Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Konsep Rumah Sederhana Tapi Mewah

Membangun rumah dengan konsep rumah sederhana tapi mewah memang harus berangkat dari sebuah definisi “sederhana” dan “mewah” terlebih dahulu. Karena tanpa mendefinisikan sederhana, kemewahannya akan sulit ditentukan. Rumah sederhana identik dengan rumah yang tidak memiliki kemewahan.

Konsep Rumah Sederhana Tapi Mewah
Sumber:pinhome.id

 

Rumah sederhana adalah rumah yang tidak berlebih-lebihan. Biasanya, identik tidak berlebih-lebihannya lebih kepada ketinggian dan keluasan rumah. Sedangkan arti mewah adalah tampilan serba indah. Arti mewah bisa diartikan serba berlebihan yang biasanya berkaitan dengan keluasan, ketinggian rumah serta bahan-bahannya.

Dari pengertian di atas, bisa ditarik kesimpulan bagaimana konsep rumah sederhana tapi mewah. Konsep rumah sederhana tetapi mewah adalah rumah yang berukuran minimalis (diluar pengertian arti minimalis yang mengarah pada arsitektur), yang tidak menggunakan luas lahan namun mementingkan sisi mewah dalam hal tampilan.

1. Konsep Arsitektur Rumah Sederhana Tapi Mewah

Konsep rumah sederhana tapi mewah tentu berangkat dari konsep awalnya atau arsitekturnya. Tentunya, siapa yang membangun arsitektur rumah bisa menentukan konsep rumah sederhana tapi mewah. Karena nantinya, arsitektur akan berkolaborasi dengan desain interior dan eksterior rumahnya.

Seorang ahli arsitektur memang yang paling berperan. Mereka memang sudah dibekali pendidikan desain arsitektur rumah kelas mewah. Kenapa banyak yang berminat membeli rumah di perumahan mewah? Karena memang penanganan arsitekturnya sudah disiapkan.

Tanpa konsep awal dalam membangun konsep rumah sederhana tapi mewah, tentunya konsepnya tidak akan berjalan maksimal, bahkan cenderung perlu direnovasi.

Konsep arsitektur yang bisa anda pakai untuk rumah, bisa menggunakan desain arsitektur rumah Bali modern atau lainnya. Tentunya, yang bisa ditampilkan dengan modern agar berhasil mendapatkan kesan mewah.

2. Konsep Warna Kolaboratif dengan Keserasian

Ahli desain interior-eksterior yang bisa bermain dalam konsep warna kolaboratif dengan keserasiannya. Karena inti rumah sederhana tapi mewah diawali pada permainan warna yang kaitannya dengan bangunannya, baik dari cat, batu alam atau beberapa hal lainya yang berwarna.

Desain interior selebihnya memang kolaborasi penambah kesan indah yang mewah. Biasanya, penambahan furniture akan menselaraskan dengan warna rumahnya agar menghasilkan kesan mewah. Tanpa warna yang tepat, sekalipun ada furnitur mewah, kesan mewahnya kurang pas.

Mengenai warna kolaboratif dengan keserasiannya tentu bisa bersifat fleksibel, bergantung keinginan si pemilik rumah. Memang, pengaturannya tidak sembarangan.

Terpenting juga bagaimana penyatuan desain dengan tampilan bangunanya. Sedari awal memang harus memenuhi konsep yang akan digunakan juga sebagai implementasinya.

Ada beberapa warna yang konon diklaim sebagai warna mewah. Kesan klasik dan mewah seperti merah tua, kombinasi putih dan emas. Kalau ingin memberi kesan modern, bisa menggunakan warna-warna solid seperti putih, hitam dan warna lainnya. 

Namun sebenarnya, yang diutamakan adalah pengaturan warnanya yang sifatnya kolaboratif dalam keserasian, baik warna lantai, tembok dan lainnya.

3. Konsep Furniture dan Aksesoris Pendukung yang Tepat

Salah satu hal penting agar memberikan kesan mewah pada rumah sederhana yaitu masalah furniture dan aksesoris pendukung. Besar kecilnya furnitur tentu bergantung luasnya bangunan.

Bila hanya rumah minimalis tipe 21, sofa yang dibeli tentu harus sofa minimalis tipe 21. Karena ini berkaitan dengan tampilan rumah. Bisa menggunakan beberapa kursi biasa untuk rumah minimalis.

Rumah minimalis tipe 21 juga tidak harus memberikan banyak aksesoris agar terkesan mewah. Justru kesan mewahnya dengan menguatkan kolaboriasi furniture dengan tampilan rumah.

Lain halnya bila ruangan rumah tipe di atas 60, bisa memberikan hal lebih dengan pengaturan yang tepat. Memberikan aksesoris dan furniter dengan leluasa di beberapa tempat memang akan lebih memberikan ruangan yang kesannya ceria dan ramai. Berbeda bila mengurangi aksesoris dan furniture, ruangan hanya memberikan rasa kehampaan, sepi.

4. Konsep Desain Interior-Eksterior yang Menyatukan Kemewahan

Terlepas apakah anda membutuhkan jasa interior atau memang bisa mengurus sendiri, perlu adanya ide desain interior yang menyatukan kemewahan. Hal ini tentu bukan sesuatu yang mudah bila ingin menciptakan keindahan yang mewah pada rumah sederhana.
 

Konsep desain interior dan eksterior tentu menyangkut pewarnaan, penempatan, dan yang lainnya yang memang bagian dari ide desain yang menyatukan kemewahan.

***

Yang tak kalah penting dari konsep rumah sederhana tetapi mewah tentu pada keseharian penghuni, apakah selalu menjaga kemewahan dengan sering membersihkan, membereskan. Atau sebaliknya, membiarkan tidak terurus sehingga terkesan kumuh.
 

Posting Komentar untuk "4 Konsep Rumah Sederhana Tapi Mewah"