Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Rumah Kecil Sederhana Tipe 21 untuk Pasangan Muda

Solusi rumah kecil sederhana tipe 21 bisa untuk pasangan muda berpenghasilan rendah. Ada sebagian pasangan muda yang langsung berpindah rumah dari rumah orang tuanya. Bisa karena faktor seorang suami rantauan. Karena itu, mereka membutuhkan rumah kecil sederhana.

Sumber:pinterest.com

 

Berikut beberapa solusi rumah Kecil sederhana tipe 21 untuk pasangan muda yang belum memiliki anak atau 1 anak masih usia balita:

1. Memilih Status Kepemilikan Rumah Kecil Tipe 21 dengan Tepat

Tidak semua orang memang bisa didukung dengan rumah kecil sederhana tipe 21. Karena rumah ini hanya cocok dihuni 2 kepala, maksimal 3 kepala. Untuk pasangan muda, bisa menempati tipe rumah mana saja, minimal tipe 21.

Memilih status kepemlikan rumah kecil tipe 21 untuk pasangan muda yang berpenghasilan rendah, tentunya, harus melihat rencana keluarga berencana.

Bila ingin memiliki lebih dari 1 anak, ada baiknya status kepemilikan rumah kecil tipe 21 hannya sewa rumah kontakan. Karena nantinya, bisa merencanakan pembelian rumah dengan tipe lebih besar.

Kecuali cuma 1  anak atau tidak memiliki anak, bisa langsung pembelian rumah.

2. Mengutamakan Rumah Layak Huni

Ketika berniat menyewa atau membeli rumah kecil tipe 21, pastikan pada hal pokok yakni rumah layak huni. Rumah layak huni mengandung unsur kemanan, kenyamanan dan kesehatan. Tipe rumah kecil seperti ini hanya memuat 2 atau 3 dengan 2 kamar, yang cocok untuk pasangan muda.

Kalaupun ada tambahan ruangan, solusinya bisa membangun lantai dua sebagai pemenuhan layak huni. Namun pastikan, apakah pondasinya memang kokoh atau tidak. Masalah ini tidak bakal menjadi solusi bila tidak didukung pondasi yang kokoh.

3. Minimalis Interior Rumah

Berhubung pasangan muda yang berpenghasilan rendah, tentunya, masalah interior rumah tidak terlalu dipermasalahkan. Karena untuk membeli furnitur masih menjadi beban tersendiri. Sehingga penghuni rumah sudah menerapkan konsep minimalis interior rumah. Biasanya, konsep ini menerapkan furnitur multifungsi. Anda bisa membeli sofa yang sekaligus meja makan dan yang lainnya.

4. Menjaga Kebersihan Dan Kerapihan Rumah

Dalam kegiatan sehari-hari, menjaga rumah kecil tipe 21, pemilik rumah harus selalu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah. Karena kalau dibiarkan berantakan, bisa terasa ketidaknyamanannya. Ruangan terasa sesak. Hal ini karena efek ruangannya yang sempit.

Jangankan rumah kecil tipe 21, rumah besar pun kalau dibiarkan tidak bersih dan rapih, akan memberikan efek tidak nyaman.

5. Memiliki Ventilasi Udara Yang Bagus

Ketika memilih rumah kecil sederhana tipe 21 untuk dibeli atau disewa, pastikan memiliki ventilasi udara yang bagus seperti tampilan jedela yang besar, ada ruang ventilasi dan memiliki banyak lubang ventilasi.

Ruangan sempit biasanya akan terasa gerah, tidak nyaman di malam hari karena tidak ada celah udara dingin yang masuk.

6. Menggunakan Warna Cerah

Ada baiknya, cat rumah bagian dalam menggunakan warna cerah untuk rumah kecil tipe 21. Apalagi, selama 3 tahun berumah tangga, belum memiliki anak yang tidak membutuhkan kebutuhan aneka warna. Warna cerah yang dimaksud biasanya warna putih.

Begitu juga dengan lantai, pemilihan keramik warna putih yang bisa untuk rumah kecil tipe 21.

Untuk bagian luar rumah, agar tidak terkesan pucat, bisa menambahi warna hitam untuk garis-garis atau dibagian jendela. Bisa juga menggunakan perpaduan warna pastel.

7. Memaksimalkan Pencahayaan

Rumah kecil tipe 21 memang paling mudah dalam pemenuhan pencahayaan. Karena kebutuhan cahaya tidak untuk ruangan luas. Hal ini bila terpenuhinya jendela-jendela yang atau lobang pencahayaan.

Pecuma saja bila tidak ada bagian yang bertujuan untuk kebutuhan cahaya di dalam rumah kecil tipe 21.

Tentunya, tujuan memilih rumah kecil tipe 21 karena memang ingin menghemat pengeluaran, baik pajak, perawatan, pembelian KPR dan yang lainnya. Secara khusus, penghematan pembiayaan listrik.

Alangkah baiknya, di siang hari, kebutuhan listrik di annka minus dengan mematikan hal-hal yang bisa diganti dengan yang lain seperti matahari, angin dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Solusi Rumah Kecil Sederhana Tipe 21 untuk Pasangan Muda"