Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Kos-kosan Tukul Arwana Untuk Ide Investasi Properti

Banyak contoh rumah kos-kosan yang berasal dari kalangan artis sebagai ide investasi properti. Namun sepertinya, rumah kos-kosan Tukul Arwana untuk ide investasi properti yang perlu diperhatikan. Karena kabarnya, Tukul Arwana disebut sebagai juragan 200 kamar kos.

Sumber: Suara.com

 

Sejatinya, protret kos-kosan milik artis ibu kota sebagai pertanda bahwa masa depan keartisan perlu diamankan dengan beberapa aset aktif, salah satunya lewat investasi properti.

Hal ini pun bisa menjadi ide untuk anda menyiapkan masa-masa pensiun dari pekerjaan pada usia tua nanti. Berikut penjelasan sebagai inspirasinya, yang diambil dari Suara.com

1. Kos-kosan Dibangun Almarhum Istri Tukul Arwana

Justru yang berinvestasi pada properti adalah istri Tukul Arwana. Ini sebagai simbol istri yang bijaksana dalam urusan finansial. Padahal, Tukul Arwana hanya berfokus pada dunia hiburan untuk menghibur masyarakat, sampai tidak memikirkan untuk berinvestasi di masa tuanya.

Artinya, si istri yang ada di rumah, bisa menjalankan aktifitas lain dalam investasi properti rumah kos-kosan untuk mendukung keuangan suaminya. Tentunya, ini sesuai izin suaminya. Karena pastinya, uang yang digunakan untuk membangun rumah kos-kosan berasal dari uang suami.

2. Rumah Kos-kosan Tukul Arwana Tersebar di Berbagai Lokasi

Rumah kos-kosan Tukul Arwana tersebar di berbagai lokasi, salah satunya di Bintaro. Jadi, ini sebagai solusi memiliki rumah kos-kosan secara bertahap. Tentunya, ada alasan lain mengapa kos-kosan Tukul Arwana tersebar di berbagai lokasi.

Di tiap daerah biasanya memiliki aturan terkait pembangunan rumah kos-kosan.

Dalam laman Nusabali menjelaskan bahwa di Badung Bali memiliki aturan tentang jumlah kamar dengan minimal 5 kamar dengan maksimal 15 kamar per rumah kos-kosan. Bisa jadi ini sebagai solusi keselerasian rumah dengan rumah-rumah lain yang bukan kos-kosan.

Bila ingin memperbanyak rumah kos-kosan, tentu bisa memilih lokasi lain yang strategis sebagai pertambahan investasi kos-kosan sederhana. Hal ini sebagai solusi mematuhi aturan juga yang berlaku di daerahnya.

3. Rumah Kos-kosan Tukul Arwana Dibangun di Tempat Penuh Kenangan

Salah satu rumah kos milik Tukul Arwana dan Almarhumah Istri ada di dekat kontrakan yang pernah menjadi kenangan masa lalunya. Masa lalunya yang sebagai penyiar radio dengan gaji 75.000 per bulan, sempat mengkontrak dengan harga 150.000 per bulan pada waktu itu.

Bisa jadi, anda memiliki tempat kenangan tersendiri di masa sulitnya. Setelah sukses, anda bisa membangun seperti yang istri dan Tukul Arwana lakukan. Membangun rumah kos-kosan di tempat kenangan bisa sebagai bukti bahwa kesulitan masa lalunya sudah berlalu, berganti dengan kesuksesan.

4. Rumahnya di Rubah Menjadi Kos-kosan Megah

Berencana investasi rumah kos-kosan tidak selalu sengaja membangun rumah khusus kos-kosan. Rumah yang sudah ditempati bisa dirubah menjadi rumah kos-kosan.

Bisa jadi, anda memiliki niat untuk berganti rumah di tempat lain. Daripada dijual dengan harga murah karena faktor tidakpahaman, lebih baik disulap menjadi rumah kos-kosan.

Begitu juga dengan rumah lawas Tukul Arwana. Pada awalnya, Tukul Arwana pindah ke sisi rumah kontrakan lawasnya. Lalu, dibelinya rumah itu yang kemudian dirubah menjadi kos-kosan dengan cat tembok biru, waktu itu.

Sedangkan Tukul dan istri pindah ke rumah baru. Kebetulan rumah barunya berada dekat sehingga sesekali berkunjung ke rumah kos-kosan.

5. Uang Bulanan Tukul Arwana dari Kos-kosan Berjumlah Fantastis

Membangun 200 kamar kos-kosan memang bukan perkara mudah. Tukul Arwana dan istrinya tentu membangun secara bertahap yang tersebar di beberapa tempat. Sampai akhirnya mendapat 200 kamar kos.

Dari 200 kamar kos, Tukul Arwana dan istrinya meraup penghasilan kurang lebih 500 juta. Hal ini pun tidak dibantah oleh Tukul Arwana.

Bila memang menghasilkan 500 juta, berarti per kamar kos dihargai 2.500.000 per bulan. Kalau misalkan harga sewa kamarnya serentak sekitar 2.500.000 per bulan.

Pelajaran yang bisa diambil adalah, terus-menerus melihat lahan atau rumah di berbagai lokasi yang cocok untuk dijadikan rumah kos-kosan. Kuncinya yang disarankan Tukul adalah disiplin dan konsisten.

Tukul sendiri masih menyediakan tanah luas di kawasan Sawangan Golf Depok, Jawa Barat, yang mencapai 6000 m2. Ini menjadi modal pembangunan properti rumah kos-kosan ke depan, bila berniat membangun.

Posting Komentar untuk "Rumah Kos-kosan Tukul Arwana Untuk Ide Investasi Properti"