Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menjadi Pemilik Properti yang Sukses Di Bali

Bagaimana cara menjadi pemilik properti yang sukses di Bali? Ciputra adalah salah satu pengembang atau pemilik properti yang sukses di Bali. Tentunya, ini menjadi sebuah sampel bagaimana yang harus anda lakukan bila ingin menjadi pemilik porperti yang sukses di Bali.

pemilik properti di bali
Sumber:balivillasales.com
 
Pembahasan cara menjadi pemilik properti yang sukses di Bali memang bukan perkara mudah. Di samping pesaingnya juga banyak dengan kelas elitnya, juga bagaimana beradaptasi memasuki kawasan Bali yang berisi beraneka macam orang dari seluruh dunia.

Namun disini akan membahas secara sederhana cara menjadi pemilik properti yang sukses di Bali.

1. Mengetahui Seluk Beluk Bali

Bagi pengembang yang sudah sukses, sepertinya tidak perlu mendetail mengetahui seluk-beluk Bali. Karena mereka bisa mengandalkan modalnya untuk membayar tim yang mengamati persoalan Bali dan propertinya, terutama yang berkaitan dengan properti di kawasan wisata.

Dari kegiatan mengetahui seluk-beli Bali, anda bisa menentukan konsep kepemilikan properti sebagai berikut:

  • Pencipta kawasan strategis untuk properti di Bali
  • Memanfaatkakn kawasan strategis untuk properti di Bali


Keduanya bisa anda manfaatkan. Namun, anda bisa memutuskan bagaimana yang seharusnya dipilih setelah mempertimbangkan beberapa hal yang menyangkut konsep kepemilikan properti di Bali.

2. Mencari Properti Komersial untuk Sewakan

Kemampuan mencari properti juga berpengaruh terhadap kesuksesan sebagai pemilik properti. Karena dari proses mencari properti, ada tujuan yang ingin didapatkan. Mencari properti komersil yang akan dicari. Dari sini, tujuan yang ditetapkan yaitu untuk dikomersilkan.

Kebanyakan properti komersial diperuntukkan untuk kegiatan komersil, yang kebanyakan adalah sistem sewa-menyewa penginapan. Memang, rumah biasa pun bisa untuk penyewaan walaupun status penyewaannya bersifat kontrak jangka panjang tempat tinggal, bukan sekedar penginapan.

Beberapa hal penting ketika mencari properti komersial di Bali untuk dibeli:

  • Memiliki modal cadangan
  • Mengetahui tingkat pasif income sebuah properti komersial yang dijual
  • Mengetahui beban yang perlu dikeluarkan tiap tahunnya
  • Membayar seorang agen profesional sebagai bagian dari tim pencariannya


Namun, bisa jadi, mereka menjual properti komersial karena memang tidak banyak peminatnya. Daripada hanya menjadi liabilitas, menjadi beban, karena banyak pengeluaran tiap bulannya, akhirnya properti komersial dijual.

Namun bagaimana menyikapi properti yang tidak banyak peminatnya? Anda perlu memperhatikan hal ini:

  • Mengetahui usaha promosinya
  • Bagaimana cara mengelola propertinya
  • Bagaimana kondisi propertinya
  • Bagaimana tarif yang ditetapkan
  • Kondisi persainganya kuat atau lemah
  • Apakah berada di lokasi wisata Bali atau tidak


Nantinya, kalau memang karena faktor kesalahan pengelola yang tidak maksimal mengelola properti komersialnya, tentunya, anda bisa merencanakan sesuatu untuk memaksimalkannya.

3. Mempelajari Manajemen Properti yang Ditawarkan Pemilik Properti Ternama

Kesuksesan menjadi pemilik properti seperti raja properti lainnya berawal dari teknik ATM yakni melakukan pengamatan, peniruan lalu memberikan modifikasi. Hanya saja, apakah anda berani atau tidak menggunakan teknik ATM.

Mempelajari manajemen properti yang ditawarkan pengembang ternama tentunya bisa dengan cara menikmati penyewaannya atau membeli unit propertinya.

Namun kalau ingin menjadi pemilik properti yang sukses, perlu mempelajari manajemen properti komersial dengan cara menyewanya.

Berpengalaman menikmati beberapa properti ternama bisa sebagai modal memutuskan bagaimana seharusnya menjadi pemilik properti yang sukses.

Mengapa perlu mengandalkan properti dari pemilik ternama? Karena manajemennya yang bagus. Manajemen yang bagus bisa memberikan pelajaran yang bagus walaupun tidak selalu berhasil. Sebaliknya, mengamati manajemen yang tidak bagus, hanya bergerak pada properti yang tidak bagus.

4. Menyukai Tempat Wisata Bali

Sepertinya, kurang tepat bila mau menjadi pemilik properti yang sukses di Bali namun tidak menyukai tempat wisata Bali, dalam arti, tidak pernah mengunjungi tempat wisatanya untuk berlibur. Padahal, menikmati Bali berarti mengamati marketnya.

Memang, cara menjadi pemilik properti dari nol membutuhkan proses yang tidak sebentar. Belajar mengenai properti dan lingkungannya pun membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun kalau dilandasi dengan menyukai tempat wisata Bali, tentunya sudah menjadi solusi terbaik. 

Nantinya, anda bisa berbaur dengan masyarakat Bali. Karena untuk pembelian tanah, harus berurusan dengan orang Bali dan pihak yang berkepentingannya

Posting Komentar untuk "4 Cara Menjadi Pemilik Properti yang Sukses Di Bali"