat anda tidak perlu perjalanan jauh mengunjungi tempat wisata pilihan di Bali.

Posting Komentar untuk "6 Keuntungan Mempunyai Rumah di Bali Bukan Hanya Investasi "