Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi Rumah Murah di Bali untuk Kebutuhan Masyarakat

Apa yang terlintas persoalan potensi rumah murah di Bali untuk kebutuhan masyarakat biasanya hanya menyangkut keuntungan yang sifatnya finansial. Biasanya, rumah murah jauh lebih bisa dijual daripada rumah mahal.  Namun potensi rumah murah di Bali lebih dari sekedar keuntungan semata.

Sumber:dfdhouseplans.com


Kehadiran rumah murah sudah tersebar di banyak daerah yang dilakukan pengembang rumah. Termasuk di beberapa daerah yang ada di Bali yaitu Buleleng, Jembrana, Karangasem, dan juga Tabanan yang dikembangkan REI Bali. Tentunya, penyebaran untuk rumah murah harus memilih tanah yang murah.

Apa potensi-potensi rumah murah di Bali dalam memenuhi kebutuhan masyarakat?

Rumah Murah Mampu Menciptakan Banyak Unit

Definisi rumah murah adalah rumah sederhana minimalis yang tidak menggunakan luas tanah. Biasanya, rumah murah memiliki tipe di bawah 60 meter persegi. Taman depan rumah pun dikurangi luas tanahnya. Karena itu, wajar, mampu menghasilkan banyak unit rumah.

Begitu juga yang dilakukan DPD REI Bali dalam membangun rumah murah di 4 kabupaten di Bali. Dari Tribunnews.com, pada tahun 2016, DPD REI sudah melakukan project plan denan total 3500 unit FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Lalu pada tahun kembali menargetkan 5000 unit FLPP.

Rumah Murah Masih Bisa Sebagai Investasi dan Bisnis Menguntungkan

Ibarat investasi emas, walaupun membeli emas 1 gram, masih memberikan nilai investasi sendiri. Ketika harga emas naik, tentunya, anda akan mendapatkan peningkatan keuntungan investasi.

Apalagi properti rumah, semurah-murahnya rumah, masih harus mengeluarkan uang lebih dari membeli kendaraan motor. Tentunya, nilai investasinya pun besar jika harga jual rumah makin naik.

Begitu juga dalam bisnis, rumah rumah masih mendapatan pasif income bulanan tanpa harus menjualnya. Banyak orang tertarik memilih rumah murah yang identik minimalis sederhana.

Rumah Murah Bisa Diminati Beberapa Tingkat Masyarakat

Anda tahu Elon Musk yang tinggal di rumah minimalis? Tentunya, harga urusan rumah yang dipakai Elon Musk memiliki harga jual rumah atau hampir sama dengan rumah murah.

Artinya adalah, rumah murah masih bisa menjadi pilihan properti orang-orang berduit, seperti yang sudah dilakukan Elon Musk, jika mereka memilih hidup sederhana dalam tempat tinggal.

Begitu juga orang yang memiliki kendala ekomoni. Ketika mereka mau membeli rumah murah, sudah disediakan beberapa jenis tipe rumah murahnya. Pengembang memang lebih banyak berfokus pada rumah murah karena marketnya yang luas.

Penjualan terbaik seperti yang dilakukan dan dialami pengembang asal Bali adalah menjual rumah sederhana minimalis untuk kalangan menengah ke bawah.

Lebih Realistis dalam Proyek Rumah Inden

Maksud lebih realistis dalam proyek rumah inden adalah karen rumah inden bisa dibangun dengan cepat yang bisa meyakinkan para pembeli. Tentunya, rumah yang ditawarkan masih tergolong rumah minimalis sederhana yang berharga murah. Rumah ukuran minimalis memang cepat dalam pembangunan.

Bayangkan, bila anda menawarkan rumah inden dengan ukuran rumahnya yang luas, apakah mereka akan menaruh kepercayaan pada anda di saat pembangunannya lebih lama?

Hanya Mampu di Bangun pada Tanah yang Murah

REI Bali menarget pembangunan rumah murah hanya pada 4 wilayah yaitu Buleleng, Jembrana, Karangasem, dan juga Tabanan. Selain wilayah ini, harga jual tanahnya tidak murah sehingga tidak menjadi target pembangunan rumah murah di Bali.

Artinya, rumah murah di Bali dari kasus di atas memang memiliki potensi yang dibatasi. Tidak semua tanah bisa dibangun properti murah untuk kebutuhan masyarakat yang memiliki penghasilan rendah.

Mudah dalam Jual dan Beli

Potensi yang tidak kalah penting adalah mudah dalam mendapatkan proses menjual atau membeli, asalkan sudah dikenalkan pada market tertarget rencana anda.

Mengapa mudah dalam proses jual-beli? Karena harga jual atau beli rumahnya murah.

Posting Komentar untuk "Potensi Rumah Murah di Bali untuk Kebutuhan Masyarakat"