Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Rumah 2 Tingkat untuk Jangka Panjang

Tentunya, ada manfaat rumah 2 tingkat untuk jangka panjang. Alasan manfaat jangka panjangnya dikarenakan penggunaan rumah 2 tingkatnya berjangka panjang. Tentunya, manfaat rumah khususnya rumah 2 tingkat, perlu dihadirkan agar rumah tidak menjadi tempat siksaan untuk penghuninya.

rumah 2 tingkat

 



Berikut beberapa manfaat rumah dua tingkat untuk jangka panjang yang mungkin sebagian manfaat sudah anda ketahui:

1. Solusi Ketika Banjir

Tidak banyak orang yang memiliki keberuntungan ketika banjir. Mereka akan menunggu banjir surut di dalam rumahnya sambil tergenang air. Namun, rumah 2 tingkat bisa melindungi penghuni dari banjir.

Hanya saja, di bagian lantai atas perlu memberikan ruang khusus untuk penampungan. Kalau tidak memiliki ruang penampungan, rumah 2 tinggat tidak ada manfaatnya ketika banjir datang.

2. Solusi Memperluas Bangunan tanpa Pertambahan Lahan

Membangun rumah 2 lantai sebagai solusi memperluas bangunan tanpa menambah lahan harus melihat terlebih dahulu harga bangunan lantas atas dan harga jual tanah di mana rumah berdiri.

Katakanlah, biaya pembangunan lantai atas membutuhkan biaya 100 juta. Maka solusi ini bisa dilakukan bila luas tanah rumah seharga di atas 200 juta lebih. Karena harga tanah di setiap wilayah berbeda-beda. Bila memang jauh lebih murah, lebih baik menambah tanah. Jika lebih mahal, lebih baik membuat rumah 2 tingkat.

Namun, solusi kepemilikan rumah 2 tingkat bisa karena jatah tanah rumahnya tidak bisa ditambah lagi, karena sudah dikelilingi rumah atau lainnya. Karena itu, anda perlu memperhatikan  kondisi bangunannya yang siap untuk rumah 2 tingkat.

3. Bisa Untuk Kebutuhan Rumah Toko

Rumah 2 tingkat banyak diterapkan pada rumah yang memiliki toko atau disebut ruko. Karena kalau rumah satu tingkat, jusru akan menggangu hunian yang seharusnya untuk tempat tinggal.

Rumah 2 tingkat bisa dimanfaatkan sebagai toko di bagian lantai 1. Ada ruangan khusus yang digunakan untuk menampung produk yang dijual. Namun di ruangan lain dijadikan gudang penyimpanan atau kebutuan lainnya yang berurusan dengan toko.

Sedangkan di bagian lantai 2, rumah 2 tingkat dijadikan sebagai tempat tinggal keluarga. Di bagian ini, berisi kamar, ruang kelarga, bisa juga dapur, dan tentunya kamar mandi.

Namun, tidak semua rumah 2 tingkat akan memanfaatkan rumahnya untuk toko. Tentunya, ini sebagai alternatif manfaat lain bagaimana rumah 2 tingkat.

4. Memanfaatkan untuk Kos-Kosan

Terlepas dari resiko rumah untuk kos-kosan, namun rumah 2 tingkat bisa dimanfaatkan untuk kos-kosan. Bisa jadi, pemilik rumah memiliki rumah yang luas. Anak-anaknya sudah pada pergi, sudah memiliki rumah pribadi.

Katakanlah, di lantai atas memiliki 4 kamar. Nah, sebagian wilayah ada yang menerapkan kalau kos-kosan harus memiliki minimal 4 kamar. Anda memanfaatkan ruangan kamar yang kosong sebagai penghasilan untuk membiayai rumah.

Kalau harga 1 kamar kos sekitar 1500.000 per bula, penghasilan total bisa mencapai 6 juta. Biasa listrik anda terbiayai dari keuntungan menyewa kamar kos.

5. Bisa Menikmati Pemandangan dari Lantai Atas

Lokasi rumah ada yang diuntungkan dengan pemandangannya yang indah. Bisa di area pantai. Karena itu, membangun rumah 2 tingkat bisa untuk leluasa menikmati pemandangan indah. Sebagian rumah mungkin ada yang membangun pagar sehingga bisa menghalangi menikmati pemandangan indah.

Di lantai atas memang tempat yang sebenarnya cocok untuk ruang bersantai karena akan makin leluasa menikmati pemandangan indah.

Namun tidak semua rumah diuntungkan dengan pemandangan indah di sekeliling rumahnya. Karena itu, membangun rumah 2 tingkat sepertinya hanya untuk kebutuhan lain.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Rumah 2 Tingkat untuk Jangka Panjang"