Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Hotel di Bali yang Dianggap Unik

Apa saja rekomendasi hotel di Bali yang dianggap unik? Dalam rekomendasi hotel di Bali yang dianggap unik ini, ada hal yang perlu menjadi perhatian. Kebanyakan hotel memang berbentuk gedung yang di dalamnya terdapat kamar-kamar penginapan. Namun disini menghadirkan hotel yang unik sekaligus mengubah cara pandang.

Sumber:idntimes.com
 
Benarkah cara pandang hotel soal hotel harus dirubah? Berawal dari pengertian hotel bahwa hotel adalah gedung yang berisi kamar-kamar. Sekarang, dengan menghadirkan rekomendasi hotel di Bali yang unik, pengertian hotel bisa saja diartikan dengan kamar-kamar yang tersebar seperti unit rumah tanpa gedung.

Berikut 3 rekomendasi hotel di Bali yang dianggap unik.

1. Mara River Safari Lodge

Bila anda ingin menikmati hotel di Bali atau setidaknya tempat penginapan yang berdampingan dengan pemandangan ala Afrika, ada beberapa binatangnya, Mara River Safari Lodge bisa anda pilih sebagai alternatifnya. Lokasinya berada di Gianyar Bali.

Mara River Safari Lodge memiliki 45 kamar, kurang lebih. Beberapa jenis kamarnya yang cocok untuk berduaan yaitu:

a. Wala deluxe room

Wala deluxe room adalah tempat istirahat yang bisa menampung dua orang yang berada di lantai dasar. Pemandangan di luarnya dihidangkan dengan rumput panjang dan dedaunan sehingga tercipta suasana alam yang indah.

b. Twiga deluxe room

Melihat pemandangan hewan liar dari kamar tentu memberikan kesan yang berbeda dari beberapa hotel. Bisa memilih Twiga Deluxe Room untuk beristirahatan dengan dua orang. Kamar ini terletak di lantai dua dengan balkonnya sehingga bisa melihat pemandangan hewan liar berlari, makan dan lainnya di taman.

2. Bubble Hotel Bali

Seperti namanya, Bubble Hotel Bali memang menghadirkan ruangan yang berbentuk gelembung seperti rumah teletubbies. Hanya saja, permukaannya transparan seperti kaca sehingga bisa menembus melihat langit.

Bubble Hotel Bali ada di beberapa lokasi yang bisa memberikan kesan yang berbeda yaitu:

a. Ubud Jungle

Di dalam Ubud Jungle menghadirkan Bubble Hotel. Pemandangan luarnya tentu suasana persawahan atau pepohonan hijau yang indah menenangkan pikiran.

Di Ubud Jungle terdapat 1 gelembong dengan dilengkapi kolam. Namun ada juga 9 gelembong namun tanpa kolam. Tidak ketinggalan dengan fasilitas AC.

Di area Ubud Jungle tidak ada restoran. Hal ini karena terpenuhi makanannya dengan pelayanan katering. Pemesanan makanan menunggu sekitar 15-30 sudah untuk sampai dan siap dinikmati.

b. Nungalan Beach

Hotel di Bali yang satu ini ada juga di Nungalan. Medannya terjal dengan suguhan pemandangan indah laut. Tentunya di area pantai berpasir bisa dijangkau sekitar 10 langkahan kaki.

Ketika di pantai Nungalan, harus berhati-hati. Artinya, anda jangan berenang di lautan karena arus kuat dan ada terumbu karang yang bisa melukai. Ketika ke pantai, perlu memakai sepatu agar bisa nyaman melangkah.

c. Nyang Nyang Beach

Nyang Nyang Beach yang berkonsep Bubble Hotel Bali, saya seperti Nungala Beach yakni berada di area pantai berpasir. Diarea Nyang Nyang Beach juga tidak bisa untuk berenang karena membahayakan karena ada terumbu karang yang tajam.

3. Bambu Indah Ubud

Hotel Bambu Indah Ubud di Bali adalah salah satu hotel yang dianggap unik. Kategerinya sudah sebagai hotel butik mewah dengan penampilan suasana villa. Antara villa dan hotel seperti tidak ada bedanya. Perbedaanya lebih kepada letak pelayananya.

Bisa dikatakan unik lagi karena ada perpaduan dengan arsitektur khas jawa dengan kemewahan modern pada hotel Bambu Indah Ubud. Bahkan hotel ini mendapat peringkat nomer satu pada daftar hotel unik di Bali.

Seperti biasa, di hotel Bambu Indah Ubud masih sejenis hotel yang mencirikhaskan rumah tapak yang terpisah dari bangunan utama seperti halnya hotel. Tentunya, ada 3 jenis rumah yang desain dan konsepnya berbeda-beda yang memiliki keunikannya tersendiri.

Dari 13 di Bambu Indah Ubud, Udang House yang memang menjadi favorit. Ada kolam udang di bawah lantai. Desain lantai kamarnya memang berbahan kaca sehingga bisa melihat kolam udang ketika bangun dari tempat tidurnya.

***

Masih ada beberapa penginapan yang dianggap hotel dengan menghadirkan keunikan. Penjelasan di atas hanya untuk beberapa penginapan yang sudah disebut sebagai hotel dalam situs pengelolanya. Tentunya, pembahasan ini karena masih mengacu pada pengertian hotel yang sifatnya konvensional

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Hotel di Bali yang Dianggap Unik"